Hari ini, malam minggu. Malam di mana manusia-manusia yang udah taken pada asik ngapel dan manusia-manusia jomblo pada duduk atau tidur-tiduran termenung meratapi nasibnya sebagai jomblo. Gue sih gak dua-duanya. Memang gue jomblo, tapi gue ikut ngapel juga.
Jomblo terhormat lah.
Kali ini gue di ajain ngapel bareng Bang Nico. Gak cuma kita berdua, tapi bareng adik gue dan pacarnya abang gue juga.
Istilahnya bukan ngapel sih, lebih tepatnya jalan-jalan. Abang gue dan pacarnya, Kak Imahori Yukie --orang asli Jepang tapi udah menetap di Indonesia sejak umurnya masih satu tahun-- ngajak gue bareng adik gue ke pasar malam. Itu loh, pasar malam yang sama di tempat gue dulu pernah ceritain kejadian ketemu Calvin dadakan di dagang bakso. Kalo lupa, balik lagi sana baca part "[5] Invisible". Baca baik-baik tuh!
Gue berangkat ke pasar malam naik mobil Bang Nico. Setelah beberapa menit menempuh perjalanan, akhirnya kami sampai. Dan seperti yang udah pernah gue ceritain sebelumnya, adik gue lagi-lagi loncat dari mobil dan langsung melesat dengan kecepatan cahaya nyari odong-odong, tapi untungnya sebelum dia berhasil kabur udah gue cekal duluan tangannya.
Abang gue, cuma bisa nepok jidat sambil geleng-geleng kepala ngeliat kerepotan gue ngurus adik gue yang udah kesetanan pingin cepet-cepet lari ke belantaran berbagai jenis odong-odong yang mangkal.
"Ge, lo aja deh yang ngurus Si Ollyn, ya? Abang mau jalan dulu ke sana, bareng Yukie," kata abang gue sambil nunjuk ke arah utara pasar malam, tempat dagang nasi goreng banyak yang pada mangkal.
"Lah, kok enak? Gak bisa gitu, abang juga mesti bantu Gea ngurus nih bocah. Bisa repot kalo Gea doang yang jaga," kata gue sambil nunjuk adik gue yang gue cekal lengannya.
"Bener kata Gea, Nic. Kasihan kalo Gea sendirian yang jaga Ollyn. Bisa kewalahan dia," kata Kak Yukie lembut. Emang pengertian banget deh Kak Yukie.
"Gak terima penolakkan," kata Bang Nico yang seketika membuat gue teringat dialog pasaran di novel-novel yang mana tokohnya akan mengatakan dialog itu jika perkataannya tak ingin di bantah.
"Kamu tenang aja, Yukie. Aku yakin Gea udah cukup dewasa untuk bertanggung jawab menjaga adiknya," lanjut Bang Nico, lalu berbalik jalan sambil menarik tangan Kak Yukie.
Kak Yukie terlihat sedikit bingung, namun akhirnya pasrah saja menerima dirinya ditarik Bang Nico. Sedangkan gue? Ya masih tetap mematung di tempat, meratapi kepergian dua insan yang salah satunya membuat gue kesel berlipat kali ganda.
Setelah beberapa detik lamanya, gue baru sadar, kalo Ollyn udah gak ada di genggaman gue. Bocah itu kabur! Baru gue lengah beberapa saat aja dengan pintarnya adik gue itu memanfaatkan kesempatan, mana dalam keadaan yang sempit lagi.
Beberapa menit gue habiskan cuma untuk cari itu bocah. Maunya gue cari dia di seluruh penjuru pasar malam, tapi setelah di pikir-pikir tuh bocah gak mungkin kabur terlalu jauh dari tempat gue berdiri sekarang. Dan pilihan tempat pencarian kali ini hanya ada tiga, bagian tempat arena bermain, bagian tempat parkir dan bagian tempat kuliner seperti nasi goreng, bakso atau sejenisnya. Dan setelah di pikir-pikir lagi, gak mungkin kan bocah itu bakal kabur ke areal kuliner apalagi ke areal parkir, kagak ada kerjaan banget pastinya menurut bocah itu.
Setelah berkompromi dengan otak dan insting gue yang tajam ini, gue memutuskan untuk melakukan pencarian di areal taman bermain. Baru beberapa menit mencari, ternyata bener dugaan gue kalo dia bakal ada di sini. Gue liat sekarang dia duduk sambil nyanyi-nyanyi riang di salah satu odong- odong yang mangkal.
"Et dah bocah, dari tadi gue cariin lu rupanya ada di sini eh?!" geram gue kesel. Tapi keknya dia gak peduli akan keberadaan gue, dia tetap aja nyanyi-nyanyi seperti biasa seakan-akan gue ini cuma angin lalu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Fanatic
Teen Fiction[Judul sebelumnya: Curahan Hati Gea.] *** Nama gue Geana Patricia Gunawan. Panggil aja Gea atau cinta juga boleh. Cewek 17 tahun biasa, yang hobi nyempil di sela-sela tersempit kantin demi membeli sebuah keripik buah yang selalu ludes saat jam istir...