Episode 12 - War Begins

2.3K 347 16
                                    

Gemuruh bergema beberapa kali dan langit menjadi gelap. Seketika semua orang bersiap mencari tempat untuk berteduh.
Tetesan air jatuh ke jalanan yang awalnya kering.

"Hampir dimulai," ucap Tuan Jung kepada dirinya sendiri. Tuan Jeon menaruh secangkir kopi untuk Tuan Jung.

"Kau minum dulu, 20 menit lagi kita akan berkumpul di halaman tempur. Jungkook, Yoon Gi dan Namjoon serta lainnya juga sedang memeriksa kondisi perlengkapan," jelas Tuan Jeon.

Tuan Jung mengambil cangkir itu dan meneguk pelan. Beliau melihat langit yang mendadam kembali terang, entah apa maksud hujan yang hanya sebentar turun itu.

***

Beberapa dokter berkumpul di tenda-tenda pengungsian yang kemarin malam baru selesai disiapkan.

Eunha, Hyeri, Jun Yeol sudah menjadi sangat dekat setelah masalah waktu itu. Jun Yeol sendiri juga merasa kalau dirinya tidak lagi menganggap Jungkook sebagai saingan melainkan teman dekat.

"Jungkook tidak datang?" tanya Eunha kepada suster sekaligus rekan segrup Jungkook.

"Dia ada jadwal di rumah sakit, tapi dia izin."

Eunha mengerutkan keningnya.

"Izin? Kenapa?" tanya Eunha bingung.

"Ah, itu... Dokter Jeon akan ikut bertempur melawan Korea Utara. Sekarang dia berada di Kantor NIS dan mereka semua bersiap melawan Korea Utara hari ini."

Eunha tidak mengetahui informasi itu, ayah juga tidak memberitahunya.

"Begitu, baiklah."

Eunha mengeluarkan kunci mobil dan bergegas pergi menuju Kantor NIS. Namun saat dia tiba, kantor terlihat cukup sepi. Eunha mencari mobil mewah Jungkook namun tidak ada, hari ini Jungkook datang ke Kantor NIS menggunakan taksi online.

"Tuan, apa anda tahu ke mana pekerja NIS berada?"

Tuan tukang bersih-bersih itu melepaskan topi yang ia kenakan, "Sekitar 10 menit yang lalu mereka semua baru saja pergi ke halaman tempur."

"Apa ada Jungkook?"

"Ya, Jungkook dengan ayahnya juga ikut ke halaman tempur."

"Terima kasih, Tuan."

Eunha meninggalkan lokasi dan melaju dengan kecepatan tinggi. Saat itu jalan cukup sepi, terdapat sebuah mobil polisi dengan dua polisi yang sedang berdiri di dekat mobil. Laju mobil Eunha menjadi bahan perhatian dua polisi itu. Mereka menyusul mobil Eunha dan mengetahui kalau mobilnya dikejar, Eunha terus melaju seperti pembalap mobil.

"Keren sekali, dia benar-benar tidak takut ditilang," ujar salah satu polisi tersebut.

Tiba di lokasi, Eunha turun dan melihat dari pagar pembatas. Dia mencari sosok Jeon Jungkook.

Mobil polisi juga sampai, dua polisi itu turun dan menahan Eunha.

"Maaf, nona. Kau kami tahan sementara karena telah melajukan mobil dengan kecepatan di atas standar dan peraturan."

Eunha menepis tangan polisi yang mau menarik tangannya.

"Nona."

"Ayah!!"

You to Me ; Eunkook-TaerinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang