Chapter 3

53 6 0
                                    

Tetttt... Tettttt suara bel pulang sekolah. semua anak mulai mebereskan mejanya masing-masing dan ibu guru menutup pelajaran lalu meninggalkan ruang kelas.

"eh aku pulang duluan ya" ara tampak terlihat sangat buru-buru meninggalkan ruang kelas.

"pasti ara pulang bareng jo, kamu raya pulang bareng siapa?" tanya alin.

"ya sama siapa lagi kalo bukan sendiri".

"oh iya lupa kalo raya kan jomblo, haha"

"udah tau masih nanya" jawabku dengan sinis.

"santai sih gak usah baper"

"jomblo tuh emang begini suka kesindir kalo ditanya, pulang dengan siapa?" jawabku dengan nada bercanda kepada alin

"haha kamu bisa aja deh yaak".

Akhirnya akupun pulang bersama alin, biasanya kami pulang bertiga tapi semenjak ara udah jadian dengan jo dia jadi jarang pulang bareng aku dan alin. Kami bertiga itu adalah temen satu komplek, keluarga kita bertiga udah saling kenal. Kita kalo pergi suka bareng-bareng jadi kalo satu aja gak ada. Orang tua kita mulai nanya, mana yang satunya? Berantem ya? Yah begitulah pertemanan anak sma kalo yang satunya gak ada, kalo gak berantem, pasti lagi sibuk bersama pasangannya masing-masing.

***

Hari itu aku tidak pergi kemana-mana, kuhabiskan semua waktu ku untuk tidur-tiduran dan membaca novel dikamar. Terkadang sampe lupa kalau hari udah malam karena teralu asik membaca novel. Tiba-tiba suara handphone berbunyi, aku terkejut karena tidak biasanya ada yang menelepon dengan tanpa nama.

Drrt.. drrrrt "iya hallo?".

"raayaaaaa" suara tangis dari telepon.

"maaf ini siapa ya?" tanyaku heran karena di handphone tidak tertera namanya.

"ini gue ara, gue pakek nomor baru" jawabnya terisak-isak tangis.

"oh ara, ada apa ra loh kok nangis? Bukannya tadi habis jalan-jalan bareng jo?" tanya ku bertubi-tubi.

"gue putus dengan jo".

"kok bisa" aku sangat terkejut karena baru saja tadi siang ara bahagia pulang bersama jo.

"dia itu jahat! Tega!".

"ra tenang dulu, coba kamu jelasin sama aku kenapa bisa jadi kayak ini" aku mencoba untuk menenang kan ara yang emosinya masih memuncak.

"dia mutusin gue yak" tangis ara-pun semakin terdengar kencang dari telepon.

"haa!! putus? gak salah denger kan?".

"iyaa putus". jawabnya dengan suara tersendat-sendat.

"alesannya apa? bukannya hubungan kalian baik-baik aja kan?"

akhir-akhir ini yang aku tau hubungan mereka lagi bahagia-bahagianya gak ada masalah apapun, karena biasanya kalo ada masalah ara selalu cerita dan meminta solusi pada ku dan alin.

"aku juga gak tau tiba-tiba aja gitu dia minta putus" suara tangis ara semakin menjadi-jadi.

"ih gila ya tuh cowok! yakin deh sama gue, dia pasti lagi deket dengan cewek lain".

Mendengar kata-kata ku itu membuat tangis ara semakin menjadi-jadi.

"rayaaaaaa, siapa cewek itu apa dia lebih cantik dari gue sampe tega jo ninggalin gue" ucap ara di tengah-tengah tangisnya.

Fiuhhhhh lagi-lagi aku salah ngomong, bukannya buat ara tenang tapi malah buat dia makin sedih. Kalo sudah begini sulit nih buat balikin hatinya bahagia lagi.

"Pacaran tuh ribet ya"dumal ku.

"apa yak? lo bilang apa?"

"aah enggak bukan apa-apa kok" ku alihkan pembicaraan.

ara terus-terusan saja menangis di telepon tanpa henti, suaranya membuat telinga ku terasa dipenuhi air.

"raa, raa tenang dulu. Okee udah lupain aja jo. Masih banyak pria lain".

"lo enak banget ya yak bilang gitu" tampaknya ara tidak menyukai perkataan ku.

"iya jadi harus gimana lagi, hubungan kalian udah berakhir. Lo masih mau balikan sama dia setelah dia ninggalin lo begitu aja?" jawab ku dengan nada marah.

"tapi gue cinta dan sayang sama dia yakk".

"denger ya ra, percuma kalo kita cinta sama dia tapi dia udah gak cinta lagi sama kita"

"gue yakin yak kalo dia masih cinta sama gue". Ara mencoba menangkis perkataan ku.

"sekarang gue tanya ya sama lo, kalo dia cinta sama lo ngapain juga dia ninggalin lo. Kalo dia beneran cinta dia pasti tetap mempertahankan hubungan kalian bagaimanapun caranya. Bukannya kayak ini malah pergi begitu aja!"

"jadi gue harus gimana yakk". tanya Ara terisak-isak tangis.

"gue tau ngelupain itu sulit, tapi berusaha lah untuk tidak mengingatnya lagi mulai dari sekarang!".

"apa gue bisa?".

"lo pasti bisa yakin sama gue, nanti gue bantu lo ngelupain dia" jawabku dengan semangat.

"aku gak yakin yak" jawabnya sambil menangis.

Huffft ya juga sih, bakalan sulit sekali ngelumpain orang yang udah terlanjur di cintai. Apalagi hubungan mereka udah berjalan sangat lama. Aku aja bingung mau kasih solusi seperti apa pada ara.

"Yaudah deh, tenangin diri aja dulu karena percuma juga kalo mau kasih saran sama lo sekarang"

"Hikkssss yaudah makasih ya" 

"iyaaa iyaaa udah yaa jangan nangis lagi"

"iya yaak"

"oke bye-bye" kata ku sambil memamtikan telepon.

Keterlaluan ya jo main tinggal anak orang gitu aja, gak mikirin bagaimana perasaan orang yang ditinggalnya itu. Coba kalo dia yang ditinggalin? apa dia juga akan merasakan hal yang sama? sepertinya enggak deh, laki-laki macam dia mana mungkin bisa ngerasain apa yang orang lain rasa.



Gadis BeliaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang