00. -prolog

221 25 0
                                    

Hari ini, hari dimana vannara pertamakali masuk sekolah setelah liburan kenaikan kelas. Walaupun tak rela jika libur telah selesai,ia menginjakkan kakinya ke tempat yang banyak orang sebut neraka dunia ini walaupun jarum jam masih menunjukkan pukul 6. Ia berangkat sepagi ini karena ia sudah terlalu bosan di rumah.

Gadis itu melirik ke kanan dan kekiri. Semuanya terlihat sama. Lapangan yang kusam,keadaan taman yang masih seperti itu saja dan tidak dihadiri oleh tanaman baru dan gedung sekolah yang masih sama seperti terakhir kali ia lihat.Yang berbeda adalah kehadiran satpam baru yang tadi lewat.

Walaupun waktu masih menunjukkan pukul 6 pagi, tetapi biasanya pedagang kantin dan staff-staff sekolah sudah bermunculan. Namun kali ini,benar benar dia dan satpam itu saja. Dan biasanya satpam di sekolahnya berjaga 24/7 yang berarti, walaupun libur pun sekolah akan tetap dijaga.

Dan rasa curiganya pun mulai muncul.. bagaimana jika ternyata- hari ini masih libur?

Vannara pun mencoba untuk bertanya kepada satpam tadi.Tapi sayang, sama sekali tidak ada jejak satpam tadi yang barusan lewat. Padahal ia yakin itu baru beberapa detik yang lalu.

Ia pun duduk dan menarik nafas sebentar di depan ruang kelas 12. Kelas XII IPA-1 lebih tepatnya.

Kelas yang berakhiran dengan angka 1 itu keramat. Orang-orang yang berhasil duduk manis disana selama 2 semester adalah mereka yang terbaik. Yang mempunyai nilai rapor rata-rata 96 ke atas saja.Tidak heran jika kelas itu dijuluki kelas 'elite' atau kelas atas.

"Tumben lo dateng jam segini..kenapa? Kangen gue ya?"

Well,shit.

+ + +

-AUTHOR'S NOTE-

Hey readers,ini author. Kalo ada typo silahkan komen ya.

Selamat membaca,saya sayang kamu. Apalagi yang udah ngehargain karya saya dan yang rajin ngevote.

VannaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang