"Vannaraaa kamu keren banget sih juara dua! Aahhh coba aja aku sepinter kamuu." Ujar ellyn pagi itu,membuat semua anak menolehkan kepalanya menghadap vannara yang baru datang.
Vannara hanya senyum tipis menanggapi ucapan Ellyn.
"Van,selamat ya kita sekelas bangga sama lo." Tambah Rama.
Bel berbunyi dan bu Janet,yang mengajar mata pelajaran IPA pagi itu pun masuk.
"Hari ini kalian bentuk kelompok ya,akan ada tugas kelompok."
"Baik bu.." jawab anak-anak.
"Berapa orang,bu? Terus itu anggotanya terserah kita aja?" Tanya ellyn.
"4 orang dan ya anggotanya terserah kalian aja." Jawab bu Janet dibarengi dengan sorakan kebahagiaan siswa-siswi XI-IPA 1.
Vannara tak terlalu peduli dengan siapa ia akan berkelompok. Ia tebak akan ada orang yang mengajaknya.
"Van,sama aku yuk!" Ajak ellyn dengan suara manisnya itu. Benar dugaan vannara,Vannara mengangguk dan mendatangi ellyn.
"Gabung ya." Ujar salah satu dari tiga cewek yang tengah berdiri dihadapkan mereka.
"Kenalin,gue Ila. Terus ini Mini." Ujar perempuan bernama ila itu dengan senyum ramah di wajahnya.
"Vannara."Ucap gadis itu dengan wajah datarnya.
"Aku ellyn,kita jadi kelompok yang kompak ya?"
"Sip siiip." Jawab Mini.
Mereka pun mengerjakan tugas yang diberikan dengan cukup baik.
"Vannara dulu kelas sepuluh apa?" Tanya Mini.
"X-IPA 4. Lo?" Tanyanya balik.
"X-IPA 1,sama kaya ila."
Vannara mengangguk mengerti."Eh iya,emang nama lo beneran mini?" Tanya vannara.
"Engga lah! Gue juga aslinya ogah dipanggil mini,cuman gara-gara ila nama gue yang aslinya Michellyn Nirelda berubah jadi mini."Ucap mini sambil mencubit lengan ila.
"Ih apaan sih,makanya punya nama tuh jangan ribet-ribet! Lagian body lo juga mini. Pas kan tuh?" Balas ila.
"Ih ilaaaa!" Ila pun menjulurkan lidahnya untuk mengejek mini.
"BTW van,lo deket ya sama Rama?" Tanya ila,membuat Vannara mengernyit.
"Jujur gue ga terlalu kenal ama dia."
"Ih masa sih? Dia kan suka ama lo sejak kelas sepuluh." Sahut mini.
"Oh iya ellyn,lo kok bisa deket sama vannara? Kan dulu lo IPA-3." Tanya ila.
"Ohh itu,vannara ini baik banget loh walaupun dari luar ga keliatan. Dulu uang aku habis pas mau beli minum,eh dia bayarin. Terus pas besoknya mau ku balikin dia ga mau. Nah setelah aku liat dia masuk XI-IPA 1,aku ajak temenan deh." Jelas ellyn panjang lebar.
Beberapa jam kemudian,bel istirahat berbunyi dan mereka mengumpulkan tugas yang telah mereka kerjakan itu.
"Mau bareng?" Tanya Mini ke vannara.
Bermaksud mengajaknya ke kantin."Engga makasih." Jawab vannara dengan senyum canggungnya itu.
Saat semuanya kekantin,vannara mengarahkan kakinya ke dalam kelas XI-IPA 4.
KAMU SEDANG MEMBACA
Vannara
RomanceVannara,cewek biasa aja di SMA Samudra yang anak-anaknya selalu disiplin ini..berandalan? Niatnya,vannara ingin menghabiskan masa SMA nya dengan menjadi siswi biasa saja yang tidak menonjol- invincible. Ya,dia lebih senang seperti itu. Namun ternya...