13

8.9K 907 38
                                    

"Mommyyyyy, sudah Zedd bilang berapa kali kalau kau tak boleh kerja berat... Mommy mau Zedd bilangin daddy?"kata seorang anak laki-laki yang sedang menuruni tangga ketika melihat seorang wanita hamil sedang membersihkan karpet dengan vacuum cleaner.
Wanita hamil itu menoleh dan mendengus. "Oh ayolah Zedd, mommy kan hanya membersihkan karpet , ini sama sekali tak berat"
Zedd menggeleng cepat dan segera mengambil vacuum cleaner yang ada di tangan Ashley dan meletakkannya ke tempat semula.
Ashley memutar kedua bola matanya.
"Kenapa semua orang jadi menyebalkan seperti ini sih, ini tak boleh, itu tak boleh, kau tahu? Mommy bosan jika harus berdiam diri terus."Ashley menyandarkan punggungnya pada sofa yang yang berada di ruang keluarga.
Zedd tertawa kecil melihat tingkah ibunya yang seperti anak kecil. Ia pun menghampiri ibunya dan duduk di sebelahnya. "Mommy, kau kan sedang membawa calon adikku,jadi kau tak boleh capek."Zedd menyandarkan kepalanya ke bahu Ashley yang langsung membuat Ashley menoleh dan tersenyum.
"Yayaya, terserah kau, sayang"Ashley membelai kepala Zedd dan tersenyum.



Tiba-tiba Zedd mengangkat kepalanya dari bahu Ashley. "Ohiya, aku tahu apa yang membuatmu tak bosan, Mom" Zedd langsung bangkit dan berlari ke kamarnya.
"Where are you going, honey?"
"Just wait Mom"
Ashley yang bingung hanya dapat mengerutkan dahinya.
Beberapa detik kemudian, Zedd sudah kembali menghampiri Ashley dengan handycam dan gitar kesayangannya, gitar yang dibelikan Niall pada saat usia Zedd menginjak 6 tahun.
Zedd pun sibuk memasang handycam pada tiang penyangganya dan sejurus kemudian, ia duduk kembali di sebelah Ashley.
"Kita akan meng-cover lagu Mom, menurutmu apa lagu yang bagus?"tanya Zedd sambil mengotak-atik senar gitarnya.
"Hm.. How about Don't Forget Where You Belong? I really Love that song"Ashley tersenyum ketika Zedd menganggukan kepalanya.
"Aku bagian uncle daddy, mommy dapat bagian daddy, okay?"belum mendapat jawaban dari Ashley, Zedd langsung bangkit dan menyalakan handycam yang sudah berdiri kokoh dihadapan mereka. Ashley hanya tertawa kecil melihatnya.
"Well, hi Guys! I'm Zedd, and today i will sing a song called
Don't Forget Where You Belong by One Direction with my lovely Mom, Ashley. enjoy guyss!"kata Zedd mengucapkan salam pembuka yang selalu ia lakukan ketika meng-cover sebuah lagu.

Zedd mulai memetik senar gitarnya. Matanya yang terpejam menandakan kalau ia mencoba menghayati setiap melodi yang dikeluarkan gitar coklat miliknya.


Been a lot of places, I've been all around the world
Seen a lot of faces, never knowing where i was
On the horizon, ohh.. Well i know, i know, i know, i know, the sun will be rising.
Back home..

Ashley menarik nafasnya dan mulai mengeluarkan syair merdu dari bibir merah jambunya.

Leaving out of cases, packing up and taking off
Made a lot of changes, but not forgetting who i was
On the horizon, oh.. Well i know, i know, i know, i know, the moon will be rising.
Back home.

Ashley menyanyikan bagian Niall dengan terus tersenyum dan bertatapan dengan Zedd yang mengiringinya bernyanyi dengan petikan gitarnya yang luar biasa untuk ukuran bocah 9 tahun.

Don't Forget where you belong.... Home
Don't Forget where you belong... Home
If you ever feel alone.... Don't
You we're never on your own...
And the proof is in this song....

Hmm.... Never Forget it....

Oh... This song....

Sepasang ibu dan anak itu mengakhiri lagu mereka dengan pelukan. Dan Ashley juga mendaratkan bibirnya pada kening Zedd.

"Thanks for watching, i Love you"ucap Zedd sebelum ia akhirnya mematikan handycam miliknya.


"Bagaimana Mom? Kau sudah tak bosan lagi, kan?"tanya Zedd.
Ashley menggeleng cepat. "Ini sangat menyenangkan Zedd, i'm so proud of you. I love you so much, son"
"Love you more mommy"Zedd kembali memeluk wanita yang kini sedang mengandung sekitar 6 bulan.
Namun wajah Ashley seketika berubah menjadi murung dan terlihat seperti memikirkan suatu hal.
"What happen, Mom?"tanya Zedd yang menyadari perubahan ekspresi ibunya.
"Entahlah, kenapa Mom teringat lagu heartbreaker, ya? Dan kenapa tiba-tiba juga Mom ingin berbicara dengan Justin"Ashley yang bingung akan keinginannya pun menaikkan sebelah alisnya.
"Kau tak sedang ngidam kan, Mom?"
Ashley menggigit bibir bawahnya. "I Don't know, aku ingin sekali mendengar suara Justin, astaga"
Zedd menghela nafas. "Hhh.. Baiklah, wait a minute,I'll call uncle jaybe"Zedd mengambil ponsel putih dari sakunya kemudian mencari kontak Justin dan menelponnya.

"Hi uncle, whats up?"
"......"
"Apa kau sedang sibuk?"
"......"
"Syukurlah kalau begitu, Hmm.. Begini, ibuku ingin sekali mendengar suaramu"
"......."
"Entahlah, ia sedang hamil dan kurasa ia ngidam"
"......."
"Well, Thanks uncle"


Zedd menyerahkan ponselnya pada Ashley. Ashley langsung menerimanya dengan wajah yang sangat sumringah.


"Hi Justin! Omg, akhirnya"
"Hey Ash, what happen?"
"Entahlah, tiba-tiba aku ingin mendengar suaramu"
"Hahaha, kau ini lucu sekali, nyonya Horan, btw selamat atas kehamilan anak ketiga mu yaa"
"Well, sebenarnya aku memang lucu.. Haha, Yes, terimakasih.."
"Itsokaay, jadi kau mau aku menyanyikan lagu apa untuk memenuhi keinginan mu, Ha?"
"Tak perlu, tiba-tiba aku sudah tak ingin mendengar suaramu lagi, just, haha, terimakasih sudah mengganggu, bye"
"Hey.. Ash.. Kau ini ba--"

Belum sempat Justin membalas perkataan Ashley, Ashley sudah memutuskan sambungan teleponnya dengan Justin. Entah mengapa mood nya langsung berubah. Awalnya ia memang sangat ingin mendengar suara Justin secara langsung, tapi setelah mendengar Justin mengatakan sepatah kata saja Ashley merasa sudah cukup dan langsung bosan mendengar suara lelaki canadian itu. Memang aneh..


"Bagaimana bisa kau ngidam mendengar suara Justin bieber, Mom? Hahaha, its so weird"tawa Zedd sembari memasukkan ponselnya kedalam sakunya kembali.
Ashley menatap Zedd dan ikut tertawa. "Hahaha entahlah, mungkin adikmu ini seorang belieber karbitan karna ia cepat sekali bosan ketika mendengar suara Justin"
"Hahaha, yeah kau benar Mom, kurasa begitu.. Haha"Zedd pun lalu mengatur nafasnya, mencoba untuk tidak tertawa yang berlebihan lagi. "waktu Mom mengandungku, mom ngidam apa?"

Deg!

----
Haaaai,chapter 13 nih... Hehehe

Give Me your opinion dong, kritik dan saran gitu, hehe

Soalnya gue masih amatiran banget..

Leave vomments yaa

Gue rada ngakak gitu pas Ashley ngidam suaranya Justin, aneh banget tauga sih imajinasi gue(?) abaikan.

Buat yang lg UKK semangat yaak:3 isinya yang bener, jangan pas lagi ngisi mikirin abang, pacar,om, dan suami gue a.k.a One Direction. /plak/ -_- nanti pertanyaannya apa jawabannya apa kan ga lucu(?) #abaikan.

Wkwk

Thanks. Ily

-billa xx

Horan's Little Family [Book 2 of The Cutest Dad]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang