Pendekatan. PDKT. Banyak sekali yang berpendapat kalo fase ini adalah fase terindah dalam suatu hubungan, soalnya yang dirasain cuma manis dan senengnya aja. Iya kalo dapet gebetan yang baik, yang bener-bener niat untuk deketin dan melanjutkan ke fase selanjutnya. Kalo dapet gebetannya kaya Ceye atau Satrio? Pusing juga lagi asyik-asyiknya, suka-sukanya, sayang-sayangnya tiba-tiba menghilang gitu aja, dateng-dateng udah dapet kabar kalo ternyata mereka jadian sama orang lain.
Ada juga beberapa orang - baik cewek ataupun cowok - yang jual mahal kalo lagi masa-masa pendekatan. Entah kalo bales chatnya singkat, atau balesnya lama biar kelihatan sibuk, kadang ada yang sengaja diemin gebetannya satu hari sok stay cool padahal cuma nunggu untuk disapa gebetannya, terus ada juga yang tipe 'semakin dikejar, semakin menjauh' eh giliran jauh beneran, langsung deh stress dan galau gila.
Khai sendiri bukan tipe laki-laki seperti itu, mungkin karena dia juga punya adik perempuan - dan sangat gak mau kalo adiknya itu disakitin - jadi dia kalo mau pendekatan ya bener-bener niat, gak pake metode sok cool atau tarik ulur, apalagi metode semakin dikejar semakin menjauh. Khai juga bedain chat atau cara dia ngobrol sama cewek-cewek yang dia anggap teman, dan cewek yang akan dia jadikan pacar. Jujur aja, semenjak kejadian pulang bareng Athena sebulan yang lalu, Khai udah jarang banget chat sama cewek-cewek lain selain Athena - yang sekarang sudah jadi favorites di Line nya. Paling dia cuma chat sama Airin, Gisya - teman dekat Airin yang sering nongkrong bareng Backlash -, dan beberapa teman satu jurusannya.
Kalo Khai cowok yang terkenal playboy di kampus aja bisa setia, apa kabarnya Athena yang kalem dan baik gini? Semenjak dekat sama Khai, Athena udah gak menggubris chat atau ajakan berkenalan dari cowok-cowok lain, ada juga beberapa senior yang coba untuk deketin Athena, tapi Athena selalu tolak dengan cara yang halus dan pintar. Dia gak pernah bilang secara langsung kalo dia gak interest, tapi dia selalu nunjukkin kalo dia gak mau hubungan lebih daripada junior-senior.
Dari Khai dan Athena sih sebenernya baik-baik aja, mereka udah sering pulang pergi ke kampus bareng, kadang kalo malem Khai suka ajak Athena makan di sekitar Kukusan Teknik, dan Khai juga udah sempat ajak Athena untuk nonton. Intinya, Khai dan Athena sebenernya mau jadian besok juga bisa-bisa aja.
"The lo beneran yakin?"
Masalahnya ada di Sally dan Lona, dua sahabat Athena. Mereka kurang setuju dengan kedekatan Athena dan Khai, wajar sih beberapa bulan lalu Sally emang sempat dekat sama Ceye, kemana-mana bareng, bahkan Ceye aja sampe ikut ke acara keluarga Sally. Sayangnya Ceye terlalu pengecut, disaat dia menyadari perasaan sayang dia sebesar apa untuk Sally, bukannya maju eh Ceye malah mundur. Menghilang tanpa kabar dan tiba-tiba yang Sally tau dia udah jadian sama cewek lain.
"Yakin apa?" Athena yang lagi menikmati makan siangnya sama Bene dan Vanka di kantin, langsung kebingungan waktu disuguhi pertanyaan dari Lona dan Sally yang baru aja dateng dan sekarang sudah duduk didepannya.
"Yakin lo mau sama Khai? Lo lagi deket kan sama Khai?" Pertanyaan dari Lona membuat Athena tersedak, soalnya baru pertama kali dia denger ada yang nanyain soal kedekatan dia dan Khai.
"Gue sama Khai cuma temen aja kok, kaya Bene sama anak-anak Backlash." Jawaban Athena emang basi banget, dan biarpun Khai udah sering nunjukkin kalo dia beneran tertarik sama Athena, Athena gak mau kepedean dulu sampe Khai bener-bener ngomong sendiri perasaanya gimana.
"Jujur deh, gue tuh gak mau aja, satu temen kita jadi korban cowok-cowok sasindo yang sok kegantengan itu lagi. Khai biarpun keliatan kalem-kalem gitu juga sama aja, The. Kemarin-kemarin aja gue sering ngeliat dia jalan sama anak sastra cina, temennya Banu. Berduaan terus mereka kemana-mana, padahal Khai masih punya pacar." Athena tau Sally bermaksud baik waktu dia ngomong gini, tapi tetep aja omongan Sally ini bikin Athena langsung drop.
KAMU SEDANG MEMBACA
fathomless [✖️kaistal]
Short Story-when i count my blessings, i count you twice