🎶fathomless ; 4

1.7K 253 17
                                    

"Terus lo harus tau ya, Khai! Ada satu anak di kelas gue yang emang ambisius dan kerjaanya cari muka terus! Vanka yang gak pernah sebel sama orang aja sebel banget sama dia! Dia tuh sering banget ngeledekin gue, banding-bandingin nilai gue sama dia, terus tau gak pas tadi dibagiin nilai...gue dapet 88 kan, dia dapet 65! Langsung diem deh dia!" Cerita Athena berapi-api membuat Khai jadi gemas sendiri. Athena yang biasanya selalu kalem dan tenang itu hari ini jadi lebih bawel daripada biasanya.

Semuanya cuma karena satu hal : nilai mata kuliah linguistik - morfologi sintaksisnya bagus. Padahal selama ini Athena udah mau nangis aja karena dia gak pernah ngerti sama mata kuliah satu itu.

"Iya-iya, ceritanya sambil dimakan baksonya. Gue daritadi udah abis lo masih ada tiga bakso coba." Dibilangin Khai kaya gini, Athena langsung menyuap baksonya sambil senyum-senyum, dia jadi malu sendiri karena hari ini jadi bawel banget karena kesenengan sendiri.

"Hehehe, gue berisik banget ya hari ini? Pasti lo capek deh dengerin ocehan gue?"

"Engga kok, lucu. Gue suka, lo jadi gemes banget, biasanya lo selalu kalem, selalu tenang. Eh hari ini jadi bawel banget." Jawab Khai, membuat Athena langsung salah tingkah. "Sampe nanti-nanti gue kayanya gak bakalan bosen denger bawelan lo."

"Sampe nanti-nanti kapan?"

Khai terdiam, niatnya dia mau bikin Athena salah tingkah karena omongannya...eh malah Athena yang sekarang kasih dia pertanyaan mancing kaya gini. Masa Khai harus jawab "Sampe nanti kita jadian." Biarpun Khai 90% yakin kalo dia tembak Athena pasti bakalan diterima, tapi tetep aja...Khai gak mau terkesan sebagai cowok yang kepedean.

"Yaa...sampe nanti-nanti deh pokoknya. Sampe kapanpun." Jawab Khai, "Eh, The...gue pinjem hp lo ya. Mau liat playlist lo nih. Masih bingung besok di Vokasi harus bawain lagu apa." Lanjutnya, mencoba untuk mencari topik baru.

Athena mengangguk, dan tersenyum kecil waktu melihat Khai sekarang lagi main handphone Athena. Merasa menang karena akhirnya dia bisa juga bikin seorang Kharisma Wahab salah tingkah, yang sekarang jadinya sok sibuk mainin hp Athena.

"Playlist lo lengkap juga, The. Dari Indonesia, Barat sampe Korea ada." Kata Khai, "Eh....lo dengerin Sheila on 7 juga?"

Pertanyaan ini membuat Athena langsung mengangguk dengan semangat, "Pasti dong! Pertanyaan macam apa itu? Sheila on 7 tuh menurut gue abadi banget lagu-lagunya, terus selalu enak didenger...hampir sama kaya Padi gitu!" Hari ini Athena emang lagi excited banget kayanya, lagi-lagi Khai tertawa karena cara menjawab Athena yang gemesin gini.

"Bener-bener, gue setuju sih sama lo...menurut lo lagu yang paling enak dari mereka apa?"

"Dan...! Terbaik banget deh! Gue pernah dua kali nonton mereka di pensi gitu, dan setiap Dan... tuh selalu pecah banget!" Khai manggut-manggut mendengar jawaban Athena yang sekarang langsung lanjut cerita pengalaman datang ke pensinya.

"Nanti kapan-kapan kalo mereka manggung lagi, kita nonton ya The. Lo kayanya seneng banget gitu ceritanya." Kata Khai, membuat Athena langsung terdiam, dalam hati menggerutu karena hari ini dia gak bisa behave di depan Khai, gebetannya.

"Iya...gue emang anaknya cepet banget bahagia sih, dapet nilai 80 untuk kuis linguistik aja seneng banget, nonton sheila on 7 seneng, apalagi kalo nanti gue nonton coldplay ya?" Jawab Athena, yang sekarang melirik jamnya, "Eh! Udah jam 7:15 nih! Lo kan ada studio session jam 7:30! Yuk cabut, jangan sampe telat." Athena bangkit dari tempat duduknya, dan langsung berjalan ke abang bakso untuk bayar makanan dia dan Khai malam ini. Sebenernya Khai gengsi sih dibayarin Athena, tapi karena dia maksa banget mau traktir gara-gara nilai linguistiknya bagus, Khai gak bisa nolak.

"Makasih ya, The. Jangan sering-sering tapi dapet nilai bagus, gengsi gue masa di traktir lo terus." Ledek Khai sambil mengambil kunci motornya.

"Ya makanya lo juga harus sering dapet nilai bagus dong! Biar lo traktir makan gue juga, tapi traktirnya Sushi Tei yah!" Balas Athena, membuat Khai tertawa dan tangannya reflek mengacak rambut Athena. Membuat Athena yang tadinya udah pede bisa buat Khai salah tingkah, langsung ciut karena pada akhirnyapun...selalu Khai yang bisa bikin dia salting.

fathomless [✖️kaistal]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang