🎶fathomless ; 10

1.6K 269 76
                                    

Athena K. Salim :
Hari ini kamu pulang jam berapaaa?

Kharisma Wahab :
malem kayanya
aku rapat makrab dulu, trs abis itu balik kampus br studio session jam 10-12an

Athena K. Salim:
balik kampus jam berapa? Aku kayanya hari ini balik malem deh

Kharisma Wahab :
blm tau sih, gausah nungguin aku takut kelamaan

Athena cemberut waktu membaca chat terakhir dari Khai. Sudah hampir dua minggu Khai dan Athena sibuk masing-masing, Khai doang sih sebenernya karena Athena selalu berusaha untuk ajak Khai ketemu, sekedar berangkat/pulang bareng atau makan bareng. Tapi Khai selalu aja ada kegiatan yang bikin dia harus menolak ajakan Athena. Ajakan Athena yang simple aja ditolak, gimana Athena ngajak Khai jalan-jalan ke mall atau nonton?

Belakangan ini juga Khai dan Athena jarang banget yang namanya pulang atau pergi bareng, kadang kalo pagi Khai suka kesiangan, dan kalo malem Athena suka pulang sore-sore disaat Khai masih sibuk rapat, latihan band, atau sekedar nongkrong biasa aja.

Sekarang sudah hampir pukul 19:00, Athena baru pertama kali sampai semalam ini di kampus dan gak ada kerjaan apa-apa, biasanya kalo dia sampe sore itu karena ada tugas kelompok, rapat himpunan, atau kepanitiaan. Tapi hari ini Athena bener-bener pulang malem cuma biar bisa ketemu Khai doang.

Athena bahkan rela ditinggal teman-temannya yang sudah pulang duluan, untungnya masih ada beberapa teman sejurusannya yang nongkrong sampai malam. Mereka juga gak percaya sih seorang Athena Kristalia Salim ada nongkrong di kantin sampe jam 7 malem gini.

"Athena? Kok lo masih disini? Belum balik?" Athena kaget begitu Adrian - ketua angkatan Sastra Inggris 2015 sekaligus cowok paling hits dan langganan jadi bahan cengan cewek-cewek - menepuk bahunya.

"Belom, gue nungguin Khai." Jawab Athena, biarpun Khai udah bilang gak usah tungguin dia, tapi tetep aja Athena masih berharap kalo dia bisa ketemu Khai malam ini, "Lo sendiri kok belum pulang?"

"Tadi abis rapat sama pengurus inti makrab. Kemungkinan minggu depan angkatan kita bakal ngumpul untuk ngomongin ini. Lo bisa ikut kan tapi kalo makrabnya di puncak?" Balas Adrian sambil melempar senyum ke Athena, gak heran sih kalo Adrian jadi bahan cengan cewek-cewek satu kampus, senyum Adrian tuh emang adem banget, ditambah lagi lesung pipitnya makin bikin dia keliatan manis.

"Bisa-bisa kok. By the way, kita gak apa-apa tuh ngadain makrab di puncak? Jurusan lain kayanya pada ngadain dua kali deh, satu dideket-deket sini buat formalitas, terus nanti yang beneran baru di puncak. Khai tuh lagi sibuk ngurusin dua makrab itu tuh."

"Gak apa-apa, kan kita beneran makrab, bener-bener have fun. Gak pake urat kaya acara cowok lo tuh, 2017 masih aja ospek-ospekan, gak zamaaan!" Canda Adrian, dan Athena pura-pura merengut karena Adrian ngeledekin cowoknya.

"Hahaha! Bercanda kok gue, kadang ada serunya juga sih ospek kaya gitu, ngeliatin Sally marah-marah aja seru." Kali ini Adrian melirik jam tangannya, "Eh telefon Khai, The. Tanyain dia dimana, udah jam segini loh...lo gak mau balik?"

"Khai udah gue chat sih, gue tanyain dia lagi dimana dan jadi kesini gak tapi belum dibales. Lo kalo mau balik duluan, balik aja Yan." Jawaban Athena ini langsung dapet omelan dari Adrian.

"Gila kali lo sendirian sampe malem disini. Kalo masih ada Sally, Lona, Bene atau Vanka sih gue gak masalah, ini lo sama siapa? Anak-anak udah pindah meja tuh udah seru main kartu. Mending lo telefon Khai tanya dia dimana." Sifat Adrian yang kaya gini yang jadi salah satu faktor dia bisa kepilih jadi ketua angkatan, Adrian gak kaya gini ke temen ceweknya doang, ke cowok pun gitu. Adrian aja pernah nemenin Harsya yang waktu itu lagi stress dan minum-minum di kantin sampe pagi. Adrian sih gak ikutan, dia cuma jagain Harsya aja yang ujung-ujungnya jackpot.

fathomless [✖️kaistal]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang