"Stop, stop, stop!" Entah sudah keberapa kalinya hari ini Dio menghentikan permainan Backlash di tengah-tengah lagu. "Hari ini tuh kita kayanya lagi pada kurang fokus ya? Gue ngerasa studio session kali ini kita kurang banget..."
"Gue setuju sih..."Sahut Ceye dari balik drumnya, "Awalnya gue kira lo yang gak stabil, Yo. Ternyata instrumen juga lelet...jadi lagu kita daritadi kaya nyeret mulu gitu gak pas." Komentar Ceye ini langsung direspon lagi dengan anggukan oleh Dio.
"Istirahat dulu kali ya, kayanya kita terlalu bawa beban dan kepikiran soal tampil di Letter D tanggal 4 nanti deh, biarpun kita keliatannya cuek, tapi sebenernya kita kepikiran juga, apalagi ada orang label yang dateng kan." Usul Banu, yang langsung disetujui dengan yang lainnya. Dio langsung duduk di sofa yang ada di pojok studio, disusul oleh Ceye. Sedangkan Banu dan Satrio lebih memilih untuk tiduran di lantai studio - untung aja lantainya dari
karpet, kalo dari ubin juga yang ada masuk angin dua orang ini. Sedangkan Khai masih di posisi yang sama waktu tadi Dio menghentikan permainan mereka, menyeder di amplifier gitar sambil melihat jari-jarinya yang lecet dan luka karena main gitar 24/7.Semenjak hubungan Khai dan Athena merenggang, Khai emang gak bisa lepas dari gitarnya. Dari luar sih dia keliatan baik-baik aja, tapi dari lagu-lagunya...ketauan banget kalo Khai lagi galau. Ucal dan Miya dari yang seneng denger kakaknya mainin lagu Coldplay, sampe bosen karena itu terus yang dimainin.
Disaat teman-temannya itu lagi bercanda, Khai yang daritadi ngeliatin jari-jarinya itu malah kepikiran Athena. Kalo Athena tau jari-jari dia lecet dan luka kaya gini, sudah bisa dipastikan pasti dia ngomel : "Kenapa bisa luka? Kenapa main gitarnya gak pake pick? Kenapa handcreamnya gak dipake?" tapi setelah ngomel, pasti Athena bakal dengan sabar mengobati jari-jari Khai, kasih betadine dan juga hansaplast.
"Kamu tuh kulitnya kering Khai, kalo keseringan main gitar jadi makin kering dan bisa lecet dan luka. Sering-sering dipakein handcream aja ya, aku taro di tas ransel kamu. Betadine dan hansaplast aku taro di bagian depan tas gitar kamu, plus ada pick juga tuh! Jangan sampe ilang!"
Tapi tetep aja, biarpun Athena udah ngurusin Khai kaya gitu. Khai tetep suka bandel, dia suka lupa pake handcreamnya, atau suka sengaja ngilangin picknya karena kadang Khai kurang nyaman kalo pakai sembarang pick. Padahal Athena udah baik banget sama Khai, tapi Khai malah ngeselin.
Khai baru sadar.
"Oy, ngelamun mulu lo. Sini gabung!" Ajak Banu, dan Khai yang ketangkep basah lagi ngelamun itu cuma bisa cengar-cengir aja, melepas gitar yang sejak tadi menggantung di pundaknya, dan duduk disamping Banu.
"Gue kurang fokus hari ini gara-gara ini nih." Kata Khai sambil menunjukkan jari-jarinya yang luka, membuat empat temannya langsung geleng-geleng.
"Lo lagian udah dikasih handcream sama Athena masih aja gak nurut, Athena sampe suka ingetin gue loh." Kata Dio, mendengar ini Ceye yang lagi minum coca-colanya langsung tersedak, "Kenapa lo?"
"Gak gak apa-apa, lanjut-lanjut."
"Gak apa-apa Khai kalo yang sakit masih tangan lo, asal jangan kaya temen gue yang ini nih..."Sahut Banu sambil memukul pundak Satrio, "Hatinya yang sakit! Hahahaha!"
"Yeee kampret! Masih aja lo! Gue udah move on kali udah nemu penggantinya doi." Balas Satrio, yang dimaksud Banu sebenernya Satrio sakit hati karena Airin jadian sama Mahen. Tapi kalo kata Mas Satrio dia udah move on...ya percaya aja kali ya?
"Oh jangan salah, Khai sakit hati emang gak pernah." Timpal Ceye, "Bikin orang sakit hati iya." Keempatnya - termasuk Khai - langsung mengernyitkan alis, kebingungan tapi kepo juga dengan omongan lanjutan Ceye.
"Ya...lo sama Athena sekarang lagi kurang baik kan bang?" Tanya Ceye, dan Khai hanya terdiam. Dia bukan tipe yang cerita-cerita ke teman - meskipun teman terdekatnya sekalipun- kalo lagi ada masalah, makanya Khai agak kaget Ceye bisa tau tentang ini darimana.
KAMU SEDANG MEMBACA
fathomless [✖️kaistal]
Historia Corta-when i count my blessings, i count you twice