🎶fathomless ; 15

1.6K 283 54
                                    

Alunan lagu Filosofi & Logika milik Glenn Fredly membuat gadis dewi itu sejak tadi larut dalam pikirannya sendiri. Pikirannya tertuju ke seorang lelaki yang belakangan ini jarang dia ketahui kabarnya, dan biarpun dia bikin Athena sedih, marah, dan kecewa...tapi harus Athena akui, dia kangen.

Athena kangen sama Khai, kangen bisa jalan-jalan sama Khai, kangen dijemput Khai malem-malem sekedar untuk makan nasi goreng tek-tek atau sate ayam pinggir jalan, atau paling sederhana...Athena kangen ngobrol sama Khai.

Dan Athena yakin, cuma dia sendiri yang merasakan hal ini. Khai pasti sekarang lagi have fun aja sama temen-temennya - apalagi tadi Athena liat di instastory Ceye mereka lagi studio session, abis itu gak lama mereka nongkrong di Upnormal.

"The, gue jadi sedih deh. Tadi pas masih ada Surya di mobil asik bercanda-canda, pas sama gue kok jadi diem aja sih? Driver go-car aja selalu diajak ngobrol...ini gue didiemin doang..."

Terlalu terbawa suasana dengan lagu, dan terlalu sibuk dengan pikirannya sendiri membuat Athena lupa kalo sejak tadi dia lagi di mobil untuk jalan pulang sama Adrian. Mereka gak jalan berdua, tadi mereka sempet kumpul rame-rame di Marketbar Kota Kasablanka, ada Sally, Lona, Bene dan Vanka. Ada juga teman-teman dekat Adrian yang gabung - Harsya, Surya, dan Nathan. Kumpul-kumpul mereka ini juga sekalian main Secret Santa, yang udah jadi kebiasaan mereka sejak masih maba, biarpun gak semuanya merayakan Christmas, tapi mereka mau bikin satu sama lain bahagia aja.

"Eeeh...bukan ngediemin. Abis lagunya kaya gini sih, bikin gue baper!" Jawab Athena buru-buru, takut juga kalo tiba-tiba Adrian bete sama dia dan nurunin dia di jalan, mana udah malem lagi.

"Hahaha! Santai-santai, gue bercanda aja kok abis gue mulai ngantuk, mau ganti lagu tapi kayanya lo asik banget. Ada apa sih kok ngelamun sama jadi baper?" Tanya Adrian kepo. Sejujurnya Athena emang pengen banget curhat ke Adrian, dia butuh perspektif cowok tentang permasalahan dia dan Khai. Bisa aja selama ini apa yang Khai lakuin tuh hal yang wajar dan sah-sah aja, tapi Athena aja yang lebay.

"Ya gitu deh...biasa soal gue sama Khai..."

"Ada apa? Cerita dong."

"Tapi sebelumnya gue mau nanya dulu deh, lo pernah gak sih selama pacaran sama Dania suka sama cewek lain gitu?" Pertanyaan Athena ini langsung membuat Adrian terkekeh, dan Athena tau...pasti pertanyaan ini terdengar bodoh banget buat Adrian.

"Gue ngakuin kalo ada banyak cewek cantik, tapi as dangdut as it sounds, gak ada cewek yang menarik hati dan perhatian gue sih." Jawab Adrian santai, "Gimana ya, kalo pun ada ujung-ujungnya gue selalu keinget Dania, ngebandingin cewek itu sama Dania, dan Dania selalu menang."

Athena gak pernah iri sama siapa-siapa sampai mendengar jawaban Adrian barusan. Dania benar-benar beruntung punya Adrian - dan sebaliknya juga sih. Tapi karena Athena lebih kenal sama Adrian, Athena bisa bilang Dania udah dapet cowok yang full package banget, ganteng iya, pinter iya, sayang juga iya, sayang banget malah.

"Lo lagi gak suka sama cowok lain kan, The? Atau Khai juga lagi gak ada suka-suka sama cewek lain kan?" Tembak Adrian, membuat Athena langsung menggeleng cepat. Enak aja bilang Athena naksir sama cowok lain disaat dia masih menjalin satu hubungan, biarpun hubungan Khai dan Athena belakangan ini lagi merenggang, tapi Athena gak kepikiran untuk melirik cowok lain.

"Gue sih enggak! Gue kan bukan tipe cewek yang kaya gitu!" Sanggah Athena dengan cepat, membuat cowok berparas oriental disebelahnya itu terkekeh, "Tapi kalo Khai...gue gak tau deh, Yan...."Mood Athena yang tadinya baik-baik saja langsung jadi drop sendiri setelah dia bilang itu tadi.

"Lo nya aja kali yang negative thinking, The. Padahal Khai gak ada mikir macem-macem gitu, kadang kan cewek emang lebih suka overthinking."

"Gimana gue gak overthinking sih, Yan? Waktu itu gue main ke kosan Khai, terus gue nemu handcream dan post it yang intinya bilang makasih belakangan ini udah dianterin pulang, plus ada beberapa barang dia yang gak tau ditinggal atau ketinggalan di kosan Khai. Terus abis gue liat-liat, cewek itu ternyata maba sasindo namanya Zenny. Gue sebenernya fine-fine aja kalo Khai mau nganterin Zenny balik, selama dia tetap mau ketemu gue, minggu itu tuh gue sama Khai gak ada berangkat atau pulang bareng, ketemu juga susah banget..."

fathomless [✖️kaistal]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang