"Mba, kayanya mama udah lama deh gak ketemu Khai. Biasanya kalo liburan gini dua kali seminggu dia kesini, ini kok jarang banget ya? Dia lagi liburan?" Pertanyaan dari Mira Salim membuat Athena mendadak bisu, kenapa bisa pas banget waktu hubungan Athena dan Khai lagi begini, mamanya malah nanyain soal mereka.
Taya yang lagi duduk disamping Athena sambil ngemil strawberry dan nutellanya itu memberikan adiknya tatapan curiga. Dia juga baru sadar, biasanya kalo udah libur semesteran gini dia iri sama adik-adiknya yang bisa ketemu pacarnya setiap hari, Taya ketemu pacarnya seminggu sekali aja udah untung banget. Tapi kali ini, Khai udah lama gak terlihat batang hidungnya di kediaman Salim.
"Engga sih, Ma. Di rumah kok, kayanya libur kali ini dia gak kemana-mana. Emang Athe dan Khai lagi capek aja, lagi pengen istirahat dulu di rumah. Baru nanti minggu depan ketemuan." Setelah cerita sama teman-temannya kemarin, Athena jadi sedikit merasa lega, dan karena dia gak mau Khai jadi korban bawelan Taya dan juteknya Ares, makanya Athena gak cerita ke keluarganya kalo mereka sebenernya lagi ada masalah.
"Tahun ini kasih kado apa, mba? Udah hampir tahun baru loh, tahun lalu mba Athe udah mulai cari-cari kado Khai kan? Sekarang udah ada ide belom?" Athena tau pertanyaan Ares ini sebenernya pancingan doang, kalo Athena bilang nanti aja - pasti kedua saudaranya langsung ngeh kalo dia lagi berantem sama Khai.
"Hmm...aku bingung sih sebenernya. Abis aku baru aja kasih dia jaket kan hadiah setahunan, sempet kepikiran beliin case gitar tapi kaya heboh banget gak sih? Aku mau yang simple tapi bagus gitu deh..." Wajah Ares dan Taya yang tadinya penuh dengan curiga langsung berubah waktu denger jawaban Athena. Lagi-lagi Athena bisa lega, setidaknya Khai bisa lepas dari siksaan underworldnya Hades.
"Jam DW tuh simple tapi bagus."
"Harganya gak simple mba buat kantong Athe." Jawaban Athena ini membuat keluarga Salim yang lagi kumpul di ruang keluarga sambil nonton film The Amazing Spiderman itu tertawa, "Nanti bantu-bantu Athe cari kado ya Mba, Dek...ide kalian sangat membantu loh."
"Iyaaa tenang, selama ada uang jalannya aku siap mengantar Mba Athe kemana aja." Jawab Ares, membuat Athena langsung mencubit pipi adiknya itu. Biarpun Ares cuma beda dua tahun sama dia, dan sekarang udah gede...bagi Athena dan Taya, Ares akan selalu menjadi adik kecil mereka.
"Kamu coba ajak Khai tahun baruan bareng kita mba, biar makin rame. Khai kenal gak sama temen-temennya Ares?" Tahun baru kali ini keluarga Salim emang berencana untuk mengadakan pesta kecil dan bbq di Villa mereka di daerah Puncak, karena tahu anak-anaknya pasti bakalan bosen, Suwidhi dan Mira Salim mengundang teman-teman anaknya juga. Ares langsung semangat ngajak Tian, Joni, dan teman-temannya yang lain. Taya hanya mengundang pacarnya, karena sekarang hubungan mereka berdua sudah mulai serius, Taya jadi sering mengajak pacarnya ikut acara keluarga Salim, biar yang udah akrab jadi makin akrab. Athena udah sempat mengajak teman-temannya, dan sejauh ini yang okay baru Sally dan Lona. Bene udah ada janji untuk clubbing sama temen-temennya, sedangkan Vanka menolak dengan anggun karena dia udah beli tiket ke Bali - kelima sahabatnya sih berdoa semoga Vanka ke Balinya sama Nicholas, biar balikan.
"Belom kenal sih, Pa...tapi ya kalo cowok kan cepet aja akrabnya. Ajak aja, Mba...atau gak sekalian ajak Backlash tuh, biar makin rame biar Khai ada temennya juga." Usulan Ares ini langsung disetujui sama yang lainnya.
"Yaudah nanti Athena coba ajak deh, siapa tau mereka mau." Biarpun Athena sebenernya ragu Khai dan Backlash bakal mengiyakan ajakannya, tapi gak ada salahnya juga dia coba untuk ajak cowok-cowok itu dulu, toh Athena dan Backlash sudah lumayan akrab.
"Iya pokoknya kamu ajakin aja dulu. Ares juga kalo mau ajak Jihan boleh, kan seneng nanti tahun baruan sama pacarnya masing-masing, biar nanti tahun 2018 makin nempel sama pacarnya." Ledek mamanya, membuat Taya dan Ares langsung senyum-senyum sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
fathomless [✖️kaistal]
Short Story-when i count my blessings, i count you twice