Bagian 1 ( 10.00 )

3.6K 87 5
                                    

Disebuah sekolah yang bernama Citra Bahasa, ada sebuah peraturan yang aneh dari sekolah ini. Peraturan ini harus ditaati oleh seluruh siswa.

Peraturan itu adalah, sekolah harus dikosongkan pada jam 10.00. Semua warga sekolah harus pulang kerumah masing-masing dan kembali kesekolah pada pukul 11.00.

Peraturan ini sudah diberlakukan selama 29 tahun. Entah apa yang menyebabkan peraturan itu dibuat. Para guru merahasiakannya.

Kami pun menyelidiki mengapa peraturan itu dibuat. Kami akan membongkar rahasia dari sekolah Citra Bahasa ini.

Dipagi hari ini kami pergi ke sekolah itu, kami mengelilingi sekolah itu. Tidak ada yang aneh dari sekolah itu guru-gurunya pun ramah dan baik.

Kami bertanya pada seorang guru yang bernama fani. Bu fani ini adalah guru Bahasa inggris. Dia sudah mengajar disini selama 5 tahun.

Nirza: Apakah ibu fani tau
             tentang peraturan jam
             10.00.

Bu fani: Sejak saya pertama kali
                bekerja disini, saya tidak
                pernah diberi tahu
                mengapa peraturan itu
                dibuat. Saya hanya disuruh
                Ikuti peraturannya.

Neila: Ibu nggak pernah cari tahu??

Bu fani: Tidak.

* BEL SEKOLAH BERBUNYI

Setelah bel sekolah berbunyi pada pukul 10.00, siswa pun berlarian keluar sekolah. Guru-guru pun ikut berlarian.

Kami pun semakin bingung melihat mereka berlarian. Ternyata peraturan itu hanya memberikan waktu 30 detik untuk mereka mengosongkan sekolah.

Kami pun ikut keluar sekolah, tetapi kami tetap memperhatikan sekolah itu. Seketika jalan dekat sekolah pun sepi. Semuanya sudah pulang kerumah mereka masing-masing.

Kemudian seluruh pintu dan jendela disekolahan itu tertutup. Kami pun merasa kaget dan berusaha tetap tenang.
        
Tiba-tiba terdengar teriakan wanita yang berasal dari sekolah itu. Sosoknya pun terlihat oleh Neila, sosok itu tidak memiliki kepala tetapi memiliki wajah di kedua telapak tangannya.

Kakinya bergerigi dan berlubang-lubang. Dia berteriak sampai membuat kami merinding, tetapi kami harus tetap tenang. Karena tenang itu sangat diperlukan.

Neila berusaha untuk berkomunikasi dengan makhluk itu. Makhluk itu tidak mau diajak berkomunikasi dan malah menyerang kami.

* JAM MENUNJUKKAN PUKUL 10.30

30 menit berlalu, terpaksa kami harus masuk kedalam dan menguasai situasi. Kami memasuki aula sekolah dan melihat hantu itu menampakkan diri dengan sangat jelas.

Kami berhasil mengajaknya berkomunikasi. Dia bilang bahwa sekolah ini adalah wilayah kekuasaannya, Pada jam 10.00 sampai 10.59. Jika ada orang yang tidak dikehendakinya masuk, dia tidak segan untuk membunuhnya.

Dulu dia adalah seorang pemimipin disebuah suku. Dia bernama Hana, pemimpin yang bijaksana, dia sangat suka memuji dirinya sendiri.

Semua rakyatnya hidup bahagia, tetapi ada sebuah kejadian yang menimpanya. Ia difitnah telah melakukan pencurian harta rakyat.

Rakyatnya yang dulu mencintai dan menyanginya pada saat itu membencinya dan menyiksanya.
Padahal dia tidak melakukan pencurian apapun.

Rakyatnya melubangi kakinya menggunakan pisau. Wajahnya dipukuli sampai berdarah-darah.
Kepalanya dipenggal, Sampai dia meninggal...

Tetapi sebelum dia meninggal, dia mengutuk seluruh warganya menjadi debu. Dia sangat sedih, tetapi kesedihannya itu menjadi sebuah dendam yang sangat kuat.

Setelah dia bercerita, Hana naik pitam. Dia melemparkan kami keluar sekolah, sampai kami memar.
Dia berteriak sampai membuat kaca sekolah bergetar.

* JAM MENUNJUKKAN PUKUL 10.59

Ya. Waktunya sudah habis sekarang.
Dia tidak berkuasa lagi pada jam ini.
Pintu-pintu sekolah pun terbuka dan mengeluarkan angin yang kencang.

Aku akan memikirkan cara untuk mebuatnya keluar dari sekolah ini.
Dendamnya itu sangat kuat, sehingga harus diatasi dengan kelembutan.

Kelembutan itu akan menghancurkan rasa dendamnya itu.

Bel sekolah pun berbunyi dan seluruh siswa dan guru juga kembali ke sekolah kembali.

Kita akan coba besok......

Vote dan komentar ya.

Maaf update nya baru sekarang karena ulangan tengah semester.

----------------HALOKES UTNAH---------------


Hantu SekolahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang