"Suatu hari, saat semuanya sudah seperti semula lagi. Tanpa ada kau di hidupku lagi. Tapi mengapa kau datang dan memberi butiran-butiran manis lagi?"
-Alda
Alda sudah menjauh, bahkan yang dulu nya saat bertemu menebarkan senyuman, sekarang hanya jadi butiran pasir yang tertiup oleh angin. Alda tak ingin lagi memikirkannya. Namun, usaha untuk melupakannya sirna karena ia diberikan sesuatu janji yang membuatnya yakin kalau ia akan kembali lagi pada Alda.
Sebegitu percaya nya Alda pada ucapan Kak Rendi. Padahal jika Alda menggali derita lama nya, ia selalu diberi suatu harapan ataupun janji yang diucap saja bahkan hanya diketik melalui WhatsApp, yang sampai saat ini tak pernah terwujud.
"Apa yang harus gua lakuin, apa iya gua harus bertahan gini?" Tanya nya pada sahabatnya itu.
"Lu tau kan kalo dia itu lagi deket sama orang lain, dan itu temen lu sendiri. Apa lu masih mau mertahanin orang kayak gitu? Please be smart da. Lu itu terlalu ngasih hati sama tu orang, sampe sampe lu sendiri yang kesakitan ngadepinnya. Mereka? Fine fine aja, toh mereka nggak ngerasain jadi lu itu gimana. Please kali ini dengerin gua" jawab nya
"Tapii..." ucapnya terputus oleh ucapan sahabatnya itu.
"Tapi apa lagi? Hah? Lu mau terus terusan gini? Mendem terus, gua tau dibalik muka lu yang ceria ada kesedihan yang lu rasa. Dan apa lu tau? Kesedihan itu lu sendiri yang buat" geretaknya.
"Lu tau kan gimana dan apa yang gua rasain saat ini. Gua mau bikin kesedihan itu jadi kegembiraan"
"Tapi cara lu salah, lu bikin 1001 alasan buat bisa kayak dulu lagi sama dia. Gua rasa sekarang udah nggak mungkin da. Gua pernah ngalamin kejadian yang sama kayak lu. Dulu gua kayak lu, bersikeras mau dapetin orang yang bikin gua sedih terus. Gua gamau sahabat gua kayak gua. Gua baru sadar apa yang gua lakuin dulu itu gua fikir bodoh, sama kayak yang lu lakuin saat ini da" ucap sahabatnya sambil meneteskan air mata.
Alda terus memikirkan ucapan sahabatnya itu. Kebingungan yang kini ia jalankan, makin mendalam ia rasakan.
"Ini bukan akhir yang sebenarnya" batinnya berucap.
Maap ya baru up lagi😋 jangan lupa vote dan comment ya kak😀
KAMU SEDANG MEMBACA
WHILE?
Teen Fiction-Alfiatunm Cerita kita menjelma di hidupku, namun bukan tuk selamanya melainkan sementara. Awalnya ku kira kau memang benar orang nya, ternyata aku salah. Maaf jika rasa ku begitu dalam padamu. Namun, terimakasih karena mu aku bisa melupakan kenanga...