Pagi ini, gue ke sekolah bawa barang kesayangan gue. Mana lagi kalo bukan gitar putih kesayangan gue?
Jinyoung nanya kenapa gue bawa gitar itu ke sekolah.
"Hari ini disuruh bawa barang kesayangan gitu dan gue kan sayang banget sama gitar ini,jadinya gue bawa deh" Jinyoung bawain gitarnya, dia selempangin di tubuhnya.
"Bukannya kesayangan lo ada tiap hari?"tanya dia
"Pulpen? Pulpen kalo ilang kan bisa diganti, kalo habis tintanya juga palingan gue buang, gak sayang dong"
"Bukan pulpen, coba tebak lagi"
"Kortep?" Dia ngegeleng
"Salah, jawabannya gue" dia natap gue sedu gitu.. gue jadi baper kan liatnya..
"E-emangnya lo barang apa?"
"Sayang gak mesti sama barang kan?"
"Iya deh iya, kalo gue bawa lo nanti susah masukin ke tas"
"Ya lo pikir gitar lo muat masuk tas?"
"Enggak sih ehehe"
"Yeu,,"
Sampai disekolah, gue pisah sama Jinyoung. Dan gue masuk ke kelas, temen temen gue pada bawa barangnya masing masing.
Ada yang bawa boneka, buku, dan barang kesayangan mereka yang lain. Gue duduk di bangku gue, dan gue liat Jihoon yang lagi tidurin palanya di meja.
"Pagi.."
"E-eh? Haeun , pagi juga, bawa apa barangnya?"
"Gi— eh Yaampun! Gitar gue sama Bae aduh lupa, ini gara gara gue nitip sama dia sih, sebentar ya?" Gue langsung lari ke kelas sebelah.
"Bae ? Haeun udah pacaran?""Bae!! Bae mana?! Bae! Gitar gu—" Gue kaget soalnya tiba tiba pintunya kebuka dan ada Jinyoung yang keluar bawa gitar gue
"Baru aja gue mau ke kelas lo, nih, lain kali inget kalo ada barang yang dititip ke gue, kita kan beda kelas sekarang" Dia ngacak rambut gue.
"Ih jangan diberantakin, baru aja tadi pagi gue rapihin ih! Yaudah makasih ya!"
"Bentar bentar!"
"Apa?"
"Kalo gue disuruh bawa barang kesayangan gue, gue boleh bawa lo kan?"
DEG
"A—apaan sih lo Bae, gombal mulu lo najis"
"Tapi suka kan?"
"Bodo amat anjay!"
Gue langsung ke kelas dan Jihoon udah gak ada?
"Ehmm Lami! Lo liat Jihoon kemana gak?"
"Nyariin Jihoon ada apa nih? Heheh , kalo gak salah tadi keluar deh Seo, Gatau kemana , toilet kali"
"Ooh oke, eh lam lo bawa apaan?"
"Gue bawa buku novel gitu, lo bawa apa?"
"Gitar"
"Eh? Kok sama kayak Jihoon ? Lo berdua janjian ya?"
"Eng—"
"GUYS!!! SEO SAMA JIHOON BAWA BARANG KESAYANGAN YANG SAMA NIH CIEEE!!" Sekelas langsung bilangCie ke gue. Dan Jihoon masuk ke kelas tiba tiba.
"Nah panjang umur nih, Hoon lo bawa gitar kan? Couple nih sama Haeun cieee" wajah Jihoon merah, tiba tiba Bu Seohyun masuk dan pelajaran dimulai.
🌸
Semua murid dikelas gue dipersilahkan bercerita tentang barang yang mereka bawa hari ini. Beberapa anak ceritain ya gak bener atau dibawa bercanda gitu.
Dan beberapa ada yang sedih sedih, yang berhasil buat semua orang nangis itu, gitarnya Jihoon.
"Silahkan Jihoon" ujar Bu Seohyun ke Jihoon yang gugup didepan.
"Gue...bawa ini karena dulu gue.. pernah pacaran, tapi... tuntas setelah pacar gue kecelakaan pesawat.."
"Dia pergi ke Jepang untuk pendidikannya, tapi sayangnya bukan pendidikan yang dia dapat, melainkan kematian. Dia hanya nitip gitar ini ke gue,"
"Dan saat itu gue gak tau, kalau barang ini, barang yang sengaja dia titipkan ke gue sebelum dia meninggalkan gue untuk selama lamanya"
Semuanya langsung baper..
"Oke Jihoon , kamu bisa main gitarnya?"
"Maaf Bu, saya cuma dititipkan dan menjaganya dengan baik, saya gak bisa mainnya hehe"
"Oke silahkan duduk, terakhir Seo Haeun?" Gue berdiri dan bawa gitar putih kesayangan gue.
"Silahkan, Haeun"
"Huh,, mungkin beberapa dari kalian bakal ngomong Cie, gue suka banget main gitar. Saat itu gue cuma minjem gitar kesayangan sahabat gue. Dia sekolah disini juga kok, kalian pasti tahu."
"Dan awalnya gue berniat buat beli gitar sendiri, tapi tepat dihari ulang tahun gue yang ke 14 waktu itu, dia kasih gue gitar warna putih ini"
"CIEEE AAHH JINYOUNG DENGER GAK YAAA???"
Gue cuma senyum malu,
"Oke Haeun, kamu bisa kain gitar?"
"Bisa Bu, nyanyi juga bisa Heheh"
"Oke silahkan,"
Gue metik gitar gue, dan nyanyiin salah satu lagu kesukaan gue.
Sorry - Halsey
Semua orang kagum sama gue, mereka tepuk tangan.
"Haeun? Kamu bisa nyanyi kenapa kamu gak masuk Klub Vocal?"
"Maaf Bu, saya gak mau mempersibuk diri saya"
"Ooh oke silahkan duduk"
Gue gak tau kalau ada seseorang yang diam diam merekam suara gue dan dia simpan dihandphonenya.
Kira kira siapa ya?
-Promise-
KAMU SEDANG MEMBACA
Promise ; Bae Jinyoung
Fanfiction"Ingat janji yang pernah kita buat?" Start : 6 March 2018 End : 9 April 2018