Diterima

1K 134 5
                                    

Beberapa bulan kemudian

Gue bangun pagi, dan mencium aroma nasi goreng buatan mama. Gue cuci muka lalu langsung turun kebawah untuk sarapan.

Dan pastinya, gue gak sekolah lagi dong Hahah, gue udah bebas dari bangun siang, guru killer dan upacara. Yup, gue udah lulus.

"Seo? Udah bangun sayang?"

"Hmm, mama masak nasi goreng ya? Ada apa ini sampe masak nasi goreng segala? Biasanya juga cuma roti panggang doang hihihi"

"Ada apa ya?? Hehehe, coba liat keruang tamu ada apa" Karena gue penasaran, gue pun keruang tamu.

Gak ada apa apa, cuma ada amplop putih bertuliskan Hangul, dan tertulis nama gue disana. Gue buka amplopnya, ternyata itu surat penerimaan mahasiswa baru!

Dan siapa sangka? Gue diterima di Hankuk University!

"Mama! Ini gak bohong kan?!" Teriak gue, tiba tiba mama sama papa datang dari belakang.

"Chukhae!" Mereka ngomong pake bahasa Korea. Gue tertawa liat kelakuan mama papa gue dan peluk mereka erat.

"Akhirnya mimpi Seo terwujud!!" Gue sambil meluk mereka,

"Belajar dengan sungguh sungguh ya, semoga cita cita kamu terwujud" Mama, gue ngangguk.

"Hmm, mah Nayun mana? Belum bangun?" Tanya gue

"Diajak nenek keluar sebentar, nanti banyak keluarga kesini , kamu siap siap ya" mama

"Oke" gue langsung ke kamar mandi..

🌸

Selesai mandi, gue langsung ke balkon cari udara, mumpung masih jam 8 pagi, boleh dong liat suasana kota Jakarta yang nanti bakal gue kangenin?

"Rapih banget , mau kemana?" Tanya Jinyoung, masalahnya dia juga pake baju rapih. Atau jangan jangan dia mau ikut kumpul keluarga gue ya?

"Keluarga semua mau dateng"

"Jangan cantik cantik juga kali, nanti banyak yang naksir"

"Apaan sih, keluarga sendiri juga"

"Haha, Emangnya kenapa? Kok pada kerumah lo?"

"Ah,, Bae! Gue mau kasih tau lo kabar bahagia!"

"Apa itu?"

"Gue, diterima di Hankuk University!!" Senyum Jinyoung langsung pudar..

"K-kenapa? Lo gak seneng?"

"E-eh seneng lah, hehe Ciee ketemu Oppa nih"

"Hahaha, lo pake baju rapih ada apa?"

"Hmmm,, K-kumpul keluarga Haha, kayak lo tapi gak dirumah ditempat gitu, kan lo tau keluarga gue sebanyak apa haha" Gue senyum.

"Umm, Seo, eh gak jadi deh, gue duluan ya, acaranya mau dimulai" Jinyoung pamit ke gue,

"Eh iya, dahh"

"Selamat ya Seo!" Gue senyum ke dia, dia juga balas senyuman gue. Ah bego! Gue lupa nanya Jinyoung kuliah dimana nanti. Aduhhh dasar pelupa!

🌸

Gak lama, beberapa mobil mulai berdatangan, semuanya dari keluarga gue. Jadi ini alasan mama masak nasi goreng? Hahaha..

Gue turun ke bawah, dan mereka pada heboh

"Wahh jadi ini calon Nuna Nuna Korea ? Cantik banget ihh" Tante Seulgi muji gue.

Tante Seulgi emang pernah kuliah di Korea, sampe sekarang juga masih. Dan katanya nanti gue bakalan tidur di apartemennya bareng dia.

"Apaan sih tante, bisa aja deh"

"Perasaan baru aja kemarin Om ajak kamu ke kebun binatang sama Samuel, sekarang udah segede ini" Om Jaehyun..

"Segitu dibilang gede Pah? Tapi kok gedean badan muel?" Samuel dan gue hadiahi pukulan di bahunya.

"Diem lo!"

"Haha, eh Seo, udah berapa tahun kita gak ketemu?" Samuel

"Empat tahun ada kali, abis lo di California terus sih! Kagak main kesini"

"Yeu! Papa gue kan masih ada kerjaan disana, hari ini doang baru sempet,eh lo udah ada pacar belum? Kalo belum mau gue kenalin gak? Bule loh mayan"

"Muel! Jangan jodohin Seo sama Gerry!" Tante Wendy, dan semua ketawa.

Btw Gerry itu temennya Samuel yang tetanggaan sama dia di California. Soal ganteng jangan ditanya, jelek sumpah! Makannya dia jodoh jodohin gue terus sama Gerry.

"Ayok semuanya makan, Haneul udah masak yang banyak nih" ujar papa dan semuanya duduk dimeja makan untuk makan bersama.

🌸

Sedangkan Jinyoung..

Mungkin Seo lagi bahagia sama keluarganya sekarang, dia ketawa bareng, cerita bareng. Apalah gue yang malah tunangan hari ini dengan perempuan asing yang centil dan gak jelas.

"Pah, tolong kasih Jinyoung kesempatan untuk kuliah"

"Kamu itu ngeyel banget sih, nikah aja dulu. Soal pendidikan bisa nanti aja, uang kita kan banyak" Papa.

"Tapi Jinyoung mau kuliah semester ini!"

"Kuliah kan bisa nanti setelah kamu punya anak! Emangnya pendidikan menentukan kehidupan kamu dimasa depan? Uang banyak kok kayak orang susah sih!" Papa langsung pergi dari hadapan gue,

"Papa terlalu membanggakan uang, sampai papa lupa dengan perasaan Jinyoung ke Seo.."

🌸

Sekeluarga lagi main ditaman belakang rumah gue, kita main game yang seru. Ditengah permainan, tiba tiba gue dapat messege dari orang gak dikenal.

Messege itu ngirimin foto seorang pasangan yang tersenyum, dan orang itu Jinyoung dan Siyeon..

DEG

A-apa ini?!

+62xx xxxx xxxx
Eh maaf, gue salah kirim, kirain ini tunangan gue Sorry ya

DEG

Gue tau Siyeon pasti sengaja kirimin itu,

"Seo! Kok diem aja? Sini ikut main!!" Ajak tante Seulgi , gue ngangguk dan ikutan main lagi,



Bae, benarkah itu lo? Kenapa lo bohong sama gue kalau lo tunangan??...

-Promise-

Promise ; Bae JinyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang