***
Hari minggu pun sudah berlalu. Dan di gantikan lah dengan Hari Senin. Hari yang dimana semua orang disibukkan kembali dengan kegiatan nya masing-masing. Baik yang mau berangkat kerja ataupun sekolah.
Seperti hal nya,sekarang ini. Di lapangan SMA BAKTI JAYA sudah di penuhi dengan siswa maupun siswi yang sudah berbaris dengan rapih. Untuk melaksanakan Apel.
Lain hal nya dengan sekolah-sekolah lain. Yang biasa nya setiap Senin melaksanakan Upacara. Tetapi Apel dengan Upacara,tidak jauh lah berbeda. Beda nya, kalau Apel,Menyanyikan lagu Wajib,hormat kepada bendera. Tetapi tidak terdapat Amanat,yang di sampaikan dalam Upacara. Sedangkan Upacara,terdapat amanat.
Setelah selesai Apel, Kepala Sekolah,yaitu Bu Marni Saswati, pun menyampaikan sesuatu. Sehingga banyak murid yang memasang muka nya panik.
"Untuk semuanya,jangan bubar dulu. Karena guru kesiswaan ingin mengecek atribut kalian semua,siapa yang tidak memakai atribut dengan lengkap,maka ia di kenakan point." Ujar Bu Marni.
Siswa yang tidak menggunakan atribut sekolah maupun atribut sekolah nya tidak lengkap itu pun,mulai gaduh dan panik,karena sanksi nya akan mendapatkan point. Mengerikan,pikirnya.
***
Setelah pemeriksaan tadi sudah selesai,dan banyak siswa maupun siswi yang mendapatkan point. Sekarang KBM pun berlangsung.
"Eh,dis lo tau ga ini cara nya gimana?" Tanya seorang teman sebangku gladys,yaitu Amanda.
"Ohh..ini,inii mah gampang,cara nya tuh kaya gini...." Gladys pun mulai,menjelaskan cara itu kepada teman sebangku nya itu. Yang kurang paham dengan pelajaran Matematika. Karena kata nya,Matematika itu Rumit.
"Okee,Terimakasiih gladys anatsya," Ujar amanda,dengan ucapan terima kasih nya.
"Yaelah santai,kaya ama siapa aja lo." Jawab gladys
"Hahaha"
Pelajaran Matematika pun,sudah selesai dan sekarang saat nya istirahat.
Bel istirahat pun,sudah berbunyi. Dan semua murid pun berhamburan,untuk menuju ke Kantin.
"Ayo,dis kantin" Ajak amanda.
"Hem.." Dehem gladys lama.
"Ayolahh,diss..kalo lu gamau makan,seenganya temenin gue aja yu,plisss." Mohon amanda.
Sebenarnya gladys pun,malas ke kantin karena ia tau,pasti sekarang Kantin itu ramai sekali dan sumpek. Oleh lautan siswa siswi SMA BAKTI JAYA.
Tapi mau,gamau ia harus menerima ajakan amanda,karena ia sangat tidak enak dengan nya.
"Yaudah deh,yuk!"
"Okee,Kapten!" Amanda pun,mempragakan seperti orang sedang hormat kepada bendera.
Gladys pun,menanggapi nya hanya dengan tertawa saja.
===
Dan,benar dugaan gladys. Kantin pun penuh,sehingga gladys pun langsung tidak mood dengan berada disini.
KAMU SEDANG MEMBACA
B O Y
Teen FictionSeorang gadis yang telah menaruh hatinya kepada seorang sahabat laki-lakinya itu. Tetapi ? Ia mesti memperjuangkan cintanya sendiri. Mau tau kelanjutannya? Silahkan baca:)) mohon vote&comment nya🙏 Happy reading! :)