Hari itu hari Minggu. Hari yang santai tanpa harus buru-buru berangkat sekolah. Hari untuk menghilangkan penat dari kesibukan dihari-hari biasanya. Tentu aku suka sekolah. Terutama karena alasan ku bisa bertemu dengan Dilan. Namun aku juga butuh hari libur seperti hari minggu ini.
Dinginnya cuaca pagi di Bandung saat itu membuatku ingin bermalas-malasan. Tidur-tiduran. Namun akhirnya aku putuskan untuk ikut ibu kepasar tradisional yang lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah. aku pikir bagus juga kalau ikut, ya sekalian olah raga.
" Mileaaa!! ayooo! Cepet ! nanti kita kesiangan ke pasarnya..." teriak ibu
"Ia bu" jawab ku bergegas ke depan rumah dari kamar setelah selesai rapih-rapih ganti baju dan berdandan.
" nanti klo kesiangan pilihan sayur dan ikan yang seger makin dikit, Milea. Belum lagi rebutan sama emak-emak yang lainnya. ganas2 euy klo rebutan sayur atau ikan..." kata ibu " ayo milea, biar cepet kita lari aja ke pangkalan becaknya"
Tuh kan bener jadi olah raga pikir ku. Akupun berlarian ke pangkalan becak depan rumah. Pangkalan Becak Keramat namanya. Seperti ga mau kalah dengan club motor dan genk motor ya namanya hehe...
Sampai di pangkalan aku cukup ngos-ngosan – terengah-engah. Di pangkalan becak ada papan yang baru di pasang sama Mang andre
Kulihat mang Andre sedang memasang papan di pangkalan becaknya.
Papan itu tertulis
"BECAK ONLINE DILARANG MENGAMBIL PENUMPANG DI PERUMAHAN INI. BECAK ONLINE DILARANG MASUK"
"wih pasang apa itu, mang Andre?" tanya ku
"inii... neng Milea" keluh Mang Andre "pasang papan peringatan...."
belum selesai Mang Andre menjelaskan, ibu langsung memotong pembicaraan "Mang Andre anterin ke Pasar. Ayo buruan udah kesiangan"
"oh.. Siap Bu"
kitapun menaiki becak mank Andre. Sambil mengayuh pedal becak, mang Andre ingin menjelaskan keluhannya tentang adanya becak online namun
"udah... Mang Andre. Jangan bnyak cerita. Fokus aja ngendarain becak. Dari papan yang mang Andre pasang kita juga paham kok. Sekarang serius aja genjotnya biar cepet. Udah kesiangan nih"
"oh mau cepet ya bu?"
" ia mang Andre... pake Turbo"
" ok siap bu"
Mang Andre tiba-tiba langsung menggenjot becaknya sangat cepat...
Aku dan ibu sampai teriak karena kaget. Tiba-tiba becak benar-benar seperti menggunakan mesin Turbo hingga becaknya Standing.
Minggu pagi yang cerah namun tetap dingin dicuaca bandung.
Mau ke pasar karna di beliin tahu bulat .
yang mau baca part 2 nya di follow dulu yaa... karena ceritanya diprivate jadi follow dulu baru bisa baca.
Part 2 menceritakan hal2 menarik yang di temukan Milea
seperti dia ketemu preman pasar...
so... Follow yaa.
selamat membaca
KAMU SEDANG MEMBACA
Dilan
Humor#Humor #Untoldstory #Parody DILAN dia adalah Dilanku Tahun 1990 Based on Story and Characters by Pidi Baiq tp klo ini saya tulis ulang dari trailer filmnya. ya Fans Fiction gitu deh ada beberapa scene yang hanya dapat dinikmati untuk Follower jadi...