"Udah sembuh lo bon?"
You have a new message.
"Sape ye?" Gubris gue dalam hati.
Agak tertarik sih pengen buka, mo liat itu line dari siapa sebenernya. Tapi males ah. Paling cowo-cowo gajelas.
Pas gue buka. Tek.
Ngape ni anak?
----------
-Via line-
"Sape ye?"
"Halah, sok ga kenal lo bon."
"Babon babon pala lo babon."
"Idih. Sensi amet neng."
"Bodo ah."
"Suuzon aje lo."
Cuma gue just read aja.
----------
Ting.
Tumben amat yak masih pagi ada yg ngeline.
You have a new message.
-Via Line-
"Kok di just read aja seh. Parah lo. Sakit ati nih a'a."
"Bodo amat."
You have a new free call from Ari.
Accept.
"WOY!"
"Anjing kaget gue."
"UDAH NGOPIK BELOM?!?!"
"Paandah."
End call.
Gapenting banget dah pagi-pagi ngurusin gituan. Dih.
"Bia!!!"
"Ya, Ma..."
"Udah bangun belum?"
"Belom."
"Tumben bgt anak mama jam segini udah bangun. Biasanya aja, perlu dinyanyiin pake toak dulu." Teriak mak gue dari arah dapur.
"Org dibilang belom bangun juga." Gerutu gue kesel dan ngelanjutin tidur lagi.
10 menit kemudian.
"Yaampun Bia, kirain udah prepare tadi!!!" Teriak mama kenceng pas banget di telinga gue.
Ya, gue loncat lah dari kasur karena kaget. Asli.
"MAMAAA!!!" Teriak gue refleks ga kalah kenceng.
"Ga mau sekolahhh." Rengek gue sambil meganging lengan mama kaya anak kecil di tipi tipi gitu dah."Loh kok pipi kamu lebam gitu sayang?" Mama yang tadinya kesel malah berubah jadi khawatir.
"Baru nyadar? Kemane aje?"
"Jawab mama!" Perintah mama yg langsung bikin mulut gue ketutup rapat.
"Anu."
"Anu, apaan!"
"Kejedot dinding hehe." Jawab gue cengengesan ngeboongin mama.
"Mama ga percaya."
"Mama ni ah gapernah mo percaya ama Bia. Giliran sama si Citatos aja percaya mulu." Jawab gue sambil akting merajuk gitu deh karena mama selalu percaya ama omongan si Cicit.
"Ya karena kamu gapernah mau denger omongan mama. Selalu aja pecicilan."
"Hehe."
"JANGAN CENGENGESAN!" Bentak mama pertama kalinya dalam sejarah hidup gue.
"Bia ga.. kenapa-napa ma.." Jawab gue mulai terisak-isak nahan nangis. For the first time, di masa SMA gue nangis cuma gara-gara dibentak sama mama.
"Bohong kamu! Sekarang juga kasih tau mama siapa yang bikin kamu jadi kaya gini, Nak." Nada bicara mama udah mulai melembut karena ngeliat air mata gue ngalir.
"Bia kan udah bilang sama mama, Bia cuma kejedot tembok kemaren, Ma. Bia ngantuk kemaren huhuhuhu." Jawab gue masih sambil nangis.
"MAMA GAPERCAYA. Kalo kamu gamau jujur sama mama, sekarang juga mama ke sekolah kamu. Mama bakal tuntut orang yang udah bikin anak mama babak belur gini."
"Maaa..." Ujar gue supaya mama berhenti introgasi gue apalagi sampe nyari tau ke sekolah.
"Ya Allah. Mama yang ngelahirin, nyusuin kamu, bahkan didurhakai sama kamu gapernah bikin kamu sampe kaya gini, Nak." Ujar mama nahan tangis.
"Mama jangan nangis." Pinta gue sambil berusaha ga nangis lagi.
"Iya, iya. Bia jujur. Kemaren tu Bia kelahi sama temen Bia terus pas banget waktu di dorong, pipi Bia ngarah ke tembok. Masalah anak cewe doang, Ma." Cerita gue nerangin ke mama dengan segala kebohongan gue karena gamau memperpanjang masalah."Ya Allah. Siapa dia? Kasih tau mama."
"Udah la ma, gausa sampe bawa pengacara ya. Masalah kecil doang."
"Masalah kecil gimana?! Ini pipi kamu sampe bonyok gitu."
"Maaa, please sekali ini aja turutin mau Bia. Bia gamau dibilang anak mami cuma gara-gara mama datang ke sekolah nanti. Toh yang lukanya parah juga bukan Bia."
"Yauda tapi kamu juga harus turutin mau mama. Sekarang juga ke rumah sakit!" Perintah mama.
"Maaa.." Rengek gue lagi gamau ke rumah sakit.
"Atau..." Maksud mama ngancem kalo gue ga ke rumah sakit, mama bakal nuntut si pembully gue.
"Ya ya ya ya." Gerutu gue kesel.
----------
"Loh? Lo kok bisa ada disini?" Tegur gue waktu papasan dengan si playboy cap telur.
"Lha? Lo juga ngapain disini bon?"
"Bon bon, jidat lo kaya babon."
"Hallo tante." Sapa si Ari yang langsung nyium tangan mama. Salim maksudnya.
Omongan gue ga digubris lagi sama si tai.
"Idih. Sokab banget lo."
Mama yang ngeliat muka Ari babak belur dengan tangan yang juga masih diperban langsung curiga.
Yah. Gagal deh ngeboongin mama.
KAMU SEDANG MEMBACA
You & I
Romance"Jorok banget sih." Komentar Ari ngeliat gue ngupil. "Lo komen sekali lagi, gue kasi ni upil." ... Kisah cinta gue ga semenarik kisah cinta Romeo & Juliet, ga sesetia Habibie & Ainun, dan ga juga seromantis Zayn Malik & Gigi Hadid. Satu hal yang gue...