#8 (Flashback)

16 6 0
                                    

"Biaaa..." Pelotot mama mulai ngintrogasi dengan matanya.

"Ya cantik?" Jawab gue cengengesan sok gapaham.

"Kamu pasti boong kan sama mama?"

"Kan Bia udah bilang tadi ma, cuma masalah cewe doang." Rengek gue supaya dipercaya.

"Mama ga percaya sama kamu."

Mama langsung narik tangan Ari ngejauh dari gue. Gue refleks narik tangan Ari dan geleng-geleng ke Ari supaya Ari ga nurutin ajakan mama untuk diintrogasi. Tapi Ari cuma balas permintaan gue dengan senyum tipis.

Ya Allah bantu Bia. Semoga Ari ga cerita yang sebenernya.

10 menit kemudian.

Pas dateng, Mama langsung meluk gue. Gue ngasih bahasa isyarat ke Ari dengan mata, nanya kenapa mama dan Ari cuma bales dengan ngangkat bahu sambil senyum penuh kemenangan kaya abis ngegolin 5 tendangan dah. Najis dah.

"Maafin mama udah gapercaya sama kamu, Nak."

"Iya ma. Kan Bia udah bilang, Bia gapapa ma. Mama aja yang gapernah percaya sama setiap omongan Bia. Bia tau Bia ga kaya ka Cicit yang feminim tapi Bia juga ga mungkin bohong ke mama." Ujar gue nambah kebohongan lagi.

"Bacot." Ujar Ari nanggepin cerpen gue tanpa ngeluarin suara.

Gue cuma ngasi tonjokan ke udara ngeladenin ejekan si tai karena mau nonjok beneran juga kaga nyampe dah.

Maafin Bia, Ma harus bohong ke mama. Bia gamau masalah ini makin rumit.

Setelah adegan penuh drama tadi selesai, gua langsung dipaksa masuk ke ruang pemeriksaan. Asli. Bener-bener dipaksa. Ada-ada aja nih si mama pake acara ronsen segala. Untung pas di ronsen bokong gua gapapa. Kalo sempet retak, ngarang cerita lagi dah gue ni. Bisa bisa jadi Pidi Buruq gue mah.

Krik.

Gue tau kok gue garing.

Gausa diingetin ya, tolong.

----------

Jam didinding nunjukin jam 15.30 tapi jam di hp gue masih nunjukin jam 15.15, emang sok ide banget ni si mama ngubah alarm di jam dinding supaya lebih cepet. Padahal gue juga matok bangunnya make jam di hp haha.

-Via line-

"Makasih ya udah nolongin gue tadi."

"Makasih doang?"

"Ya jadi mau lo apa ha?"

"Nge gas banget dah jd org."
"Cepet tua baru rasa lo."

Just read. Hehe.

"Kebiasaan ni anak, di r doang."
"Tulus ga sih blg makasih ke gue?"
"Maunya gue tadi ngadu aja ya cerita yang sebenernya ke mak lo."
"Biar alamat idup lo."

"Nyerocos mulu mulut lo kaya ember bocor."
"M"
"A"
"K"
"A"
"S"

"Gapenting lo."

"Katanya mau yang tulus. Agh."
"Gua belom selese ngomong juga."

"Kapan lo ngomong sama gue bon?"

"Barusan. Zzzz."

"Lo masuk sekolah favorit tapi ngebedain ngetik sama ngomong aja kaga bisa."

"Heee, mau lo apa sekarang?"

"10 menit lagi gue sampe ke rumah lo."

"HAH?"

"Cukupkan buat prepare?"
"Cukuplah. Lo kan cowo."

"Anjing lo."

----------

"Ma, Bia pergi dulu ya." Pamit gue pas denger mobil baru masuk gerbang rumah.

"Kata dokter kan kamu harus istirahat sayang." Jawab mama masih sibuk motong buah tanpa ngeliat muka gue.

"Nanti aja deh."

"Mau kemana?"

"Ga kemana-kemana."

Gue sengaja gamau berlama-lama, tar kalo mama tau gue pergi sama Ari macem-macem deh pikirannya. Kaya tadi, sepanjang perjalanan pulang dari rumah sakit, Ariiii mulu yang diceritain. Ari baik, Ari ganteng, Ari sopan. Mama kaga tau aja dah gimana kelakuan asli si bangsat.

"Loh kok cepet banget keluarnya, baru aja parkir gue."

"Udahhh cepetan." Bales gue sambil dorong Ari ke arah mobil supaya gaperlu pamitan sama mama.

"Lah gue kan mau pamitan sama mak lo dulu."

Gayanya pengen pamitan tapi udah masuk duluan ke mobil.

"Kapan-kapan aja ya pamitannya." Ujar gue sambil senyum sepanjang jalan kenangan.

"Ga boleh gitu dong, tar gue ga direstuin jadi menantu dah kalo bawa anak orang ga bilang-bilang."

"Kebanyakan bacot lo. Jadi pergi ga ni? Kalo ga, gue turun nih. Ngantuk gue ni." Ancem gue sambil buka pintu mobil siap-siap turun.

"Iya deh kapan-kapan gue pamitan."
"Gue tau ni, lo pasti udah kaga sabar kan jalan ama gue."

Sepuluh detik kemudian.

"NGOMONG SAMA SPION ENAK." Tiba-tiba Ari ngomong sendiri dah karena omongannya tadi ga gua ladenin.

"HA HA HA HA." Gue ngangakin mulut gue lebar-lebar ke arah muka Ari.

"Anjing lo! Untung harum lo."

"Harum yak? Padahal dari maren gue belum gosok gigi." Canda gue.

"SUMPAH LO?!" Ari yang kaget langsung ngerem mendadak.

"Bangsat. Harus bgt ya pake acara ngerem mendadak."

"Baru pertama kali gue jalan sama cewe segila lo. Dan baru pertama kali juga ada cewe yang ga tertarik sama gue."

"Ya gosok gigi lah gue bloon. Segacewenya gue, ga sampe ga gosok gigi lah gila. Enak ya ngebego-begoin playboy tai kebo kaya lu."
"Nih ya, perlu lo ingat. Seganteng apapun lo, sekaya apapun lo yang namanya playboy bukan tipe gue."

"Liat aja lo, bakal gue bikin klepek-klepek sama kaya cewe lain abis itu gue tinggal."

You & ITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang