TIGA BELAS

51 3 0
                                    

“ Hahaha jadi karena kartu pengenal, satu gugus, dan satu bangku La.”

Mala terkekeh sebentar karena ucapan dari Fika.

“ Cerita masih panjang Fik, ngapa Lo putusin sih. Ah Lo itu.”

“ Hehe sorry. Yaudah lanjutin.”

FLASHBACK ON

Singkat cerita. Saat MOS sudah terlaksanakan semua murid murid di atur dan di bagi kelas. Ternyata Mala dan Raka tidak sekelas lagi. Tapi gak papa yang penting mereka masih satu sekolah. Mala berada di kelas 7A dan Raka berada di kelas 7D.

Mala kini masuk ke dalam kelasnya. Keadaan kelas masih hening karena mereka tidak saling mengenal dan belum berbicara satu sama lain. Terdengar ada yang memanggilnya lewat jendela kelas.

“ Hei.”

“ Aku?.” Tanya Mala dengan jari telunjuk yang menunjuk ke dirinya sendiri.

“ Iya kau. Ini aku beli kan susu untuk mu.” Sembari memberikan susu kotak kepada Mala.

“ Terima kasih. Tapi kenapa kau membelikanku susu kotak?”

“ Kenapa? Kau tidak suka? Apa jangan jangan kau alergi susu?”

“ Tidak. Tidak. Tidak.” Ucap Mala dengan mengeleng gelengkan kepala nya perlahan.

“ Hahaha kau lucu juga ternyata.”

Mala malah menyautkan alis nya ia heran atas apa yang dibicarakan oleh Raka.

“ Sudahlah kembalilah ke kelasmu. Pelajaran akan segera di mulai.”

Raka menganggukan kepala nya dan bergegas pergi menuju kelasnya untuk menerima pelajaran.

FLASHBACK OFF

“ Hahaha Raka sweet juga yah. Baru kenal aja uda di belikan susu.” Fika terkekeh.

“ Hmm begitu lah.” Mala mengangkat bahu nya.

“ Setelah susu apa yang di berikan Raka?.”

“ Harapan.”

Mata Fika membelalak mendengar ucapan dari Mala.

“ Maksud Lo apa La.”

“ Iya harapan.”

“ Maksud Lo gimana sih cerita in lagi ahh.”

FLASHBACK ON

Setelah susu yang di berikan oleh Raka kepada Mala. Masih ada lagi yang di berikan Raka seperti Cokelat di hari Valentine, Loli Pop, Roti untuk sarapan pagi dan masih banyak lagi.

Setelah 3 tahun berlalu, Mala merasa bahwa Raka menyukainya. Terlihat dari sikap nya yang suka memberi tanpa diminta. Dan sikap Raka selalu care terhadapnya. Mala sebenarnya juga suka pada Raka bukan hanya baik dan care sama Mala, Raka juga memiliki wajah yang tampan.

Hal itu membuat Mala berpikir untuk menanyakan rasa Raka kepada Mala. Dan bahkan Mala juga berani mengutarakan rasa nya kepada Raka.
Saat mereka berdua berada di kantin untuk mengisi perutnya yang kosong, dan juga kebetulan waktu istirahat. Mala akhirnya mengeluarkan suara nya untuk menanyakan hal itu.

“ Ka..”

Balasan Raka “Hmm”

“ Ahh Lo ma gitu.”

Panggilan aku dan kamu sudah tidak berlaku sekarang karena mereka sudah duduk di bangku SMA.

“ Iya apa La?”

“ Lo ada rasa sama gue?.”

Raka membulatkan matanya tak mengerti atas perkataan Mala.

“ Apa?” Ucap Raka tak mengerti.

“ Gue suka sama Lo Ka. Lo suka gue kan?.”

Raka terkekeh sebentar.

“ La kita ini sahabat kan.”

“ Iya tapi kata sahabat buat Gue itu uda hilang dan kalah dengan rasa gue ke Lo ka.”

Raka terdiam.

“ Lo gaada rasa sama Gue?” Tanya Mala denga menatap mata Raka.

Raka menggelengkan  kepalanya.

Sedangkan Mala menatap Raka dengan tatapan tak mengerti.

“ Lantas apa yang Lo lakuin sama Gue Ka?”

“ Emang Gue ngapain Lo La?”

“ Perhatian Lo ke Gue ,sikap Lo Gue dan segala macam hal itu apa?”

“ Apa salah seorang sahabat care sama sahabatnya?”

Mala menggeleng gelengkan kepala nya dan mata nya kini sudah berkaca kaca. Dugaan bahwa Raka punya rasa padanya itu salah besar.

Emang benar semua nya yang baik belum tentu mempunyai rasa. Sama seperti Raka, ia hanya baik kepada Mala hanya karena Mala adalah sahabatnya.

“ Tapi Gue suka sama Lo Ka. Gue pikir Lo selama ini baik ke Gue karena Lo suka sama Gue.”

“ Dan sekarang perasaan Gue ke Lo udah tumbuh. Tapi ternyata dugaan Gue salah. Salah besar.”  Mala menekan kalimat terakhir.

“ Gue bodoh. Haha gue beranggapan kalo Lo suka sama Gue.” Lanjut Mala.

Mala sudah tidak kuat membendung air matanya. Air mata pun jatuh begitu saja di pipi Mala.

Wajah Raka kini mendekat dan tangan nya telah sampai pada pipi Mala. Raka mengusap air mata Mala.

“ Udah. Jangan nangis Gue ga suka liat cewek nangis.” Ucap Raka yang kini berusaha menenangkan Mala.

“ Jika Lo ga mau liat Gue nangis. Gue mohon jangan biarkan cinta ini bertepuk sebelah tangan.”

Raka menggeleng. “ Maaf Gue ga bisa La. Kita cukup jadi sahabat aja. Tanpa ada kata putus yang terucap.”

Mala menghirup udara dengan panjang lalu mengehembuskannya perlahan. Ia berusaha untuk tenang, berusaha untuk tidak menumpahkan air mata nya lagi.

Ia berpikir sejenak dengan apa yang di katakan Raka kepadanya. Benar adanya, jika dia berpacaran dengan Raka bisa kapan saja putus. Tapi dengan bersahabat dengan nya mungkin ia takkan terpisahkan.

“Hmm baiklah. Jangan lupa in Gue kalo Lo udah punya temen baru. Dan tetap jadi Raka yang Gue kenal. Janji?”  Mala memiringkan kepalanya dan mengacungkan jari kelingkingnya kepada Raka.

“ Oke janji.” Balas Raka dengan tersenyum manis dan membalas Mala dengan mengaitkan jari kelingkingnya kepada kelingking Mala.

FLASHBACK OFF

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.
Hehehe chapter ini bahas nya masa lalu ya. Semoga kalian ga inget sama masa lalu kalian *ehhh 🙊🙊

Happy sadnight ehh satnight 😸

Cintaku atau SahabatkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang