03

4.7K 439 3
                                    

Matahari sudah terbenam,warna jingga yang sedari tadi menghiasi langit sore itu pun sudah mulai menggelap, terlihat lampu-lampu menerangi seluruh penjuru membuat itu seperti layaknya kumpulan kunang-kunang yang indah.

Seorang gadis cantik dengan mata kucing dan pipi bulatnya yang menggemaskan, sedang termenung sendirian di tepi Sungai Han. Ia mengingat kembali apa yang dikatakan eomma nya tadi saat ia baru pulang sekolah.

Flashback on~

Jennie baru saja masuk ke dalam rumahnya. Ia disambut dengan eomma nya yang duduk di kursi ruang tamu sambil membaca majalah fashionnya. "Ahh Jennie, kau sudah pulang. Duduklah eomma ingin bicara denganmu!" pinta eomma Jennie. Tanpa komentar apapun Jennie segera duduk di samping eomma nya, ia sudah tahu apa yang hendak dikatakan eomma nya.

"Sayang, bagaimana sekolahmu hari ini." tanya eommanya. Jennie tau eomma nya itu hanya sekedar basa basi dengannya. "Hari ini lancar. Nilai ku juga bagus,aku mendapat nilai tertinggi di kelas." ucap Jennie malas. Eomma Jennie yang mendengar itu tersenyum lebar dan berkata "bagus. Segeralah menuju ke kamar untuk mandi, setelah itu makan dan kembali belajar. Kau harus ingat besok ada ujian kan. Jangan sampai nilaimu di bawah Jeon Wonwoo."

Flashback off~

Jennie yang mengingat kejadian tadi di rumahnya itu hanya bisa menghembuskan nafasnya kasar. Bagaimana pun juga ia sangat lelah dengan apa yang selalu di pinta eomma nya. Terkadang ia berfikir untuk berhenti menuruti apa yang di perintahkan eomma nya, tapi apa boleh buat ia terlalu patuh kepada eomma nya.

Sekarang pun jika eomma nya tahu Jennie membuang-buang waktu hanya untuk termenung di Sungai Han, mungkin saja eomma nya akan menyeretnya pulang. Kali ini saja ia diperbolehkan keluar karena tadi ia beralibi bahwa ia mau membeli buku untuk latihan soal. Sebenarnya Jennie tak sepenuhnya berbohong hanya saja Jennie ingin menikmati sedikit waktunya saat berada di luar rumah. Entah apa yang akan ditanyakan eomma nya nanti saat ia sampai di rumah, yang terpenting kali ini ia dapat mengistirahatkan otaknya sebentar.

ting.. Bunyi notifikasi pesan masuk di hp Jennie.

Eomma
Jennie ah, apa kau belum selesai membeli buku?

Jennie
Aku sudah selesai eomma.
Sebentar lagi aku akan segera pulang.

Eomma
Baiklah eomma akan menunggumu.
Segeralah pulang karena besok kau harus ujian.

Jennie
Ne~

Jennie segera beranjak dari tempat duduknya. Ia tidak mau eomma nya marah padanya.

---

Di sisi lain seorang namja yang masih mengenakan seragam sekolah nampak baru saja memasuki rumahnya. "Taehyung kenapa baru pulang?" tanya seorang wanita paruh baya yang sedang menyiapkan makan malam untuk anaknya itu.

"Mianhae eomma. Tadi aku ke rumah Jungkook sebentar." jawab Taehyung. "Ah anak itu. Kapan-kapan kau ajak Jungkook kesini untuk makan malam bersama." ucap eomma Taehyung yang dibalas anggukan dari Taehyung. "Segeralah mandi. Eomma akan menyiapkan makan malam untukmu."

Taehyung bergegas ke dalam kamarnya untuk mandi sebentar lalu turun. Ia segera duduk dan mempersilahkan eomma nya mengambilkan makanan untuknya. "Nah ini makananmu. Makanlah yang banyak." ucap eomma Taehyung sambil menepuk-nepuk kepala anaknya itu.

Tak lama kemudian Taehyung selesai makan. Tapi ada yang janggal dengan eomma nya. Piring eomma nya masih bersih bukan karena makanan yang beliau makan sudah habis tapi piring tersebut justru belum tersentuh nasi satu biji pun.

"Eomma, kenapa belum makan?" tanya Taehyung. "Eomma menunggu appa mu. Kasihan nanti kalau dia makan sendirian." jawab eomma Taehyung. "Lebih baik eomma makan sekarang. Nanti kalau appa pulang eomma bisa menemaninya makan saja." ucap Taehyung yang dibalas senyuman manis eomma nya itu. "Taehyung sekarang ke kamarmu saja. Istirahatlah, eomma tau kau lelah." ucap eomma Taehyung. Taehyung hanya bisa menuruti perintah eomma nya itu.

Sesampainya di kamarnya bukannya tidur, Taehyung justru tengah mendengarkan rekaman audio di hpnya sambil mencatat sesuatu. Ya, Taehyung sedang mencatat materi di bukunya. Mungkin di sekolah ia selalu di cap sebagai pembuat onar yang tak punya otak. Tapi mereka tahu apa? bahkan mereka tidak tahu kalau Taehyung yang selama ini kerap kali tidur di kelas justru mencatat catatannya sendiri. Bukan dengan meminjam catatan orang lain bahkan memfoto copy catatan orang lain. Taehyung sering tidur di kelas karena setiap malam ia akan mendengarkan materi pembelajaran yang diberikan guru selain itu ia tidak bisa belajar dengan tenang jika di sekitarnya banyak orang. Meskipun Taehyung bukanlah siswa yang pandai tapi ia tidak bodoh. Buktinya ia bukanlah siswa peringkat terakhir.

Setelah selesai mencatat Taehyung merasa lelah dan sebelum tidur ia memutuskan untuk minum dan menuju ke dapur. Setelah dari dapur ia melihat siluet seorang wanita di ruang tamunya. Dengan perlahan Taehyung mendekati wanita tersebut.

Eomma-Batin Taehyung
Ia merasa nyeri di hatinya melihat eomma nya yang masih kekeuh menunggu appa nya pulang. Taehyung terus mendekat. Ia membopong orang yang sangat ia sayangi itu menuju kamar eomma nya. Sesampainya di kamar, Taehyung mencium dahi eomma nya penuh kasih sayang.

Eomma terlalu mencintai pria itu. Sampai ia tidak tau apa yang dilakukan pria brengsek itu~Batin Taehyung

---

Typo bertebaran, please vote and comment.

TBC

PERFECT (?) [KimTae X Kimjen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang