"Alhamdulillahirobbil aalaamiin" mereka serempak mengucapkan hamdalah .
"akhirnya sampe juga" ucap Alya tesenyum,
Nisa dan Fira juga ikut tersenyum.mereka menghirup udara malam yang sangat dingin saat mereka sudah diluar bandara .
Alya melihat kesamping , dilihatnya Tasya sedaritadi terdiam .
"Sya , lo kenapa? kok diem aja daritadi?" tanya Alya
Tasya menggeleng, dia mengernyitkan dahinya. Tasya berjalan kedepan dan berbalik, dilihatnya diatas ada tulisan nama Bandara Adisutjipto
Tasya terbelalak,"ini kan Jog---ja" Tasya tergagap tidak percaya
mereka lebih terkejut , Alya berlari menghampiri Tasya dan melihat sendiri apa yang dilihat Tasya .
"lah ? kok kita ke jogja ? tujuannya kan ke Lombok?" tanya Alya pelan
"pantesan , daritadi gue keluar bandara ada yang aneh gitu" ucap Tasya
Annisa dan Fira terdiam . serempak Alya dan Tasya melihat Fira yang sedang diam .
dihampirinya Fira dan ditepuk bahunya oleh Alya, "lo kan yang tugas mesan tiket Fir?" tanya Alya pelan
Fira mengangguk kaku, "tapi aku mesen ke Lombok kok, ga ke Jogja" jawab Fira
Tasya melotot kan matanya ke Fira , tidak lama mereka berdebat . Annisa melerai mereka , dan membawa ketempat yang lebih sepi, karna sedaritadi mereka ditatap orang banyak .
"udah dong kalian debatnya, ga enak diliat orang" lerai Annisa
Annisa membela Fira tapi mereka tidak menghiraukan nya .
"Tasya , Alya udah. kesian Fira, dia kan udah jelasin" bela Nisa
"tetep ini salah Fira Sa" bantah Tasya
"ini kan udah terlanjur di Jogja , nikmatin aja . semoga ada hikmahnya kita disini , lagian wisata di sini juga gak kalah bagus sama di Lombok" ucap Nisa melemah
...
setelah lama berdebat akhirnya mereka bisa damai kembali. mereka mencari tempat makan , karena lelahnya berdebat menguras tenaga mereka sendiri .banyak orang melihat aneh ke mereka , atau anehnya orang melihat pakaian Annisa . tapi mereka mengabaikan nya .
Tasya sedang mencari hotel di internet ,
"kita dihotel Malioboro aja, lumayan ga jauh banget . kurang lebih 8.2km dari sini" saran Tasya, mereka pun setuju .Annisa mencari taxi , dan diliatnya taxi sudah berjejer menunggu penumpang . Nisa memanggil temannya agar membawa barang-barang mereka .
.
.
~Annisa POV~Taxi sudah menjauh , kami berjalan ke lobi hotel .
"Selamat datang di Malioboro Inn Hotel" ucap seorang resepsionis wanita .
kami mengangguk sopan . Tasya sedang mengurus pemesanan hotel . sisanya kami menunggu di sofa yang tersedia .
"kamar lo diseberang kamar gue" ucap Tasya menghampiri kami dan memberikan kunci kamar kepada ku.
"gue sekamar sama siapa Sya?" tanya Alya
Tasya menunjuk dirinya . Alya pun menganggukkami berjalan menuju kamar hotel . setelah Tasya membuka kamar , aku pun membuka pintu kamar diikuti oleh Fira dibelakang ku.
kamar ini lumayan luas . pantesan harga tarif permalamnya sangat mahal . fasilitas juga tersedia semua . apalagi wifi, disetiap kamar ada , dan ditempat umum lainnya juga ada . sangat memuaskan untuk penginap hotel disini .
Terdapat satu tempat tidur king size , disamping kanan ada nakas meja untuk telpon hotel , dan disamping kiri terdapat sofa kecil untuk duduk 1 orang beserta meja nya beserta vas bunga.
"bagus ya hotelnya" puji Fira
Aku mengangguk .
"Fira , kamu mau mandi duluan atau aku yang duluan?" tanya aku kepada Fira
"aku duluan deh Nis, daritadi udah kegerahan" jawab Fira
"yaudah, kamu duluan aja . lagian aku mau beresin ini dulu"
selesai membereskan isi koper ku , aku berjalan membuka pintu balkon . satu kata yang terdapat dipikiran ku , Indah .
.
.
saat keluar dari kamar mandi, kulihat Fira sedang menonton Drama Korea di TV sembari berbaring . karna aku tahu saluran TV di Hotel sangat banyak.Aku menghampiri Fira , "Drakor apa ?"
Fira menoleh, "itu loh yang drakor nya Park Hyung Shik, Strong Woman Do Bong Son"jawab Fira
aku mengangguk, aku sudah pernah nonton drakor itu sebelumnya . dan drakor itu benar-benar sangat aku suka .
aku ingin tidur duluan , tapi aku tidak enak sama Fira . jadilah aku membuka Handphone , dan sudah banyak sekali panggilan tak terjawab dari Bapak, Ibu dan Bang Dani. tapi tunggu,
'Ka Danu? ngapain dia nelpon aku?' batin ku.
aku segera membuka pesan , benar saja . Ka Danu mengirimkan tiga pesan .
Assalamualaikum Nisa . kata Dani kamu liburan ya?
Nisa, ada hal penting yang mau aku omongin sama kamu
kamu berapa hari liburan?
tumben Ka Danu ngehubungin aku. aku penasaran apa yang ingin dia omongin .
ku lihat jam sudah menunjukkan pukul sembilan lewat , biasanya jam se ini , ibu sudah kunci kamar. dan itu artinya ibu sudah tidur .
'besok pagi aja deh aku telpon Ibu'.
aku melihat pesan Ka Danu lagi , dan aku membalasnya,
Waalaikumsalam Ka. mau omongin apa ka? mungkin aku liburan sekitar satu minggu.
ku tutup handphone ku dan ku taruh diatas nakas .
aku harus tidur , biar nanti malam bisa bangun tahajjud. aku pamit ke Fira untuk tidur duluan , dia pun mengangguk tanpa menoleh.
•••••••••
Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh . syukron udah baca cerita saya😊. Afwan kalo cerita saya masih ga nyambung atau absurd. mungkin saya ga terlalu sering update , karna sebentar lagi udah mau UNBK .
JAZAKILLAHU KHAIRAN
Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Together In Street Allah
SpiritualAssalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh , Ini cerita pertama saya, maafkan yang banyak kesalahan nya . baik dalam tulisan , alur , apapun yang ada dalam cerita ini. saya sangat bersyukur apabila kalian berkenan membaca cerita saya . Syukron Kat...