P r a k a t a

51.1K 1.7K 44
                                    

Barllyamore

Bar - li - a - mor

Tersusun dari tiga kata, yaitu :
Bara - Kimberlly - Amore

Makna :
Bara dan Kimberlly adalah nama tokoh dari cerita ini dan Amore berarti cinta.
Secara harfiah berarti, kisah yang menceritakan perjalan cinta antara Bara dan Kimberlly.

Pesan moral

Saya membuat cerita ini sebenarnya hanya ingin mengingatkan jangan menilai orang dari apa yang menimpa dirinya. Karena semisalnya kejadian buruk dan hina terjadi pada seseorang, lantas kita langsung memandang orang tersebut buruk dan hina. Jangan seperti itu.

Intinya, jangan memandang orang dengan sebelah mata.

Bercerminlah terlebih dahulu.

Semua kejadian buruk dan kejadian baik sudah digariskan Tuhan. Dan segala kejadian itu bukan atas kehendak kita, melainkan Tuhan.

Baik kita suka atau tidak suka, terima dengan ikhlas. Jika buruk, berusahalah membuatnya menjadi indah. Jika salah, berbuatlah sesuatu yang benar di masa yang akan datang.

Jadikan pengalaman yang buruk, salah, dan sedih sebagai pelajaran di waktu: detik, menit, jam, hari, bulan, dan tahun yang akan datang.

Note

Kalian harus tau, bahwa mungkin isi ceritanya nggak seinspiratif dan sebagus pesan moral di atas. Jadi maaf-maaf aja, ya. Hehe.

Apresiasinya sangat ditunggu.

SELAMAT MEMBACA

Copyright © 2017 by EzitaPark

Barllyamore [Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang