03. Bunda Sakit?

9.8K 819 71
                                    

"Assalamualaikummm" Suho teriak dari arah ruang tamu, hari ini dia pulang sejam lebih awal dari kantor. Tapi dia jadi mengernyitkan keningnya bingung kenapa gak ada yang nyautin salamnya.

Suho langsung jalan ke kamarnya tapi hasilnya nihil, Irene gak ada disana, dia lanjut ke kamar Renjun terus Jisung juga gak ada orang. Fix ini mah pada keluar gak bilang Suho dulu.

Suho beralih ke dapur, capek dia seharian ini berkas kantor gak selesai selesai untung bisa pulang cepet. Dia ngambil gelas dan air minum terus meneguknya sampe habis, ART nya balik pas selesai makan siang soalnya kata Irene dia masih bisa ngurus rumah yang segede gaban ini.

"Assalamm....mu'alaikuummm...." Jisung masuk rumah sambil mengucap salam pake lagunya Harris J, gak sadar papa nya udah ngeliatin dia dari tadi.

"Walaikumsalam, yang bener kek kak kalo salam" jawab Suho tiba tiba keluar dari dapur langsung ke ruang tengaah

"E e e e e e udah pulang aja orang sibuk" Jisung langsung dijewer sama Suho gara gara ngejekin papanya. Ya tapi emang bener gimana dong pak :(

"Sakit papa ihh kejam!" Jisung mengusap telinganya yang merah. "Renjun mana?" Suho gak ngehirauin Jisung, dia malah nanyain Renjun.

Jisung mengangkat bahunya tanda dia gak tau, "tadi Jisung tungguin dia gak keluar keluar kelas yaudah Jisung tinggal aja pah" jelas Jisung.

"Aduuh lapar..... Bundaa masak apa hari ini? Lets go kita cek meja makann!" Jisung langsung jalan ke arah meja makan. Ngebuka tudung saji lalu dengan senyum lebar dia berkata, "Yaaa ternyata yang mulia kanjeng Ratu belum masak pemirsaaaa!!!1!1"

Jisung jalan balik lagi ke ruang tengah, "Bunda kemanaa pa? Jangan bilang papa ngusir bunda gara gara bunda gak masak hari iniii???" Jisung jadi nuduh Suho ngawur, sampe Suho nyambit anaknya pake bantal yang ada di ruang tengah. "Yang ada tuh papah yang ditinggalin bunda kamu gak ada masakan" jawabnya

"Jadi kangen bundaa deh"

"Gak usah alay, Bunda cuma keluar aja palingan, bukan minggat"

"Ya siapa tau Bunda selama ini tekanan batin sama papa kann???"

"Kok kamu ngeselin!!"

"Turunan pah turunaan"

"Uang jajan besok dipotong seratus ribu yaa"

"AHHHH GA ASIKK NIHHH GA LIKE JISUNGG!!!"

Akhirnya dua bapak dan anak ini duduk di sofa ruang tengah sambil nonton tv sore sore gini, dengan jus jeruk sisa hasil nemu di kulkas plus keripik kentang sisa punya Renjun mereka nonton pertandingan sepak bola bareng.

Gak lama mereka denger suara motor Renjun, terus seorang cowok ganteng pake kemeja sama celana ripped jeans masuk, gayanya udah sok sokan aja bikin Jisung pengen nendang kembarannya ini.

"Halo everybodyyyy........" Sapaa Renjun pas nyampe ruang tengah ngeliat Jisung sama Suho duduk deketan. "Salam dulu Jun"

"Huehehee assalamualaikum papah ku dan kembaran ku" kata Renjun sambil tetep senyum, kayaknya ini anak lagi bahagia banget hari ini.

"Walaikumsalam, kok kamu baru pulang sih Jun? Padahal Jisung udah daritadi pulang" tanya Suho

Renjun langsung ngerebahin diri di samping kanan Suho, ngikut ngecomot keripik kentang, belum sadar saja dia kalo itu keripik kentang nyaaa. "Ada urusan tadi pah" jawab Renjun tangannya masih sibuk ngambilin keripik kentang.

"Alah boong, pasti abis kencan dia pah"

"Fitnah mulu lo tutup panci"

"Yaudah berarti lo kembaran tutup panci juga"

Gang Sebelah 🔛 Married Life | EXOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang