'2

60 8 0
                                    

Aku terbangun keesokan harinya dan segera teringat akan misiku, jadi aku berbenah. Aku mengambil beberapa pakaian dari lemari juga membawa serta kadukeus-ku didalam tas dan dengan setia memakai kalung Estrellas Ala-ku--yang merupakan kalung pelindung yang berasal dari legenda serpihan bintang-- seraya menggenggam eratnya. Aku harus yakin pasti bisa menaklukkan calon raja baru kerajaan Aerial itu. Aku memakai serta baju militer-ku dan celana khaki agar mempermudahkanku utuk bergerak leluasa. Aku kembali mengemasi barang-barang penting yang akan kubawa. Aku hanya membawa 4 pasang pakaian, kadukeus, buku yang diwarisi keluarga Florecer yang berisi mantra serta data-data tentang Vacuo. Setelah selesai mengemasi barang-barang penting yang akan kubawa, aku berjalan menuju laboraturium dan menyeleksi ramuan mana saja yang akan sangat berguna dalam perjalananku. Aku mengambil beberapa botol ramuan Healer--penyembuh--, ramuan invisible--menghilang--, ramuan inure--pembiasaan diri--, ramuan invert--pembalikkan sifat--, ramuan invigorate--memperkuat-- dan yang terakhir ramuan invicible--tak terkalahkan--. Setelah itu aku mengepak nya kedalam kotak kecil yang cukup untuk ramuan yang masing masing ada 3 itu ditambah 1 ramuan patron--pelindung dari matahari (karna kami makhluk kegelapan)-- yang akan berguna saat melawan calon raja Vacuo nanti, meskipun hampir mirip seperti Vampire pada legenda manusia yang takut akan matahari, clan Vacuo sangat berbanding terbalik dengan Vampire yang tidak takut akan matahari. Apalagi kalung Estrellas Ala-ku sangat berfungsi sebagai pelindung. Meskipun hanya 1 ramuan ini sangat berguna hingga 3 bulan, jadi sangat efisien dari rentang waktu seharusnya kan? Setelah selesai mengepak ramuan-ramuan didalam kotak kecil, aku memasukkannya kedalam tas.

"Aku sudah siap, Oscuro. Bagaimana denganmu?"

"Aku siap putri Zeca. Aku akan menjadi bayanganmu, jadi clan lain tidak akan ada yang tahu bahwa aku clan Vague dan kau clan Clandestine"

"Kenapa begitu?"

"Karna kita tidak tahu kan makhluk dari clan mana yang bersekongkol dengan clan Vacuo untuk menjaga agar tak ada yang dapat menaklukkan calon raja baru kerajaan Aerial sebelum hari penobatan, terutama pada clan Clandestine yang memang tandingan kuat untuk clan Vacuo"

Aku mengangguk pelan "baiklah, ayo pergi"

"Tunggu, putri Zeca!"

"Ada apa Oscuro?"

"Ada satu lagi hal yang diberi tahu kan Chytra semalam saat kau sudah tidur dan mungkin dia lupa untuk memberi tahumu"

"Oh ya? Apa itu hal penting lagi tentang Vacuo? Coba jelaskan!"

"Calon raja baru kerajaan Aerial itu memiliki salah satu dari 3 benda legenda serpihan bintang itu, putri Zeca!"

Aku tertegun. Dia memiliki salah satu benda dari 3 benda legenda serpihan bintang? Tamatlah aku! "Benda apa itu?"

"Gelang Mariposa de la Lluvia yang memiliki kekuatan menghadirkan sayap besar bagai seorang clan Angel"

"Dari mana dia mendapatkan itu? Bukankah setahuku clan Angel lah yang memilikinya?"

"Dia itu cerdik juga licik, putri Zeca. Dia yang mengadakan pertarungan dengan clan Angel dengan bersekongkol dengan clan Muyen Hua--penghuni cahaya-- dan memanipulasi waktu sehingga para clan Angel kalah karna sama seperti kami clan Angel tidak bisa berhadapan dengan matahari dan sebagai anak pertama juga sebagai pemimpin dari pertarungan itu dia jadi dinobatkan untuk menjadi raja Aerial selanjutnya"

Aku menggeram kesal "Dasar licik! Jadi aku harus bagaimana, Oscuro?"

"Cara satu-satunya hanya membunuhnya secara diam diam karna akan percuma jika diketahui meskipun hanya satu orang, perjalanan kita akan sangat sia-sia, putri Zeca. Karna perjalanan ini akan memakan kurun waktu yang panjang"

"Aku mengerti, Oscuro. Oh iya, aku harus membawa serta Toillepchone-ku agar dapat mengirim sinyal kepada clan Clandestine untuk membantuku berperang jikalau terjadi kesalahan yang tak terduga nanti" aku segera bergegas menuju kamarku dan mengambil Toillepchone-ku dan membawanya lagi ke laboraturium lalu memasukkannya kedalam tas berwarna senada dengan celanaku ini.

"Ingatlah, putri Zeca bahwa clan Vacuo yang akan menjadi raja itu memiliki nama keluarga Maravilloso yang merupakan anak pertama dari keluarga Maravilloso"

"Oke, aku mengerti. Tapi satu yang masih belum aku mengerti hingga saat ini, kenapa harus aku yang menaklukkannya? Bukankah masih ada kedua kakakku, Kheyala dan Daletha?"

"Kau pemilik salah satu dari 3 benda legenda serpihan bintang itu, putri Zeca. Sebelumnya bukankah kau mendapatkannya dari clan Faery? Itu menandakan kau cerdik dan pandai mengatur strategi untuk mendapatkan kalung Estrellas Ala itu. Kau cocok untuk misi ini" jelasnya.

Aku tersenyum kaku sambil menangguk pelan "Em...oke. Aku akan berjuang mati-matian untuk menjaga kerajaan Crypt juga clan Clandestine. Tapi aku harus menemui anggota keluarga Florecer yang lain yang sudah menungguku di ruang pertemuan. Aku berjalan menuju ruang pertemuan membawa serta tas ransel yang berisi berbagai macam kebutuhanku. Aku membuka pintu di ruang pertemuan ini yang sudah terisi oleh kedua orang tuaku juga kedua kakak perempuanku. Aku duduk disebelah Kheyala, dekat dengan ayah yang berada di kursi terdepan meja melingkar ini

"Bagaimana dengan kebutuhanmu, Zeca? Sudah semuanya?" Tanya ayahku membuka percakapan

Aku mengangguk "sudah, yah. Semua sudah siap"

"sebenarnya ibu tak rela jika kau harus menanggung misi clan kita, Zeca. Kau masih terlalu muda untuk menanggungnya, umurmu baru 19 tahun. Tapi inilah keputusan keluarga besar kita dan merupakan ketentuannya. Tiap 1 abad sekali akan ada pemilihan raja baru kerajaan Aerial, juga tiap 1 abad sekali akan ada peristiwa Sterling Bang yang membentuk serpihan bintang dijadikan 3 benda keramat untuk mendamaikan dunia dengan kekuataan dari masing-masing 3 benda itu yang harus keluarga Florecer dapatkan meskipun hanya satu untuk menaklukkan clan Vacuo karna clan Vacuo adalah clan yang berbahaya bagi clan lainnya. Tapi dari yang kami tahu dari Oscuro, bahwa calon raja baru kerajaan Aerial memiliki gelang Mariposa de la Lluvia yang membantunya memiliki sayap raksasa yang diambilnya dari clan Angel. Dari situ kami tahu perjuanganmu akan sangat berat dibanding keluarga Florecer lainnya saat melawan calon raja baru tiap generasi"

Aku tersenyum meyankinkan "tenanglah, bu aku tak semudah yang kalian kira untuk di taklukkan. Aku memiliki kalung Estrellas Ala yang akan melindungiku juga memiliki ramuan yang selama ini kubuat untuk membantu kebutuhan keluarga Florecer yang akan sangat berguna nanti"

"Tetap saja, Zeca..."

"Tenanglah, bu. Kami percaya pada Zeca pasti bisa menaklukkannya" kali ini Daletha mendukungku meskipun kami sering berbeda pendapat.

"Kami semua percaya padamu Zeca. Jika ada apapun terjadi gunakan Toillepchone mu. Oya jangan lupa dibawa Toillepchone mu agar kau bisa terus mengabari kami juga memberi sinyal kepada clan Clandestine di kerajaan Crypt jikalau terjadi sesuatu yang menyulitkanmu"

Aku yakin pasti bisa. Tapi ada satu yang mengganjal di pikiranku. Kenapa Kheyala hanya diam? Kenapa dia tidak mendukungku? Padahal kan dia kakak pertama yang selalu mendukungku berbeda dengan Daletha yang sering berbeda pendapat denganku? Ah perasan ku saja mungkin, mungkin dia tidak rela kehilanganku bukan? Berpikir positif Zeca!

Aku beranjak dari kursi ku "yah, bu, Daletha, Kheyala aku pergi dulu. Aku janji pasti akan kembali dan menjaga perjanjian yang selama ini melindungi kita" aku tersenyum meyakinkan

"Selamat tinggal"

"Selamat tinggal"

BetrayalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang