Chap 1

7.6K 995 244
                                    

Kim Jaejoong tersenyum lebar pagi ini. Ia sangat bahagia karena hari ini ada kelas yg sama dengan Jiyool. Jaejoong memasuki kelas dengan senyum lebar yg tak pernah pudar. Ia semakin bahagia saat melihat Jiyool duduk di salah satu bangku disana. Langsung saja Jaejoong menghampiri gadis itu.

"Pagi Jiyool-ah." Sapanya dengan gaya manly, tapi malah terlihat imut.

Jiyool membalas senyuman Jaejoong membuat Jaejoong tak percaya akan penglihatannya.
"Pagi juga Jaejoong-ah."
Mata Jaejoong mengerjap cepat mendengar suara halus gadis manis itu. Ia tak percaya jika Jiyool yg kemarin masih judes padanya hari ini tiba-tiba saja ramah.

'Mungkinkah dia terpesona akan ke'gentle'an ku yg langsung menemui Appanya.' Batin Jaejoong.

"Boleh aku duduk disini?" Tanyanya menunjuk bangku disamping Jiyool.

"Boleh saja Jaejoong-ah."

"Aku akan ke rumahmu nanti sepulang kuliah."

"Mau bertemu Appa ya?"

"Iya, Appamu kan mau mengetes'ku."

Jiyool tersenyum semakin lebar.
'Semoga saja Appa cepat-cepat menghamilimu calon Umma baru.' Batin Jiyool. Jiyool mulai membayangkan nanti Appanya bersanding dengan Jaejoong.

Melihat senyum Jiyool yg tak biasa, Jaejoong mengira jika gadis itu sudah mulai menyukainya. Jaejoong membayangkan Jiyool yg bermanja padanya layaknya sepasang kekasih.

Namun semua hayalan berbeda mereka harus berakhir saat dosen Park memasuki kelas.

***

Jaejoong memasuki halaman rumah Yunho. Ia datang sendiri karena Jiyool masih ada kelas.
Ia mengernyit melihat Yunho yg duduk di teras depan, seperti menunggunya. Entahlahh.. ia tidak mau memikirkan itu.
Baru saja ia keluar dari mobil, Yunho langsung tersenyum lebar. Ia merasa seperti dikunjungi kekasih. Yunho tertawa dalam hati.

Jaejoong berjalan menghampiri Yunho.

"Ahjussi.." sapanya ramah.

Ini yg Yunho tidak suka. Panggilan Ahjussi itu seharusnya diganti dengan Yeobo atau Chagiya mungkin. Tapi Yunho sadar belum saatnya.

"Kim Jaejoong. Mari kita lakukan tes pertama." Yunho berbalik masuk kedalam diikuti Jaejoong.

"Apa yg harus saya lakukan Ahjussi?" Jaejoong menaruh tasnya di meja yg ada di ruang tengah keluarga Jung.

"Ikut saja." Jaejoong hanya pasrah mengikuti Yunho. Ia dibawa ke dapur.

"Kenapa kita kesini?" Tanya Jaejoong bingung.

"Test pertama, kau harus bisa memasak." Ucap Yunho.
'Agar kau bisa memasak untukku nanti, calon istri.' Batin Yunho.

Jaejoong mengangguk semangat. Ia menatap Yunho.
"Saya harus memasak apa Ahjussi?"

"Sup iga babi. Disana bahan makanannya." Yunho menunjuk kulkas yg ada disamping dapur lalu meninggalkan Jaejoong, ia duduk di meja makan yg terletak di depan dapur. Darisana ia bisa melihat Jaejoong memasak.

Jaejoong memulai kegiatan memasaknya. Ia merasa tes pertama ini sangatlah gampang karena ia memang suka memasak. Yunho terus tersenyum melihat Jaejoong yg sangat mahir memasak. Ia melihat pria itu seperti seorang wanita.

'Aku pasti tidak salah memilih.' Batinnya.

***

Jaejoong menaruh sup buatannya di depan Yunho. Ia sangat gugup memikirkan bagaimana keputusan calon mertuanya ini.

Menantu atau Istri? (Yunjae)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang