1. Liburan ke Bali

3.9K 176 3
                                    

Disarankan untuk follow terlebih dulu karna sebagian cerita di private..

Happy Reading..😃

Syifa tampak begitu sibuk mempersiapkan pakaian dan barang2 keperluannya selama liburan di bali. Satu persatu barang keperluannya ia masukkan kedalam koper merah miliknya. Sementara handphone miliknya yg dari tadi tergeletak diatas tempat tidur tak henti berdering.
Setelah selesai membereskan semuanya, syifa pun bergegas meraih handphone tersebut.
15 Panggilan tak terjawab dan 4 chat dari Rizky, sahabat dekatnya.

"Duh.. Sibuk banget sih pak.." celoteh syifa sambil manyun2 melihat layar dari benda pipih tersebut.

Kak Rizky

Syifa..

Kamu udah siap belum?

Jam 8 kita harus sampai dibandara..

Kamu jangan sampe telat ya..

Syifa

Aku udah siap kok kak, tinggal nunggu mama sama papa..

Kakak sama yg lain duluan aja brangkatnya,, bentar lagi kita nyusul kok..

Rizky
Ok.. Sampai ketemu dibandara ya.

Syifa pun bergegas menuju ruang tamu untuk menemui mama dan papanya yang juga tengah bersiap2.

"ma kak Rizky barusan nelfon syifa, katanya kita harus nyampe bandara jam 8"

"ya udah sayang,  kita langsung brangkat aja. Mama sama papa juga udah siap kok"
.
.

SKIP
****
Akhirnya syifa beserta kedua orangtuanya sampai juga di bandara.. Ia langsung menemui rizky dan kluarga yg sudah menunggu kedatangannya dari tadi. Tak lupa dengan kebiasaannya, syifa langsung bersalaman dan mencium tangan Rika mamanya Rizky, Nisa tantenya Rizky, dan Ina kakanya rizky.
"Eh ada om Adi juga?" ucap syifa sambil bersalaman dengan om Adi asistennya rizky.

"iya donk syif.." ucap om Adi penuh semangat

****
Setiba dibali mreka langsung menuju ke restoran untuk mengisi perut yg mulai keroncongan.

"abis ini kita mau kemana ma?" tanya rizky dengan semangatnya..

"kita istirahat dulu lah ky.. mama kan udah pesen hotel di deket sini" ujar mama rika.

"yah.. Masak langsung istirahat sih ma? Gak seru banget.. Kita jalan2 bentar lah ma.." rengek iky dengan manjanya.

"kamu jalan2nya bareng syifa aja ya, kita udah capek banget pengen istirahat, ya kan mba? Ujar mama Rika kepada mama sandra, mamanya syifa.

"Ya udah, yuk syif kita jalan" ajak rizky sambil menarik tangan sahabatnya tersebut

"tunggu bentar napa kak.. Makanan aku belum bener2 turun ke perut nih" celoteh syifa sambil menarik tangannya dari genggaman Rizky.  Sementara kedua mama mereka hanya geleng geleng kepala melihat tingkah putra putri mereka.  Ya beginilah keakraban kedua kluarga sahabat tersebut.  Saking akrabnya mereka sudah seperti saudara.
.
.
Skip
****
Setengah hari sudah rizky dan syifa jalan berdua tanpa arah dan tujuan di kota tersebut. Tak lupa sesekali mreka mengabadikan moment perjalanan mereka di tempat2 yg tampak indah.

"yaahh.. Batrainya mau habis syif" ujar rizky yg hendak mengambil foto syifa.

"ya udah kita balik lagi aja kak, yg lain pasti udah nungguin kita" ucap syifa mengajak rizky pulang.

"ya udah besok kita lanjutin lagi foto2nya, aku bakal ngajak kamu ketempat yang jauh lebih indah". Ucap rizky sambil merangkul bahu syifa.

****
Tak terasa sudah 5 hari mereka berada di bali. Dan malam ini adalah malam terakhir mereka menginap. Hari sudah menunjukkan pukul 22.00 WITA. Syifa masih belum bisa tidur.
Ia memutuskan untuk pergi ke rooftop utk menikmati gemerlap bintang yg ada di langit.

"dugg.. Tiba2 rizky mengagetkan syifa yg sedari tadi asik melihat ke arah langit.

"lagi ngapain buk? ngitung bintang ya?" tanya rizky sambil mengangkat sebelah alisnya.

"emangnya aku kurang kerjaan apa?" jawab syifa sedikit kesal.

"jangan cemberut gitu donk.. Sini aku mau nunjukin kamu sulap.." hibur rizky yg merasa bersalah karna sudah mengagetkan sahabatnya.

Syifa pun mengangguk.

Rizky mulai menunjukkan aksi sulapnya, tapi ternyata sulapnya gagal, yg ada malah sebuah kekonyolan.
Syifa yang dari tadi serius menunggu sulapnya pun mulai menertawakan ulah konyol rizky.

Diam2 rizky memperhatikan wajah cantik syifa yg sedang tertawa lepas.

"smoga ini bukan terakhir kalinya gue liat senyum dan tawa loe syif" ujar rizky dalam hati.

Tbc..

Holla..
Makasih ya yang udah baca tulisan perdana aku.. Maaf kalo ada kata atau kalimat yang tidak tepat dalam penulisan cerita diatas. Jujur, baru kali ini aku nulis cerita dan langsung di share kesini.. Jadi,
Mohon kritik dan sarannya dikolom komentar ya..
Makasih..😊

Cinta RahasiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang