7. cemburu??

1.4K 125 1
                                    

"Syifa.. kamu masih inget aku kan?? Aku Gita, kamu udah anggep aku kayak kakak kamu sendiri gitu juga sebaliknya.. kita itu udah lebih dari sahabat dek.. Kamu jangan lupain aku donk dek.. Please... cepet pulih ya.."Gita semakin panik melihat Syifa yang hanya diam seperti tidak mengenal dirinya.

"Iya Sayang.. baru kemaren malem kita jadian, masak kamu udah lupa sama aku sih sayang.." tambah Rizky. mukanya kliatan semakin panik dan tiba-tiba...

"buahahaha....hahahaha...hahaha...." Syifa tak henti-hentinya tertawa..

"Lho kok kamu malah ketawa? Kamu gak kena geger otak juga kan sayang?"

"Huss.. apaan sih kak.. Gimana aku gak ketawa coba,, muka kakak tu lucu banget kalo lagi panik... "

"ohhh.... Jadi kamu cuma pura-pura ya?? Gak lucu tauu...."

"Awww.. sakit tau...." Syifa mengelus hidungnya yang sakit karena dijepit oleh jemari lentiknya Rizky

"Biarin.. itu hukuman buat kamu.."

Varel dan Gita yang menyaksikan tingkah kyfa hanya bisa tertawa. mereka tampak ikut bahagia.

***

Syifa.... Ya ampun sayang kamu kenapa nak? Kok bisa sampe masuk rumah sakit gini? Mama khawatir banget tadi pas Megan telfon mama, sebenernya apa yang terjadi sih sama kamu sayang?? "

"Syifa udah gak papa kok ma, tadi tu Syifa refleks aja pengen nolongin ibu-ibu yang hampir ketabrak, soalnya Ibu itu kliatan susah banget jalannya.." Syifa menceritakan kejadian yang menimpa dirinya

"Mama bangga sama kebaikan kamu, tapi lain kali kamu harus hati-hati ya sayang,, jangan ceroboh.. gini ni akibatnya kalo kamu ceroboh.." Nasehat Sandra sambil mengelus rambut anaknya.

"o ya tante, kita pamit dulu ya, soalnya pak sutradara udah nelfon tadi.."

"Iya nak varel, makasih ya kalian udah repot-repot bawa Syifa ke rumah sakit.."

"gak usah ngucapin terima kasihlah tante,, kayak sama siapa aja.." ujar Gita sambil berpamitan. Dan merekapun beranjak keluar, namuun Rizky masih tidak bergerak dari tempatnya..

"Lho ky,, loe gak ikut bareng kita?" Tanya varel heran

"mmm... gue disini aja deh jagain Syifa, siapa tau ntar tante Sandra mau kluar, kan gak ada yang jagain.."

"gak usah khawatir ky, bentar lagi papa sama abang kesini kok.." kata Sandra sambil memegang pundak Rizky.

"Ya udah kalo gitu Rizky pergi dulu ya tante.." ucap Rizky sambil mencium tangan Sandra

***

Dua hari kemudian kondisi Syifa mulai membaik walaupun jalannya sedikit pincang.

"lho Sayang... Kamu kok Syuting hari ini? Kaki kamu kan belum sembuh total" ujar Rizky sambil memapah Syifa yang kesulitan berjalan.

"Scene aku cuma duduk doank kok kak.. lagian aku bosen dirumah terus.. kakak sendiri pernah kan ngerasain kayak aku?"

"Iya sih... tapi kamu jangan terlalu capek ya.."

"Siap pak bos.."

"nah gitu donk.. nurut sama aku.."

"ih.. kebiasaan deh mencet idung aku.. sakit tau.." ujar Syifa sembari memegang hidungnya yang lagi-lagi jadi sasaran kegemasan Rizky..

***

Jam menunjukkan pukul 12.00 waktunya makan siang.

"Kak, nih aku bawain makanan hasil masakan aku sendiri.." ujar Syifa sambil mengeluarkan makanan yang sengaja ia masak untuk makan siang bersama cast lainnya.

"Wah... pasti enak banget nih.."

Baru saja Rizky hendak mencicipi masakan Syifa, tiba-tiba terhenti karena seseorang memanggilnya..

"Sayang... liat nih aku bawa in masakan kesukaan kamu" ujar wanita tersebut

"Nna... nadia???" Tanya Rizky kaget melihat kehadiran wanita yang tidak ia harapkan.

"Iya.. ini aku sayang,, kamu pasti heran ya aku kesini? Aku sengaja gak kasih tau kamu kalo aku mau dateng kesini karena ak mau ngasih surprise sayang" Ucap Nadia sambil mengeratkan tangannya ke lengan Rizky.

"mm..maaf aku permisi dulu ya.." ujar Syifa yang mulai merasa canggung karena kehadiran Nadia

"Kamu mau kemana Syif?" Tanya Rizky merasa tidak enak

"Aku mau ngasih ini ke yang lain" jawab Syifa sambil membawa makanannya kearah teman-temannya.

Syifa pun duduk didekat Megan. Tempat mereka duduk sekarang hanya jarak lebih kurang 4 Meter dari tempat Rizky dan Nadia. Sesekali Syifa melirik kearah mereka. Ada sedikit rasa sakit dihatinya, namun dia mencoba untuk bersabar.

"Syif.. kamu gpp?"

"Gpp kok meg.. emang kenapa?" Tanya Syifa balik bertanya

"Yakin gpp? Apa kamu gak cemburu gitu liat mreka?" Tanya Megan lagi kurang yakin dengan jawaban sahabatnya

"awalnya agak cemburu sih.. tapi setelah dipikir-pikir kayaknya aku gak seharusnya cemburu deh.. malah seharusnya aku ngerasa bersalah karena udah ngerebut kak Rizky dari Nadia.. Apa aku udah jahat banget ya Meg?"

"Ya enggak lah Syif, mana mungkin kita ngedukung kamu, kalo kamu ngelakuin kejahatan? Iya kan? Justru yang jahat itu Nadia, dia dan kluarganya manfaatin keadaan untuk ngejebak kak Rizky, Mereka bikin kak Rizky gak punya pilihan lain. Aku heran deh sama Nadia, dia kan perempuan, kok bisa ya dia rela kehilangan harga dirinya sebagai perempuan demi laki-laki yang sama sekali gak cinta sama dia" gerutu megan.

"Kamu salah Meg.. Nadia gak tau soal hutang-hutang itu.. yang dia tau kak Rizky itu nerima dia karena cinta. Kak Rizky cerita ke aku kalo Mamanya Nadia suruh kak Rizky Rahasiain kebenarannya dari Nadia.. dia gak mau anak perempuan satu-satunya sampai terluka"

"What..?? brarti selama ini Nadia ngira kak Rizky beneran cinta sama dia donk?? keterlaluan ya mamanya Nadia.." Megan semakin geram medengar cerita Syifa.



Tbc..

Makasih untuk yang udah baca..

Jangan lupa votmen ya..

Cinta RahasiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang