15. Tari??

994 115 6
                                    

"Akhirnya syuting hari ini selasai juga" gumam Syifa sembari mengemas barang-barangnya. Sedetik kemudian seorang pria datang menghampirinya.

"Hai Syif.. Kamu udah slesai syutingnya?" Tanya pria tersebut membuat Syifa mendongakkan kepalanya keatas, melihat sosok pria yang menyapanya.

"Lho kakak kok ada disini?" Tanya Syifa kaget atas kehadiran pria tersebut

"Iya Syif, tadi aku habis main futsal diseberang sana trus mampir kesini. Oh ya Syif, kamu pulang bareng siapa?"

"sendiri, emang kenapa kak..?"

"biar aku anterin aja ya.." Tawar Vino

"emang gak ngerepotin kak?"

"Ya enggaklah.. kamu kan udah aku anggep kayak adek a..." ucapan Vino terhenti karna ia tiba-tiba teringat sesuatu.

"hmm... Syif, sebenernya tadi aku pengen minta maaf sama kamu...."

"minta maaf?? Untuk apa?" Tanya Syifa heran

"Karna aku udah bohong ke kamu soal waktu aku minta temenin kamu beli kado buat adek aku.."

"maksud kakak?" Tanya Syifa belum mengerti

"Sebenernya waktu aku minta temenin beli kado buat adek aku itu cuma alesan aku aja syif.. sebenernya adek aku udah gak ada.. dan aku cuma pengen lebih dekat aja sama kamu.. abis kamu mirip banget sama almarhumah Tari, jadi waktu kamu ada dideket aku, rasa kangen aku kedia jadi sedikit terobati..

"pantesan..."

"pantesan kenapa Syif?" Tanya Vino heran melihat ekspresi Syifa yang seperti sedang mengingat sesuatu

"tadi mama kakak sempet cerita kalo adek kakak udauh meninggal dua tahun yang lalu.."

"jadi kamu udah tau?"

"Iya tadi sih aku ngira kakak punya dua adek.. hmm.. pasti kakak deket banget ya sama dia?"

"iya syif... Aku sempet stres waktu denger kabar meninggalnya Tari. Aku emang deket banget sama dia, udah dari kecil kemanapun dia pergi selalu aku temenin. Tapi waktu itu aku gak bisa nemenin dia les piano, cuma karna lebih milih nganterin Bella gebetan aku. Aku buta karna cinta. Aku udah ngecewain Tari. Padahal waktu itu Tari bilang kalo hari itu adalah terakhir kalinya dia minta tolong dianter sama aku, tapi tetep aja aku gak bisa menuhin permintaannya, permintaan terakhirnya.. permintaan itu benar2 terakhir kali terucap dari mulut Tari.. Seandainya waktu itu aku gak egois, seandainya aku gak biarin Tari pergi sendiri, mungkin kecelakaan itu gak akan pernah terjadi. Waktu itu aku bener2 sulit menerima takdir. Aku cuma nyalahin diri aku sendiri. Selama dua tahun aku gak bisa maafin diri aku sendiri. Dan semenjak kehadiran kamu, Aku seperti menemukan Tari-ku kembali.. rasa kangenku jadi sedikit terobati, entah kenapa kalian punya banyak kemiripan.." Vino bercerita dengan wajah sendu.

"eh.. maaf syif, aku jadi curhat panjang lebar gini ke kamu..

"Gak papa kak, aku turut berduka. Kakak gak boleh nyalahin diri kakak sendiri.. semua udah diatur sama Allah. kakak harus percaya, setiap sesuatu yang hilang, pasti ada gantinya." Ujar Syifa, Tangannya mulai terangkat untuk mengelus pundak vino agar pria tersebut merasa lebih tenang.

"Iya Syif, aku percaya kok.. karna sekarang aku udah nemuin gantinya, yaitu kamu.." ujar Vino seraya mengacak puncak kepala Syifa.

"Ya udah yuk, kita berangkat sekaranag.. ntar kemaleman lagi.." ajak vino. Syifa pun mengikuti langkah vino menuju ke mobil.

***

"O ya kak, kakak pinter ngelukis ya?" Tanya Syifa saat mereka tengah diperjalanan.

"biasa aja.. kamu tau dari mana aku bisa lukis?"

Cinta RahasiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang