5. Jadian??

1.6K 137 3
                                    

Rizky menghampiri Syifa yang tengah asik bercanda dengan Megan.

"Syif, bisa bicara sebentar gak?? " Rizky mencoba memberanikan diri bicara dengan Syifa.

"Ya udah ngomong aja, gak da yang larang kok.." ucap Syifa sinis.

"Tapi aku mau ngomong berdua aja.." ucap Rizky bermaksud mengusir megan secara halus.

"Ya udah aku cabut dulu ya syif, ntar aku balik lagi" ucap megan yang mulai memahami maksud Rizky.

"Ya udah kakak mau ngomong apa?"

"Nanti malem kita ketemuan yuk" ucap Rizky dengan PD nya..

"Maksud kakak?"

"Enggak.. maksudnya aku pengen ngobrol penting sama kamu nanti malem di Taman"

"lho kenapa gak diomongin sekarang aja? Ribet banget deh kalo aku harus ke Taman malem-malem.

"please Syif, aku mohon sama Kamu.. ini penting banget dan gak bisa diomongin disini" Rizky mencoba memohon agar syifa menyetujui permintaannya.

"Liat nanati deh" jawab syifa datar

" Ya udah, sampai ketemu nanti malem ya" ujar Rizky seakan Syifa menyetujui permintaannya. Tapi Syifa tidak menyetujui ataupun menolaknya.

***

Malam harinya, setelah berfikir panjang akhirnya Syifa memenuhi permintaan Rizky. Ia pun melangkah memasuki Taman. Tapi tidak seperti biasanya, Taman itu dihiasi oleh bunga-bunga dan balon warna-warni seperti ada yang ulang tahun saja.

"Kok Taman ini dihiasi bunga sama balon ya?? Jangan-jangan ada yang mau ngadain acara lagi disini.. "gumam Syifa yang heran melihat Taman tersebut.

"Duh kak Rizky belum dateng lagi.. Tadi nge chat aku suruh dateng jam 8, sekarang udah hampir jam 9. dia yang janji malah dia yang ingkar" gerutu syifa sedikit kesal.

"cie... udah gak sabar ya pengen ketemu sama aku? kangen ya?? " tiba-tiba Rizky datang dari belakang Syifa

"Apa apaan sih kak? gak usah ke PD an deh.. aku cuma gak mau terlalu malem pulangnya, soalnya tadi udah janji sama mama cuma kluar sebentar.." ujar Syifa kesal

tidak lama kemudian varel, megan, gita dan fira datang menghampiri mereka.

"Lho kalian ada disini juga?? Apa ada yang ultah ya hari ini? Kok aku gak tau?" Syifa melontarkan beberapa pertanyaan kepada sahabat2nya..

"mmm... gak ada yang ultah kok syif,, kita kesini Cuma mau bantuin kak Rizky" ujar megan sambil menggaruk kepalanya yang tidak gatal

"maksudnya?? bantuin apa?" Tanya Syifa yang masih bingung.

"bantuin untuk nyatain perasaan aku ke kamu Syif.." jawab Rizky dengan gaya bicaranya yang sedikit kumur2..

"Maksudnya?? maaf aku gak ngerti maksud kk..

"a.. aku mau jujur tentang perasaan aku slama ini ke kamu Syif... Sejak kita masih temenan di "Anak Sekolahan" aku ngerasain ada yang berbeda dari kamu.. Senyum kamu slalu bikin hati aku tenang,, dan setiap kamu ada dideket aku, aku slalu ngerasa nyaman, dan gak tau kenapa aku slalu pengen terus berada di dekat kamu Syif.. aku gak bisa jauh2 dari kamu. Dan lama-lama perasaan itu semakin kuat. Aku bahkan pusing setengah mati dan gak semangat untuk ngapa-ngapain setelah kamu ngejauhin aku..

"mma...maksudya,, kakak... Syifa tidak melnjutkan kata-katanya

"Iya Syif, aku jatuh cinta sama kamu, dan aku udah lama nyembunyiin perasaan ini dari kamu. Aku harap kamu juga ngerasain hal yang sama syif..

"trus gimana sama kak Nadia? Apa kakak jatuh cinta juga sama dia? Kok bisa ya kakak jatuh cinta sama dua orang sekaligus? Ternyata bener ya kata bang ali kalo kk emang play boy.." Rizky malah dapet omelan dari Syifa

"dengerin Aku dulu Syif.." teriak Rizky menghentikan langkah Syifa yang mau beranjak pergi..

"Iya Syif.. kamu harus dengerin dulu penjelasan dari Rizky.. jangan asal percaya sama omongan Ali.." Varel mencoba membantu Rizky untuk menghentikan Syifa

"Syif,, pertunangan aku sama Nadia itu palsu,, aku gak pernah cinta sama dia.." ujar Rizky mulai menjelaskan

"Aku terpaksa nerima pertunangan itu demi nyelametin nama baik kluarga aku. Alm. Papa aku punya utang sama keluarganya Nadia, dan aku belum sanggup lunasin semua utang-utangnya. Dan mereka ngancam bakal membeberkan masalah ini ke media kalo aku gak bersedia menerima tawaran mereka untuk tunangan sama Nadia."

"Tapi tetep aja aku gak bisa nerima kakak yang masih berstatus tunangan orang lain.." ujar Syifa sambil menahan air matanya.

"Aku mohon sama kamu Syif, aku gak bisa hidup tanpa kamu.. aku udah cukup tersiksa semenjak kamu cuekin aku.. Aku janji gak akan pernah nyakitin perasaan kamu,, aku juga akan segera lunasin utang-utang aku ke kluarganya Nadia.. tapi aku butuh dukungan dari kamu Syif.. gimana Aku bisa semangat kerja dan ngumpulin uang kalo pikiran aku terus-terusan ke kamu.. aku gak bisa tenang dengan sikap kamu slama ini ke aku."

"Iya Syif,, kasihan Rizky, udah beberapa hari ini gak semangata ngapa-ngapain, pikirannya cuma ke kamu terus" ujar Varel membantu Rizky meyakinkan Syifa.

"Iya Syif... please... kamu terima kak Rizky ya, Aku tau kamu pasti punya perasaan yang sama kan ke Kak Rizky, tanpa kamu jelasin Kita juga udah tau Syif.." Ujar Megan mencoba ikut membujuk Syifa..

"Ayo donk Syif,, terima... terima.. terima...." Sorak para sahabat membuat Syifa semakin gugup.

"O.. OK.. A.. aku terima,, tapi dengan satu syarat"

"yang bener Syif? OK,, apapun syaratnya bakal aku lakuin asal kamu terima cinta aku Syif..." ujar Rizky semangat empat lima..

"Apa Syaratnya? Tanya Varel yang ikut penasaran

"Aku pengen kak Rizky bersikap biasa aja ke aku kalo lagi di deket kak Nadia. Kita harus pura-pura gak punya hubungan special didepan dia.. aku gak mau nyakitin perasaan dia.. biar gimanapun dia tetep masih tunangan kakak.. dan untuk kalian.. aku berharap kalian bisa jaga rahasia soal hubungan aku sama kak Rizky. Kalian bisa janji kan?" ujar syifa memohon.

"OK Syif, tanpa kamu minta juga pasti kami bakal rahasiain hubungan kalian, karma bahaya juga kalo sampe publik tau. Pasti kamu yang di bully nantinya. Padahal mreka gak tau yang sebenernya.." ujar Fira sambil memeluk Syifa yang diikuti oleh Megan, Gita dan Varel..

"Ehm..ehmmm.... boleh gentian gak meluknya? Aku juga mau meluk pacar aku kali.." ujar Rizky yang kesal karma tdk bisa meluk kekasihnya yang udah ditutupi oleh para sahabatnya..

"cie... mentang-mentang udah jadian.... Halalin dulu kali pak..." Megan mencoba menggoda Rizky..

Mrekapun tertawa melihat ulah Rizky dan Megan yang terus aja saling ledek..

Tbc..

holla.. Alhamdulillah akhirnya bisa update lagi..

ehmm.. ada yang baru jadian nih..

kira-kira gimana cara Rizky dan Syifa ngejalanin hubungan yang tersembunyi ini ya?

penasarankan??

makanya jangan lupa kasih vote dan komen kalo kalian emang bener-bener suka sama ceritanya ya.. biar author bisa lebih semangat lagi untuk nulis cerita selanjutnya..

makasih..😊

Cinta RahasiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang