9. Cincin

33 1 0
                                    

Gue akhirnya jalan sama Baejin ke toko buku, buat beli buku tentang psikologi yang Baejin perluin buat bikin tugas.

Selama diperjalanan pulang dari toko buku, gue cuma diem dokem sambil liatin ke arah jendela mobil. Pengen nangis tapi malu diliat Baejin, tapi lama kelamaan air mata gue netes juga, tapi langsung gue apus biar gak ketauan Baejin klo gue lagi nangis.

Sesampainya dirumah, si Baejin maksa banget buat mampir ke rumah gue, dengan alesan mau ngasih martabak manis yang tadi kita beli waktu perjalanan pulang ke mama gue.

Akhirnya gue pun ngalah dan ngebiarin si Baejin bertamu di rumah gue.

"Tunggu bentar, gue ambil minum dulu" kata gue ke Baejin yang baru duduk disofa ruang tamu.

"Sip" kata Baejin.

Gue pun melangkahkan kaki gue menuju ke dapur, tapi sebelum itu gue masuk ke kamar mama dulu, buat meriksa mama udah tidur atau belum.

Dan ternyata mama udah molor dengan muka damainya yang kayak bayi, dan bikin gue gak tega buat bangunin.

Gue cuma bikin kopi susu buat Baejin, karena setau gue Baejin suka kopi susu.

Setelah selesai dengan minumannya, gue pun balik lagi ke ruang tamu buat nemenin Baejin.

Dia mengernyit bingung waktu liat gue naruh kopi buat dia, sementara gue susu kedelai.

"Lo gak kasih racun kan?" tanya Baejin.

"Lo mau pake racun, sini gue tambahin"

"Ehh enggak"

Gue cuma mencebikan bibir gue yang sekseh sekali ini.

"Tapi Ra-"

"Tapi apa?" tanya gue memotong omongannya Baejin.

"Lo suka sama Minhyun?"

Gue seketika langsung mematung dengerinnya. Tau dari mana dia? Perasaan gue cuma bilang sama Haechan doang deh.

"Eng- enggak kok" mulut kampret, kenapa gue gagap coba, pas saat-saat genting kayak gini.

"Dan dengan lo jawab gagap kayak gitu, itu membuktikan kalau lo lagi bohong"

"Trus kenapa kalo gue suka sama Minhyun? Masalah buat lo?" kata gue nantangin.

"Pasti" jawabnya singkat.

"Maksudnya?"

"Nanti. Lo pasti tau jawabannya" kata Baejin, setelah ngomong kayak gitu dia langsung minum kopi yang tadi gue buatin buat dia.

"Kopinya enak, by the way"

"Kampret! Jangan ngalihin topik deh" kata gue.

Baejin pun bangkit dan malah pamit pergi "Oia Ra, udah malem gue pulang dulu ya. Gak enak sama tetangga"

"Jawab dulu, jangan bikin gue penasaran"

"Kalo nanti udah waktunya juga lo bakalan tau"

Dia jalan lewatin gue gitu aja dan keluar dari rumah gue.

"Ah, bikin gue penasaran aja" gumam gue pelan.

Gue pun bangkit, dan nutup pintu masuk lalu pergi ke ruang keluarga. Baru aja gue duduk manis dan nyalain TV, ehh ada yang ngetok pintu lagi. Dan jadilah gue bangun buat bukain pintu.

Ternyata yang dateng bang Suho. Bang Suho tanpa ngomong apapun langsung nyelonong masuk, dan tiduran diatas karpet bulu  yang sengaja gue gelar diruang tengah.

"Muka lo kenapa bang?" tanya gue,

"Tau"

"Dih, dasar aneh. Tumbenan lu pulang ke rumah,biasanya ke apartemen lo" kata gue lagi.

Bang Suho cuma diem gak nyaut sama sekali, gue paling hapal kalo kelakuannya kaya gini berarti ada yang dia pendem, dan gak pengen ada yang tau masalah dia.

Gue pun akhirnya naik ke atas, ke kamar gue. Nanti juga kalo mau bang Suho mau curhat sama gue, juga dateng dewek.

****

Tok-tok

Gue udah lumayan pules waktu ada yang ngetok pintu kamar gue, dan dengan terpaksa gue bangun dan nyuruh orang yang ngetok masuk.

"Lo udah tidur?"

Ternyata bang Suho.

"Udah, kenapa bang?"

Bang Suho ngulurin tangannya ke gue, dan dalam tangannya itu ada kotak warna hitam. Gue langsung terima, dan gue buka dan gue kaget ternyata didalam kotak itu ada cincin sama kalung.

"Buat gue?" tanya gue dengan muka ragu.

"Iya, awalnya gue bingung mau ngasih ke siapa. Ehh tapi gue inget punya Ade cewe"

"Parah banget, lo gak nganggep gue adek lo bang?"

"Becanda" kata bang Suho sambil tersenyum tipis, dari mukanya keliatan banget kalo dia lagi sedih.

"Lo kenapa sih bang?"

"Gak pa-pa" jawab bang Suho.

"Bohong! Lo bisa bohongin orang, tapi enggak dengan gue"

"Gak pa-pa kok, udah lanjut lagi aja tidurnya. Simpen baik-baik ya" bang Suho beranjak dari bangku meja belajar gue, tapi gue cepet-cepet nahan tangannya.

"Abang, cerita sama gue" kata gue dengan nada mengintimidasi.

Gue khawatir klo sifat abang gue berubah, cukup sekali aja dia berubah, dan jangan lagi.

Bang Suho pun akhirnya pindah tempat duduk ke kasur gue.

Dan dia mulai cerita tentang hal yang bikin dia murung kayak gini.

"Yura tadi ke rumah sakit, dia ngajak malmingan, pokoknya tadi kita hang out dari sore"

"Trus kenapa muka lu kusut?" sela gue.

"Dengerin dulu curut!"

"Ehh iya-iya" kata gue sembari ngacungin jari tanda piece.

"Semua keseruan itu berlanjut, sampe akhirnya dia tiba-tiba nangis waktu makan malem bareng gue"

"Kok nangis?" tanya gue.

Bang Suho narik nafas panjang, kayak berat banget beban yang dia tanggung.

"Gue mesti jelasin kayak gimana Ra?" tanya bang Suho ke gue, matanya udah merah.

Kayaknya dia mau nangis.

Gue berusaha buat tenangin dengan cara meluk bang Suho.

"Bang Suho kenapa sih?"

"Bang??" tanya gue lagi, tapi bang Suho malah makin meluk gue erat.

"Rencananya abang mau ngelamar dia malem ini, t-tapi"

"Tapi dia, hiks-hiks"

Demi apa abang gue nangis sekarang.

****
Tbc
Kok kayak gaje gitu?😂

Regards

Indira Ningtyas

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 11, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

UnstoppableTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang