( Ilustrasi Rangga & Radit)
12 years ago...
"Eh Cucu oma.. Cakeep banget...!! Kelas berapa cucu oma sekarang hmmm gemess! " Nenek Rangga gemas dengan mencubit pipi putih Rangga yang langsung berubah warnanya menjadi kemerahan
"Sakiiit Oma"! Rangga kecil dengan lucunya memegang kedua pipinya.Saat itu Rangga kecil dan Ibunya berkunjung ke kampung halamannya di Semarang Barat tepatnya dusun Krapyak. Dusun itu terletak dekat dengan Laut. Mata pencaharian penduduk sebagai besar pun sebagai peternak ikan di tambak.
Rangga kecil yang berkulit putih dan bibir merah menjadi pusat perhatian banyak orang di kampungnya.
"Herdy dari mana? " tanya Ibu Rangga melihat Herdy yang baru datang membawa wadah bekas Cat ukuran 5kg berisi Ikan. Kaki kecilnya kotor dengan lumpur yang sudah mengering.
"Dari tambak tante cari ikan-ikan kecil! " jawab Herdy malu malu melihat Ibu Rangga yang menjongkokkan tubuhnya melihat lekat wajahnya.
Rangga kecil tampak berjalan malu-malu menengok ikan bawaan Herdy." Itu ikan apa? " Tanya Rangga kecil
"Gak tahu ini namanya ikan kecil " jawab Herdy lugu
"Ikan nya mau diapain.. Di makan? " tanya Rangga lagi
"Nggak mau Herdy pelihara.. Kasih ke Aquarium"
"Mau lihat aquarium kamu boleh!?"
"Yuk ikut aku..! ""Yaudah Rangga.. Main sama Herdy ya.. Jangan jauh-jauh mainnya! "Nasehat Ibu
"Iya bu.. "
"Yok.. " Herdy menarik tangan Rangga menuju Aquarium kecil buatan ayah nya."Ini dia Akuarium ku..! " Herdy menunjukan Akuariumnya sambil berjongkok
"Waaahh udah ada ikan -ikan kecilnya.. Akuriumnya bagus beli di mana? "
"Ayahku yang buatin.. Kamu mau.. Minta Ayahmu buatin aja!! " ekspresi Herdy berubah melihat mimik Rangga kecil yang menunduk"Kenapa kamu nangis? " tanya Herdy
"Aku gak punya Ayah.. Hik.. Hik..hik.. " Rangga kecil menangis
"Yaudah jangan nangis.. Nanti aku minta ayahku buat jadi ayahmu.. "
"Kalo ayahmu gak mau bagaimana? " Tanya Rangga
"Kalo ayahku gak mau.. Nanti aku aja yang jadi Ayah mu hehehe.. " Herdy menghibur lalu merangkul Rangga tanpa sadar tangan kotor Herdy mengotori baju Rangga.
"Janji ya... Kamu bakal jadi Ayahku..!! " Rangga mengacungkan jari kelingking nya.
"Janji.. " Herdy menyambut dengan kelingkingnya."Aku ada satu lagi akuarium gak besar untuk kamu.. Kamu mau? " tawar Herdy
"Aku mauu.. " Rangga kecil tertawa senang.
"tapi ikannya?
"Ikut aku aja yuk ke tambak cari lagi..!! " mereka berlari menuju tambak Ikan"Lihat tuh mereka lagi panen ikan.. Nah dipinggir-pinggir tambaknya pasti ada ikan ikan kecil! " Herdy menunjuk sekumpulan orang yang tampak sedang menguras air tambak dengan mesin sedotan.
Rangga kecil dan Herdy berlari mendekati tambak itu. Tanpa ragu Herdy masuk ke kubangan lumpur dan mencari-cari ikan. Meraba-raba dengan tangannya.
"aku ikuut! " teriak Rangga
"Jangan.. Nanti bajumu kotor di marahin ibumu! " Herdy melarang
"Gak apa apa aku bawa baju ganti! " Akhirnya Rangga nekat dan akhirnya kaki, celana dan bajunya kecipratan lumpur. Mereka tampak asik dan seru sekali mencari ikan-ikan kecil.Acara lumpur -lumpuran sudah selesai mereka pulang membawa ikan. Ada beberapa ikan yang mati.
"E alaaaaaahh darimana nak kok kotor-kotoran gitu!! Ibu Rangga berteriak menjewer kuping Rangga
"Aahhh sakit bu... "
"ini juga Herdy...! "
"Aaahhhh" Herdy juga kena sasaran Ibu Rangga"Kalian mandi sanaa... Yang bersih!! "
Suruh Ibu Rangga"Ayokk mandi! " Herdy menarik tangan Rangga menuju sebuah kamar mandi yang terdapat sumur yang lumayan tinggi untuk anak seusia mereka jadi aman.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bully
Random#1 bromance #27 Random 14/05/18 #48 Random 9/05/18 #72 Random 5/05/18 #97 Random 4/05/18 Cerita BL, Rangga seorang mahasiswa baru fakultas tekhnik di sebuah universitas swasta yang memiliki mahasiswa dengan tingkat kebrutalan yang parah. Rangga yan...