Singkat Cerita Gua ~Zaky

15 6 0
                                    

Huaahhhh ... gue udah bangun nih. Badan gua sakit semua, gara-gara insiden kemaren. Sekarang masih subuh, tapi gua berniat untuk nemuin Lia di ICU, kangen juga yaa dengan senyum Lia.

Ya, gua jalan kearah ICU tempat Lia dirawat. Tidak sembarang orang yang boleh masuk ruangan itu, dokter yang menanggani Lia juga hanya percaya sama gua. Kalo gasalah namanya Ryan. Dia kek sok peduli gitu sama Lia. Eh tapi, emang kenyataan nya dia peduli sama Lia.

Oke To the Point deh.
Well sekarang gua di lorong, lorong nya sepi banget, gua merinding. Gua gini-gini penakut, takut sama yang gitu-gitu deh pokoknya.

Semakin merinding gua jalan disini sendirian, terus gua belok kelorong sebelah, gua nunduk, pas gua angkat kepala gua, gua liat hantu!! Wahaaaaaaaaaa!!!!!
Ada hantu!!!!!!!!!!!!!!

...... Bruggkkkk ......

Gua dorong Cewek berambut panjang itu. Panjang banget! Bikim gua merinding Liatnya. Kira-kira se lutut dia panjang rambutnya itu, mana muka nya ketutupan gitu, terus gua sempet liat bibirnya pucet banget kaya mayat. Gua takut, gua beneran dorong hantu itu sampe dia tersungkur ke lantai! {Tega Banget gua} ah bodo amat! Yang penting sekarang gua bisa Lari!!

"Aww, sakit ...'' hantu itu meringis kesakitan. Ya emang gua dorong nya kuat banget. Sadis boy!

Gua semakin takut dan mau lari. Eh dia malah megang kaki gua, niat nya mau gua tendang muka nya, tapi gajadi karna ...

"Zaky sakit, bantu aku,'' ucap nya lirih. Sebenernya gua pengen lari karna dia nyebut nama gua. Tapi ... sepertinya gua kenal suara lembut itu? Siapa?

Gua beraniin diri untuk jongkok dan liat muka tu cewek yang gua kira beneran hantu.

Gua kaget!! Pas gua liat muka nya.

..... Liaa?!!!! ....

Gua malu, gua malu karna udah dorong dia.

"Lia? Kamu gapapa? Kamu kenapa disini? Kamu kenapa jalan sendiri? Kamu kenapa kaya hantu? Kenapa pake wig panjang ini? Kamu kenapa?" Gua nanya panjang lebar.

Lia hanya tersenyum. Simpul.

****

"Maafin aku ya," gua minta maaf karna kejadian tadi.

"Gapapa, aku yang salah, udah bikin kamu takut, hahaha,'' ucap Lia, tertawa pura-pura bahagia menurut gua.

"To the point aja, tadi kamu ngapain, dan mau ke mana?" Gua penasaran

"Mau jalan-jalan. Bosan disini,'' ucap nya jenuh.

"Hem, maaf aku dorong kamu terlalu kuat tadi, apa kamu merasa ada yang sakit?" Tanya gua lagi

"Ga, aku ga kenapa-kenapa. Kamu sendiri ngapain disini?" Balas Lia

"Aku? Mau nemuin kamu," ucap Gua penuh arti.

"Oh. Tapi ini terlalu pagi, ky," ucap Lia lemah. Seperti kehabisan tenaga.

"Gapapa, aku dirawat disini juga, lagian aku kangen kamu," gua menahan rasa. Tapi, terlanjur gua ucap. {Kangen}. Ya gua cerita kejadian kemaren. Lia khawatir sekali, lalu Lia bilang pengen ketemu Alwis. Trs gua meng'iya'kan nya

'Demi lo, gua bakal ngelakuin apa pun, termasuk harus nyerahin nyawa gua sendiri'

*****

Gua balik lagi ke kamar inap gua. Gilang masih tidur, begitu pula dengan Alwis.

Gua terpaksa bangunin Alwis. Mau ngomongin tentang Lia, karna Alwis harus tau ini.

"Apan sih lo, Bangunin gua. Masih ngantuk tau?" Ucap Alwis kesal.

"Plis! Gua mau ngomong serius sama lo!" Ucap Gua panas.

"Ngomong apaan si! Lu ini, udah lah sono keluar, gua mau tidur lagi,'' kata Alwis dorong gua.

Gua nyerah, karna emang masih pagi, mungkin nanti kalau sudah agak siangan gua baru ngomong keadaan Lia yang sebenernya.

Gua keruangan Lia ~ICU~ nemuin dia, dan dia udah tidur lagi. Berat badan nya mengurang drastis, bibirnya pucat, wajahnya seperti orang yang putus asa, entah apa yant dipikirkan nya. Hn. Mungkin 'Alwis' lagi_-

Gua tidur di sebelah Lia. Eh maksud gua tidur di sofa sebelah Lia. Gua tidur sambil duduk, sembari jagain Lia.

Gua sayang Lia, tapi ... "Lia, gua mau lo sembuh" Ucap gua Lirih.

Gua genggam tangan Lia, dingin. Lia, gua mohon, bertahan ya, gua tau lo kuat!

Gua gatau lagi harus ngapain. Yang gua bisa sekarang cuma berdoa, ngedoain kesehatan lu Lia. Gua mau sama lo, kalo seandainya gua gabisa jadi pacar lo, ga masalah kok, asal lo sembuh. Gua mau liat lo bahagia Lia, plis kasih gua kesempatan buat liat lo bahagia. Gua sayang lo Lia, gua sayang lo!

Entah kenapa, gua nangis. Gua gasanggup liat Lia kaya gitu, kenapa harus Lia? Kenapa!

***

Pukul 06.21 Gua liat Lia menangis.

"Kamu kenapa?"

"Gapapa Ky," ucap Lia pelan.

"Serius, ada yang sakit?"

"Engga, cuma tiba-tiba aku pengen nangis aja," ucap Lia tersenyum. Itulah Lia, tetep Tersenyum seperti biasanya.

'Ky, sakit ky. Sakit,' batin Lia

Tak lama, Lia berbaring membelakangiku. Lalu ia berkata
"Ky, tolong panggilin Dr. Ryan si, ada yang perlu gua bicaraain sama dia,"

Tanpa menjawab, gua keluar untul nyari dr. Ryan.

"Dok," kata gua mencegah Ryan pergi

"Eh, Zaky ada apa?" Ucap nya

"Gini dok ...'' belum gua kelarin tuh kalimat, si Ryan maen potong aja.

"Jangan panggil dok si, panggil Ryan aja, lu sangka gua hewan yang bahasa inggris nya Dok_-" ucapnya lagi

"Itu Dog bodoh!" Gua mulai kesel

"Ah, biasa aja mukanya. Mirip, whahahaa," ucapnya tertawa

"To the point! Lo dipanggil Lia tuh, katanya ada yang mau di bicarakan," ucap gua akhirnya.

"Oh, kenapa ya?" Ucapnya antusias.

Gua langsung jalan acuh, gapeduli pertanyaannya.

Kami berdua pun sama-sama ke ICU.

"Ada apa Lia?" Tanya nya sesaat

"Eh, bikin kaget aja,''ucap Lia lagi

"Eh iya, maaf. Ada apa ya?" Ucap Ryan.

"Ada yang mau gua bicarain, berdua," ucap Lia

Ya secara ga langsung gua di usir. Keluar lah gua dari Ruangan Dan gabisa denger lagi mereka ngomong apa.

Udah dulu ya, cuma itu yang bisa aku ceritain. Good Bye. Doain kesehatan Lia ya!

Udah lama nih ga up.
Gimana ya keadaan Lia?
Hem, Doain aja ya kawan!

-Love Alwis❤

No Love No Life [Complate]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang