"Lo kenapa pake gak makan sih?" kata gue sambil manasin saru per satu lauk yang gue masak."Ya abisnya sih"
"Abisnya apa?"
"Abisnya lo pergi ke dwp pake baju gituan, kan gue gak suka"
Gue menghela nafas kasar "Kan gue udah minta maaf"
"Iya iya"
Gue naro semua makanan di meja makan.
"Sekarang makan, oke. Gausah ngomel lagi, kayak cewek pms aja lo" kata gue sambil ninggalin jaemin pergi tapi ketahan.
Bukan ketahan dengan tangan si jaemin yang nahan langkah gue kayak di drakor-drakor.
Bukan.
Tapi dada gue sakit, banget.
"Lo kenapa jin?"
Gak gue jawab, terlalu sakit sampe gue megang dada sebelah kiri gue.
"G-gue gak papa kok" kata gue.
Tapi diluar dugaan, sakitnya nambah jadi sampe gue nafas aja susah banget rasanya.
"Jin lo gapapa gimana? Itu lo kesakitan kek gitu"
Jaemin beranjak dari kursi dan mulai bantu gue jalan ke kamar.
Dia bantuin gue buat baring di kasur.
Rasanya lebih baik dari tadi, dada gue lebih mendingan sedikit.
"Makasih jae" kata gue.
Gak ada jawaban tapi berasa ada tangan yang megang tangan gue sekarang.
Gue noleh dan nampakin jaemin yang lagi megang tangan gue dengan muka blank.
Lucu banget anjay
Pengen khilafin aja rasanya
Enggak jin!
Masih dibawah umur!
"Gue gak papa kok" kata gue nenangin dia.
"Udah diem aja, gausah banyak bacot. Mending lo tidur, jangan sampe sakit lagi. Gue sedih liatnya"
Gue ketawa "Lo ada-ada aja anjir. Udah sana lo makan lagi"
"Lo juga makan ya jin, gue bawain makannannya kesini" kata dia beranjak pergi.
Gue cuma ngangguk kecil dan ngeliatin dia yang udah keluar kamar gue.
Karena gue gak mau makan, akhirnya gue mutusin buat pura-pura tidur. Bodoamat lah gak makan, toh gue udah makan sebelum berangkat dwp tadi.
Kedengeran knop pintu dibuka dan ada suara langkah kaki yang ngedeket.
Gue udah tau pasti itu siapa.
"Sikampret malah molor duluan" katanya.
Gue nahan supaya gak ketawa.
"Maafin gue bikin lo capek terus jin"
"Gue gak tega liat lo yang selalu bangun lebih pagi dan nyiapin sarapan gue"
"Gue gak tega liat lo berangkat sendirian naek angkot karena gue susah bangun"
"Maafin gue jin."
Suaranya kedengeran melemah
"Gue belom bisa jadi temen hidup lo yang baik"
Jadi pen nangis gue dengernya:')
"Bahkan gue terlalu pengecut buat sekedar nyatain perasaan kalo gue udah sayang sama lo jin".
Deg.
Apa bener ya?
Sesaat, hening sebentar.
Sampe berasa ada sebuah benda yang nempel di kening gue.
Itu ciuman.
Gue yakin, malem ini gue bakal mimpi indah.
***
Paginya gue bangun seperti biasa, ya walaupun hari libur sih tapi kan gue harus buka pintu pager biar bibi bisa masuk buat beres-beres rumah.
Bibi engga tinggal bareng kita, dia cuma kerumah pas pagi dan pulang ketika gue baru balik sekolah. Katanya, dia punya anak kecil yang gak bisa ditinggal. Tapi rumahnya juga gak terlalu jauh dari lingkungan rumah gue.
Pas gue turun, kedenger suara orang masak. Kalo bibi masak, berarti si jae udah bangun dan bukain pintu pager dong.
"Eh jae! Lo ngapain?" kata gue yang liat jaemin lagi di dapur dengan celemeknya.
"Duduk aja lo! Gausah banyak bacot" kata dia tanpa nengok sedikitpun.
Bibi cuma senyam-senyum aja. Dan gue tau arti senyuman itu, artinya si jaemin lagi masak.
Jadi terharu gue.
Gue duduk di meja makan dan liatin jaemin yang lagi masak diarahin sama bibi.
Liat suami masak, rasanya adem banget. Apalagi pas inget omongan dia semalem
Hhhhhhhhhhh
Pengen terbang aja rasanya.
Tapi gue takut jatuh njir:').
Jaemin mulai nata makanannya di atas meja dibantuin bibi.
Gue agak kaget dengan dia masak ayam tepung, anjiran dia bikinnya gimana? Secara bikin ayam tepung itu susah, gue aja dulu always gosong soalnya ngatur panasnya itu yang susah. Tapi dia masak dan penampilan masakannya gak ada masalah.
Selesai nata, jaemin duduk depan gue dan sengaja gue natep dia dengan tatapan jahil.
"Kenapa muka lo?" katanya.
Gue geleng sambil senyum.
Dia ngerutin kening "Wah jangan jangan lo ngigo ya"
Gue geleng lagi sambil senyum.
"Dasar orang gila" katanya.
"Eh, bibi sini makan bareng aja" kata gue.
"Nah iya bi, lagian ini kebanyakan kalo dimakan berdua" lanjut jaemin.
Jaemin berdiri "Udah bi, gausah kebanyakan mikir mending duduk"
Akhirnya kita makan bertiga, seperti biasa pas makan juga suasananya awkward banget dan gak ada obrolan sama sekali.
"Bi, ini biar sejin aja yang beresin. Bibi ngerjain yang lain aja" kata gue.
Bibi ngangguk "Iya neng"
Gue beresin piring dan meja makannya, gak sendirian. Dibantuin jaemin juga. Gue jadi curiga kayaknya dia kerasukan setan pembantu kali ya?
Gue ambil piring kotor yang ada di tangan jaemin "Makasih sayang makanannya".
Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
Secretly Married❌ Na Jaemin [COMPLETE]
Fanfic[FINISHED] Mimpi apa gue dinikahin sama temen sendiri Cover by : @Jen0pe