I'm comeback, guys!
Part ini pake Lisa's POV ^^! Kita tinggalkan kesedihan di part sebelumnya yang entahlah kalian ngena atau gak hehe...
Happy reading!
= = = =
Lisa's POV
Malam ini gw bersemedi di dalam kamar. Dengan duduk bersila di atas kasur sambil natap lekat Iphone gw. Di layar ponsel ini ada gambar bangunan kampus impian gw. Yup, Alisa Putri Mahani dapat kesempatan besar menjadi bagian dari keluarga Harvard University. Tadinya, ingat itu, TADINYA!
Sebagai pelampiasan, gw robek kertas berharga itu sampai kecil-kecil dan gw buang dari balkon kamar Mas Doni. Kayak di film-film banget tapi tips itu lumayan ampuh buat gw. Satu detik setelah serpihan terakhir dibuang, gw sadar kalo itu kesalahan besar. Akhirnya, lem kertas satu botol habis untuk nyatuin bagian-bagian mengenaskan itu.
Sekarang ini, gw resmi jadi mahasiswa fakultas kedokteran Universitas Indonesia. Masa-masa ospek menyebalkan sejagat itu udah musnah 2 minggu yang lalu. Sumpah ya itu senior-senior pengen banget gw rebus hidup-hidup di kawah Tangkuban Perahu. Untuk undangan dari UGM yang berhasil disabet juga, gw simpen rapi di rak buku. Lumayan untuk jadi saksi anak cucu gw kelak kalo mereka semua adalah turunan orang jenius.
Alasan utama gw ambil undangan itu adalah kalo gw lagi badmood tingkat dewa-dewi, gw bisa pergi ke makamnya Riska tanpa menempuh perjalanan yang jauh banget. Ok, ini udah tiga bulan semenjak kepergian sahabat gw itu dan selama satu bulan penuh gw udah kayak orang gila yang nyasar dari kerangkengnya.
Sejak hari itu gw tau kalo Riska udah ngorbanin nyawa dia sendiri demi sahabat-sahabatnya ini, gw gak mau pulang dari danau. Sepanjang hari gw nangis meraung-raung di samping pusaranya. Tapi yang bagusnya dari gw saat itu padahal ada banyak pohon disana adalah gw gak gantung diri. Gw beruntung ternyata iman ini masih melekat.
Semenjak dua bulan setelah Riska meninggal, gw jadi orang yang pendiem banget. Entahlah hasrat untuk berkicau nyaring sama siapapun hilang kemana. Sampe-sampe karena perubahan drastis itu, Ayah, Bunda, sama Mas Doni bawa gw ke psikiater. Sebenernya gw yakin kembalinya gw seperti sediakala sekarang ini karena gw sadar Riska gak bahagia dengan keadaan gw yang kayak setan tenggelem saat itu.
Kevin langsung nyesel banget atas perbuatannya. Dia langsung minta maaf ke gw habis dia baca surat dari Riska waktu itu. Gw maafin dia walaupun jauh didalam lubuk hati gw rasanya sulit untuk bener-bener ihklas maafin Kevin. Tapi gimanapun juga dia sahabat gw dari kecil.
Kabar Jessica sekarang? Gw gak tau pasti tapi yang jelas waktu dia dateng nyamperin gw sebulan yang lalu, dia sampe cium kaki gw untuk minta maaf. Oh ayolah, walaupun dia terjun bebas dari Satelit Palapa sampe jatuh ke permukaan bumi sekalipun, Riska gak akan balik lagi kan? Oh tunggu gw inget, dia masih jadi pacar Kevin.
Gw gak permasalahin itu lagi. Sekarang, Kevin udah bisa bagi waktu untuk gw dan Jessica dengan adil. Hah... emang ya kalo orang sadar atas kesalahannya harus ada sesuatu yang dikorbankan. Tapi gw yakin banget kok kalo Riska udah dapet tempat yang paling baik disana.
• • • •
"Sarapan dulu, Lisa!" perintah itu datang dari Bunda yang baru aja lepasin celemeknya.
Gw langsung teguk abis susu jatah gw yang ada di meja "Gak sempet Bun, kelas pagi."
Setelah itu, gw langsung ngacir keluar dan tancap gas. Inilah yang gw sukain dari pagi hari, sejauh mata memandang cuma jalanan abu-abu aspal aja walaupun udah ada beberapa kendaraan yang akan turut meramaikan suasana nanti.
Baru aja gw kunci pintu mobil, ada telpon dari Kevin.
"Kenapa oy, gw buru-buru nih?" tanya gw tanpa basa-basi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Because We're Best Friends
Teen FictionRiska Mayunda Andiya, Alisa Putri Mahani, dan Baharu Kevin Brawijaya adalah sahabat sejak kecil. Sebuah danau dan pepohonan cemara di sekelilingnya adalah saksi bisu perjalanan hidup ketiganya. Bagaimana ketika kasih sayang antar sahabat yang berbic...