Hari itu adalah hari dimana Kaka Kaka osis dan mpk udah mulai Open requitment, ya intinya mereka udah buka pendaftaran buat calon pengurus mpk osis selanjutnya.
Pelajaran di stop sementara karena Kaka Kaka mpk osis masuk, mau nge data siapa aja yang siap buat jadi pengurus selanjutnya.
"Mohon perhatian!" Suara lantang dari kak wooseok memimpin semua siswa siswi dikelas ini. Semuanya langsung auto-fokus ke kak wooseok, ketua osis yang sebentar lagi akan lengser dari jabatannya.
"Kak yewon silahkan jelaskan" tambah ka wooseok.
"Sebelumnya. Mohon maaf telah mengganggu kegiatan belajar mengajar Kaka Kaka sekalian. Kami disini perwakilan dari mpk osis, akan mendata siapa saja yang ingin mencalonkan diri menjadi pengurus selanjutnya. Silahkan bagi yang berminat, angkat tangannya"Shuhua angkat tangan, hyunjin angkat tangan, eunbin angkat tangan, bomin angkat tangan, Nancy angkat tangan, xiyeon angkat tangan. Enam orang perempuan dari kelas 10 MIA 4, ditambah tiga laki laki- renjun, haechan sama jaemin.
Kak hyunjoo mulai masuk barisan dan nge data nama kita, ditanya juga mana yang mau ke osis mana yang mau ke mpk. Shuhua, hyunjin, bomin, renjun, haechan sama jaemin milih osis, sedangkan nancy, xiyeon dan eunbin milih mpk.
Setelah selesai nge data, kak hyunjoo balik lagi ke depan kelas. "Terimakasih atas perhatiannya, mohon maaf atas kesalahan dan telah mengganggu kegiatan Kaka Kaka. Oh iya, pulang sekolah kumpul di aula ya. Akan ada info selanjutnya mengenai persyaratan calon pengurus" kegiatan itu ditutup sama kak wooseok.
Lalu kak wooseok nyamperin meja guru "Bu, makasih ya, maaf ganggu" kak wooseok pamit sambil salim ke guru yang lagi ngajarin kita, diikuti para pengurus mpk osis lainnya.
•—•
Sepulang sekolah, sesuai perkataan kak wooseok. Semua calon pengurus kumpul di aula. Ada absen per kelas, sesuai nama nama yang udah di data sama kak hyunjoo.
Ternyata banyak juga yang izin, kelas 10 MIA 4 lengkap sih. Meski yang cowoknya harus dateng telat dan itupun mereka buat keributan kecil, bersama geng nya. Shuhua juga ga ngerti kenapa mereka udah punya geng lagi aja.
Kali ini Kak kyulkyung yang nge buka kegiatan ini
"Mohon perhatian ! Jangan ada yang bersuara dulu ya. Kaka mau bacain apa aja yang harus kalian siapin. Tapi sebelum itu, Kaka mau bagi kalian jadi 10 kelompok"
Kita semua diem dan kak kyulkyung mulai nge bagiin kelompok. Shuhua dapet kelompok 10 bareng hyunjin dan renjun. Nancy sekelompok bareng haechan. Bomin sekelompok sama temen SMP nya xiyeon, hwall. Dan yang lainnya sendiri, mereka ga dapet temen sekelompok yang emang udah kenalannya. Tapi kayaknya hampir semua orang disini saling kenal. Oh iya lupa- 50% anak baru ini dari SMP yang sama, pantes pada akrab.
"Sekarang semuanya baris per kelompok !"
Semua calon pengurus langsung buat barisan, dengan gaduh tentunya."Woy kelompok 8 kelompok 8"
"Kelompok 10 sini dong"
"Kelompok dua mana????"Kira kira begitu sih gaduhnya ketika semua anak neriakin nama kelompoknya.
Semuanya udah baris sesuai kelompok.
"Oke. Kaka bacain ya, kalian jangan berisik. Yang pertama, kalian harus bikin name tag. Ukurannya A4, pake kardus ya kalo bisa, biar ga lepek, tapi jangan dilaminating! Lalu kalian tulis diatas nya 'SELEKSI CALON PENGURUS MPK OSIS TAHUN 2018-2019' pake huruf kapital semua ya. Bawahnya di sebelah kiri kalian, kalian tulis nama, kelas, mau masuk mana-osis atau mpk, dan hobi. Oh sama motto juga, ketinggalan. Untuk di sebelah kanan, tempel foto kalian ukuran 3x4, background merah bagi perempuan dan biru bagi laki laki. SEMUA RAMBUT YANG PEREMPUAN HARUS DIKEPANG! Terakhir, dibawah foto itu, masukin tanda tangan kalian. Segitu dulu, ada yang mau ditanya?"
Semua nya diem. Entah emang ga mau nanya atau ga berani nanya.
"Oh maaf. Tali name tag nya harus tali rapia dikepang. Disamain semuanya, terserah mau warna apa, pokoknya harus sama! Buat kelompok satu, name tag nya warna merah. Buat kelompok dua, name tag nya warna hijau. Buat kelompok tiga, name tag nya warna putih. Buat kelompok empat, name tag nya warna kuning. Buat kelompok lima, name tag nya warna hitam. Buat kelompok enam, name tag nya warna jingga. Buat kelompok tujuh, name tag nya warna pink. Buat kelompok delapan, name tag nya warna biru tua. Buat kelompok sembilan, name tag nya warna ungu. Buat kelompok sepuluh, name tag nya warna biru muda. SEMUA NAME TAG HARUS SAMA TIAP KELOMPOKNYA! GA BOLEH ADA YANG BEDA. Kalo beda, akan ada hukumannya. Persyaratan juga, ga boleh ada yang salah!"
Mau daftar jadi osis mpk kayak mau masuk akpol, serem banget.
Shuhua awalnya bingung, karena dia anak baru. Tapi keinginan dia buat jadi pengurus osis itu kuat banget. Pas SMP shuhua ga jadi pengurus osis karena osis nya nepotisme, padahal shuhua mampu dan bisa jadi pengurus osis. Makanya shuhua di SMA ini bertekad harus jadi pengurus osis.
Welcome!
1998liners
1. Wooseok Pentagon
2. Yewon Gfriend
3. Hyunjoo Uni.T
4. Kyulkyung Pristin
2000liners
5. Hyunjin LOOΠ∆
6. Eunbin CLC
7. Xiyeon Pristin
8. Nancy Momoland
9. Bomin Goodday
10. Renjun NCT
11. Haechan NCT
12. Jaemin NCT
13. Hwall The Boyz1999liners nya belum muncul nih ya hwhwhwhw