01 - Aku

10.7K 696 118
                                    

[...]

[

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

[...]


"Assalamualaikum.."

Aku baru aja pulang dari sekolah. Hari ini sengaja di pulangkan lebih awal, karena besok udah mulai masuk awal bulan Ramadhan.

Alias puasa.

Sip.

Aku masuk ke dalam rumah yang emang sepi banget kalau siang, cuma ada Bi Hanum aja. Soalnya Bunda sama Ayah kerja, aku ditinggal dirumah sama Bi Hanum.

"Dek, di kamar kamu ada mbak Ainun tuh. Barusan datang, nanti jangan lupa makan siang ya, udah bibi siapin," kata Bi Hanum dari arah dapur. Aku cuma meng-iyakan aja dan langsung masuk ke kamar.


Btw, Mbak Ainun itu kakak sepupu aku.













Aku, anak kedua dari Bunda sama Ayahku.

Bundaku, gausah ditanya nama. Nanti aku diolokin, kaya temen aku disekolah. Kekanakan banget emang. Bunda aku kerja di rumah perawatan dan penitipan anak. Gatau kenapa, kata Bunda, beliau awalnya iseng karena bosan dirumah tapi lama-lama nyaman kerja disana karena ketemu sama anak kecil yang karakternya beda-beda.

Kalau Ayah, beliau kerja disalah satu rumah sakit umum di kota aku, Kota Balikpapan. Tau nggak? Kalo gak tau, main kesini coba. Ayahku perawat asisten bedah disana, kadang beliau juga ke daerah tetangga sana, nggak cuma kerja di UGD rumah sakit aja.

Karena aku anak kedua, pastinya aku punya kakak.


Kakakku laki-laki, aku manggil dia Mas Raihan. Beda 2 tahun sama aku, dan orangnya alim banget subhanallah. Buktinya, pas ada satu waktu Bunda sama Ayah nanya Mas Raihan mau lanjut ke SMA mana. Mas Raihan langsung jawab, "Aku mau lanjut ke Ponpes aja, Bun, Yah."

Tuh.


Padahal Mas aku tuh mukanya kaya orang yang sering bercanda dan gak pernah serius. Tapi sifatnya ngalah-ngalahin perempuan.

Aku aja kalah.

Selesai deh perkenalan tentang keluarga aku, sekarang kenalan sama diriku sendiri.



Aku tinggal di suatu daerah di Kota Balikpapan, kota minyak dan perairan yang terletak di Kalimantan Timur. Aku pelajar SMP yang sebentar lagi jadi anak SMA, dan pastinya aku perempuan.


Aku perempuan berumur 14 tahun yang lahir di tanggal 9 bulan Agustus dan hobi makan sambil ngeliatin video asmr.

Kalian yang ngaku pecinta makanan kalo gak tau apa itu asmr, keterlaluan.


Kadang aku bikin video tentang makanan gitu sama kakak sepupuku,  Mbak Ainun. Tapi ujung-ujungnya gak pernah di upload di sosmed dan bersarang di galeri handphone.


Oh iya, kalian pernah gak sih punya suatu keinginan gitu? Misalnya kayak mengkhayal mau ketemu ini, ketemu itu?


Contohnya aku, pengen ketemu Niall Horan.


Alah empret.




Udah-udah abaikan.









Selain suka makanan, aku juga suka musik western sama kpop. But, especially sih ke western, soalnya kpop baru-baru aja. Ehem, selain makanan dan musik lagi, aku suka ngeliatin cogan.


Cogan yang terlantar, cogan yang lewat depan rumah, cogan yang jadi kasir di minimarket depan gang, cogan yang tinggal di rumah sebelah, cogan anaknya pak RT, banyak pokoknya.


Hehe.



Ya gimana, habisnya para cogan mukanya bersih bener, aku pengen nanya rahasianya apa.


Udah, skip.












Aku kadang bosan dirumah, selalu sendirian. Ya walau ada Bi Hanum masa aku mainan sama beliau?



Meski aku bosan begini, aku tetep gak mau nyoba hangout sama temen-temen. Soalnya, aku anak rumahan. Walau mulutku ngomong aku bosan, tapi tetep aja aku didalem rumah dan nonton tv yang acaranya itu-itu aja.



Anak rumahan memang beda.


#teretetew


Jadi ya, skip saja oleh pembahasan anak rumahan. Aku mau istirahat, sampai ketemu lagi!


[...]

[

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


[...]

[1] ᴏɴᴇ ᴍᴏɴᴛʜ • ʜᴀɴ ᴊɪꜱᴜɴɢ ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang