Assalamualaikum, ini cerita prtama sya sbnrnya crita ini ud lama nongkrong di lptop tp baru brani post skrg. ga pede sbtlnyaa :^
jd maaf ya kalo critanya abal, mohon voments nya juga semuaa xoxo<3-
"POKOKNYA AKU BAKALAN BUNUH DIRI KALAU TETEP DISEKOLAHIN DISANA!”
Decitan rem mobil terdengar jelas, papa nginjak rem tiba-tiba dan langsung menatap tajam aku yang duduk dibelakang
“apa kamu bilang? Segampang itu kamu mau bunuh diri?”
“habis papa ngeyel banget, orang aku ngga mau disekolahin disitu juga ngapain dipaksa”
Mama ikut liat ke belakang “semua ini salah kamu, bukannya dari dulu mama udah ingetin supaya kamu cepat berubah sebelum papa kamu ngasih konsekuensi berat, ya kayak sekarang. Kamu harus mau sekolah disana!”
Papa ngga ngelanjutin khotbah mama lagi, dia diam dan lanjut jalanin mobil. Mama masih natap aku dengan tatapan nyemangatin, Cuma sebentar habis itu dia kembali mneghadap depan.
AKU KESEL!! Egois sekali mereka, masa Cuma karna aku sering cabut dari sekolah, nilai aku banyakan anjlok, sering keluar malam dan pulang nya larut. Cuma karna itu semua aku mesti sekolah di sana! Di sekolah yang katanya 11/12 sama p e n j a r a. Gimana nggak, yang sekolah disana diwajibin tinggal di asrama. Mirip kan sama penjara? Bener-bener ngga pengertian! Ngga sayang sama anak sendiri!
-
Ini udah sore, dan kami belum nyampe juga di sekolah itu. Mana sih sekolah yang sering dibanggain papa? Jalannya aja masuk pegunungan gini, apa yang mau dibanggain dari sekolah hutan. aku masih asik main psp sambil nyumbat telinga sama hadset, dan tiba-tiba bayangan tembok tinggi didepan menarik perhatian aku. Gilak! Ah ngga bener nih, pagar nya aja setinggi ini? Oh my lord, aku beneran jadi kayak napi!!!
Papa masih masang tampang jutek sambil nurunin beberapa koper dari bagasi, dan mama masih sama aktivitasnya, ngasih khotbah ngga boleh begini ngga boleh begitu.
“kamu ngga usah takut, mama udah nitip kamu kok sama anak temen mama, namanya Hiskia nanti kamu cari tau aja ya, atau mama yang nyuruh Hiskia aja yg nemuin kamu?”
“udalah ma, kita nempatin inka disini buat dididik kok malah dilayani gini, udah biarin aja dia berusaha sendiri. Ngga perlu dititip-titip ”
Sewot banget aku liat papa, bisa-bisanya ngomong kayak gitu sama anaknya sendiri.
“iya, ngga usah perhatiin inka lagi deh. Sekalipun inka disini sekarat mama sama papa ngga perlu peduli” cetus ku dengan nada kesal
“bagus aja kalau kamu ngomong gitu. sekarang kamu masuk, tuh gedung asrama nya dibelakang kamu” ujar papa
Aku masih nekuk muka malas “ trus yang bawain barang-barang inka siapa?”
“ada yang bisa saya bantu om?” saat itu juga datang cowok berseragam rapi, norak banget warnanya! Apa dia kurir angkat barang?
“siswa disini ya nak? Bisa bantuin anak om angkatin barangnya ke dalam?”
Aku liat dia ngangguk “iya om, emang saya ditugasin buat bantu anak-anak baru. Mari saya bantuin”
Dia ngebawain dua koper ku di sebelah kiri dan kanan, hebat juga padahal itu isinya pasti berat.
“mama sama papa kayak nya cukup nganter kamu sampe sini aja ya sayang, kamu baik-baik disini. Jangan buat ulah lagi” mama meluk aku cukup lama habis itu nyium pipi ku juga
“jangan lupa telpon papa sama mama” trus dilanjut sama papa, aku kirain papa bakalan stay cool terus taunya meluk-meluk juga huh. Habis nyium kening ku, papa ngelus ubun-ubun ku. Emang dari dulu papa suka banget ngelus ubun-ubun anaknya, ngga tau kenapa.
aku sempet liat mata mama sedikit berair pas balik badan ke mobil. Dan semenit kemudian mobil yang nganter aku tadi uda ngilang. Sedikit sedih sih, ini kali pertama aku sekolah jauh dari orang tua. Dan point utamanya ini paksaan! Bukan kemauan aku! Tapi yaudalah, jalanin aja dulu.
“heh bebek sawah, ngapain bengong disana? Sisa barang kamu bawain kedalam”
aku kaget, ngeliatin cowok yang tadi ngangkatin barang aku dengan tampang heran. Bebek sawah? Dia ngomong sama aku?
“goblok! Iya kamu! Cepat kedalam dan angkat barang kamu!”
aku ngangkat barang ku yang tinggal ransel doang, habis itu nurutin kata-kata dia buat masuk ke dalam.
“lamban! Tuh kumpul disana, anak-anak baru yang lain udah disana semua!” Nada nya sedikit ngebentak
“lah terus barang-barang saya?”
“nanti diantar ke kamar masing-masing” masih dengan nada kasar
aku ngedumel sendiri dalam hati sambil jalan ke ruangan yang dia tunjuk tadi. Picik banget tuh orang, didepan ortu aku kata-katanya sok halus sok sopan, taunya pas ortu aku udah ngga ada seenaknya aja ngebentak aku.
“permisi..permisi”
Setelah dapat bangku yang pas akhirnya aku duduk juga, syukur ngga terlambat.
“semuanya tenang, dan harap duduk” dan mendadak suasana senyap banget, semua orang udah duduk di kursi yang disediain.
Didepan kita semua, ada beberapa orang yang make seragam yang sama kayak tukang kurir angkat barang tadi (aku masih kesel sama tu orang biar aja namanya jadi kurir). Mungkin mereka panitia, trus cowok yang paling tengah yang lagi megang microphone mulai ngomong ini itu, segala peraturan yang ada di sekolah ini khususnya didalam asrama, dari banyaknya peraturan yang dia bilang aku masih bisa terima sih dan aku baru mulai sakit jantung waktu dia ngucapin peraturan terakhir
“TIDAK BOLEH MEMEGANG ALAT ELEKTRONIK TERMASUK HANDPHONE SELAMA MASIH KELAS 10”
Ngga waras kan emang, ini sekolah atau neraka sih???!
.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVEMITORY
Romansa"POKOKNYA AKU BAKALAN BUNUH DIRI KALAU TETEP DISEKOLAHIN DISANA!" "Semua ini salah kamu, bukannya dari dulu mama udah ingetin supaya kamu cepat berubah sebelum papa kamu ngasih konsekuensi berat, ya kayak sekarang. Kamu harus mau sekolah disana!" y...