"Ma.. Inka pulang ya? Telpon wali Inka atau siapa gitu buat minta izin, Inka beneran kangen rumah apalagi sama mama.."
"Mama yang ngurusin kamu 16 tahun, mama juga tau gombalan kamu itu ngga ada unsur tulusnya sama sekali!"
Aku mencebik sebal, kakiku sengaja menghentak tanah.
"Fine deh, kenapa ngga selamanya aja ya telepon umumnya rusak biar ngga perlu kontek-an sama mama lagi, mama kan ngga sayang lagi sama Inka. Udah ya ma, cukstaw!"
"Oke bagus dong, berani ngerajuk ngga dikirim uang bulanan kamu. Mau?"
Ihh si mama ni sejak kapan sih jadi bawel gini, dulunya aja selalu siap sedia nurutin semua permintaan ku meskipun itu sedikit ngga wajar contohnya, tempo lalu aku pernah meminta mama melukis semua dinding kamar ku dengan tema Spiderman. Bukan stiker! Aku mau orang yang memang bakat grafiti yang langsung melukisnya di dinding kamarku, dan ya. Mama dengan segala kebaikannya menuruti kemauan ku, walaupun dua bulan kemudian aku mengganti dinding nya lagi menjadi warna hitam. Mama sampai geleng-geleng kepala dengan tingkah ku, padahal ngga mudah banget nyari orang yang bersedia gambarin Spiderman Memenuhi dinding kamar ku yang ukurannya sampe 10 x 15 m
"Ma, mama tau Meli apa yang bikin nyesek?"
Tanya ku dengan nada yang mendramatisir, ah biarin deh lagian si mama tega amat berubah nya ngga ngasih kode dulu
"Apaan? Lagunya Melly Goeslaw kali"
Acuh banget njir!
"Ngga ma, hiks.. Melihat mama berubah menjadi ngga peduli gini sama Inka huhuh"
"Idihhh, kamu ikut ekskul drama ya? Atau ekskul OVJ gitu? Ngalay banget kamu sekarang hih, mama sampe geli dengarnya"
"Huwee mama tega bangetttt"
Aku semakin menghentakkan kakiku ketanah, bahkan wayar telepon umum sudah hampir putus akibat gigitan ku. Becanda ding,
"Eh dek, mama lagi di hipnotis sama papa tuh haha makanya jutek gitu"
Suara bang Valdo!
"Hebat kan Ka? Papa udah imbang sama Deddy Corbuzier nih. Mama kamu sampe nurut mulu tiap hari sama papa hahaha"
Eh? Ini bang Valdo sama papa pada ngomongin apaan sih?
"Maksudnya apa sih? Aku ngga ngerti.. mama mana? Kok suara nya ngga kedengeran lagi?"
"Udah papa pingsan-in lagi, seru banget nak. Kenapa coba papa ngga belajar ilmu hipnotis dari dulu sama Om Anwar ya, kan enak tiap hari ngga dapet omelan mama kamu mulu haha"
"Lagian papa sengaja hipnotis mama nelpon kamu biar sekali-sekali kamu tuh rasain mama versi jutek kayak papa nih"
Sumpah. Ini keluarga semenjak gue tinggal kok rada miring ya..
"Kamu nanti balik ya kalau ada cuti, papa jadiin kamu korban VIP deh"
Ngek!
-
"Nak, bilangin BP aja ibu lagi ada tugas dari sekolah kalian udah dikasih tugas ngerjain LKS sama ibu. Inget ya jangan bikin ribut"
"Ya buk"
Lala menyikut lengan ku sambil cekikan, sementara itu Miss. Yentri sudah berlalu dengan gopoh menuju kantor guru.
"Seenggaknya hari ini bisa lanjutin tidur dua jam di kelas hihihi"
Aku mengangguk setuju "Jadi Pelajaran aja deh, lain kali kalau disuruh ke bawah diatas jam 10 malam kita pura-pura tidur aja"
"Betul tuh Ka. Sialan banget sih ya mereka. dikira pembokat apa kita, mesti gitu nyuruh-nyuruh sementang senior bisa seenak jidat gitu?"
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVEMITORY
Romance"POKOKNYA AKU BAKALAN BUNUH DIRI KALAU TETEP DISEKOLAHIN DISANA!" "Semua ini salah kamu, bukannya dari dulu mama udah ingetin supaya kamu cepat berubah sebelum papa kamu ngasih konsekuensi berat, ya kayak sekarang. Kamu harus mau sekolah disana!" y...