Five.

446 67 14
                                    

Hari ini rencananya, gue sama sehun mau liat gaun pengantin yang udah disiapin sama tante yoona. Tapi gaunnya masih ada di butik tante hye sun————designer langganan keluarga sehun. Jadi mau ngga mau, ya gue sama dia harus pergi ke sana. Perginya berdua. Soalnya tante yoona ada urusan katanya.

Gue menghembuskan nafas kesal karena dari tadi sehun ngetok-ngetok pintu kamar gue. Gue baru selesai mandi, sekarang masih ngeringin rambut pake anduk soalnya hairdryer gue ketinggalan di rumah.

Setelan santai jadi pilihan gue hari ini.

   " Irene. " Suara sehun manggil gue.

   " Iya bentar. Gue belum selesai," Balas gue sambil beresin ranjang yang acak-acakan.

   " Lima menit. Saya tunggu kamu dibawah,"

   " Iya iya. Bawel——"

Suara langkah kaki sehun makin jauh. Itu artinya dia udah turun ke bawah. Engga lama dari situ, gue pun selesai dengan urusan gue dan turun ke lantai bawah.

Gue mengedarkan mata nyari sehun,
   " Kita naek motor?," tanya gue pas liat dari lagi manasin motor di garasi.

   " Iya. " Sehun.

   " Wah gila lo. Pasti ini modus elo kan biar gue bisa meluk lo dari belakang? Haha basi—"

   " Kamu ngga liat ban mobil saya?,"

Mata gue refleks langsung ngeliat ke arah ban mobil dia yang parkir disamping motor itu. Ternyata bannya kempes.

Dia mendengus singkat, " Saya bukan tipe cowok modus. Satu lagi, kamu masih asisten saya. Jadi apapun yang saya lakuin, kamu ngga boleh protes. "

Gue yang pasrah akhirnya nurut aja apa mau dia.

Dia udah naek ke atas motor, sedangkan gue masih tetep berdiri disamping motornya. Ketakutan gue muncul lagi. Sebenernya dulu ada insiden yang nggak ngenakin banget buat gue.

Waktu gue SMP, gue pernah kecelakaan sama abang abang ojek gara gara abangnya ngantuk. Hal itu bikin gue luka parah sampe dioperasi karena kepental jauh dan nabrak trotoar jalan. Semenjak itu gue jadi takut naek motor. Entahlah, mungkin gue trauma.

   " Ayo naik, kenapa bengong?," Tanya dia yang menyadarkan gue dari lamunan.

   " Em——ung—itu—gue takut hun," Kata gue dengan kepala menunduk.

   " Saya tau. "

   " Hah?," gue mendongkak.

   " Saya tau kamu takut naik motor. Makanya saya ajak kamu, supaya ngga takut lagi. "

   " Kok?,"

   " Udah ngga usah dipikirin. Buruan naik, "

Gue pun memberanikan diri naek ke atas motor itu. Sehun makein helm ke kepala gue.

Padahal gue baru aja duduk, motor ini pun belum jalan, tapi keringat dingin udah banjir keluar dari badan gue.

Sehun manghadap ke gue lagi. Diambilnya satu tangan gue,
" Kamu ngga usah takut. Ada saya disini, " Katanya.

Gue meneguk saliva susah payah. Perlakuan macam apa ini? Pake drama pegang pegangan tangan segala?!

Motor sehun jalan dengan kecepatan sedang, ngga ngebut, ngga juga pelan. Selama itu juga gue mencengkram jaket yang Sehun pake kuat-kuat. Sumpah gue takut banget.

   " Kamu boleh peluk saya kalo kamu takut," Kata dia sambil ngelirik gue dari kaca spion.

   " Modus lo itu mah,"

Perfect Husband ✔ OH SEHUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang