Eleven.

383 67 15
                                    


Engga ada kata yang bisa mengekspresikan perasaan gue sekarang. Omongan Sehun kemarin ternyata bukan omdo, alias omongan doang. Dia bener-bener nikahin gue gengz.

Setelah perdebatan panjang dengan sehun, akhirnya gue angkat tangan dan terima keputusan dia. Orang tua gue yang emang dasarnya udah ngebet banget pengen nikahin gue sama dia, akhirnya manggut mantap setuju.

Gue melihat pantulan diri gue di cermin, Cantik aselii.

Gaun yang dipilih sama tante eh mami mertua gue emang cucok.

   " Udah ngga usah cengar cengir mulu. Kasian gigi kamu, kering." Celetuk mami yang lagi ngerapihin ranjang kamar hotel gue.

Gue mendelik, " Apaan sih mi, eh tapi Irene cantik banget ya. Mirip Raisa waktu nikah sama hamish," Kata gue sambil memutarkan badan berulang-ulang.

   " Kamu lebih dari sekedar itu." Kata mami tersenyum simpul. Tatapan gue sama mami bertemu di cermin,

Sorot mata mami keliatan sendu banget, apa mungkin mami sebenernya belum siap kalo harus ngelepas gue?

Gue berbalik dan langsung berhambur ke pelukan mami. Mami mengusap punggung gue sayang,

   " Mamiiiiiii masih ada waktu buat ngebatalin pernikahan ini," Kata gue ngawur.

Mami melepaskan pelukannya lalu natap gue, " Kamu ngomong apa sih? Ngga baik ngomong begitu."

Gue meringis, menghentakan kaki kasar, " Tapi Irene belum siap pisah sama mami,"

Mami tersenyum, menggenggam tangan gue lembut, " Irene, kamu mami anggap udah dewasa. Cepat atau lambat, kamu pasti akan menikah. Semua orang tua mendambakan anaknya menikah dan hidup bahagia sayang. Mami sama papi ngga mungkin ngelupain atau membuang kamu. Kamu anak mami sama papi. Anak kesayangan kami. Bernafaslah dengan bahagia nak, mami yakin Sehun pasti bisa membahagiakan kamu dengan caranya sendiri," Tutur mami ke gue.

Gue nangis, memeluk mami. ngga kuat nahan genangan yang udah menumpuk di pelupuk mata. Rasanya pengen banget berhentiin waktu supaya gue bisa terus ada disamping mami.

Mami membelai kepala gue," Jangan nangis, make up kamu nanti luntur. kasian mbak tukang riasnya." Katanya terkekeh.

Sambil sesegukan, gue membalas omongan mami, " Apaan sih mi. Bukannya kasian sama anak malah kasian sama orang lain."

   " Sayang. Udahan ah nangis-nangisannya. Sekarang hari bahagia kamu, ngga boleh ada air mata kesedihan," Mami.

Gue mendongkak, lalu mengangguk,

   " Yaudah, sekarang udah waktunya kamu keluar." Mami membenarkan sedikit make up gue yang terhapus gara-gara nangis.

Mengangkat sedikit gaun gue dari belakang, lalu beralih menggenggam tangan gue menuju altar pelaminan.

Tiga sepupu gue turut mengiringi gue untuk sampe ke Altar pelaminan. Gue nervous banget.

Gue mengedarkan pandangan, menatap orang-orang yang bersaksi untuk pernikahan ini. Papi mendekati gue dan tangannya mengambil alih tangan gue,

   " Pi," Panggil gue,

   " Jangan sedih Ren, kamu mau papi nikahin. Bukan papi gorok," Katanya dengan nada jenaka. Sumpah ngga lucu banget di moment setegang ini.

   " Papi ih. Aku———"

   " Hiduplah bahagia ren, papi selalu mendoakan yang terbaik untuk kamu. Jangan lagi cari-cari mami kalo kamu sakit, kan nanti ada sehun yang ngobati," Tangan papi kerasa dingin waktu ngegenggam tangan gue. Dari situ gue tarik kesimpulan kalo sebenernya papi lebih dari sekedar nervous.

Perfect Husband ✔ OH SEHUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang