" Selamat siang pak," tegurague menghadap pak Tomo guru MTK.
"Saya kemarin tidak sekolah kan pak, saya ingin ujian susulan sore ini. Bapak bisa?" Tanya gue yang lagi berhadapan sama pak Tomo yang gue harap dia berbaik hati bilang ia.
Sambil cek cek nilai tu bapak langsung ngeliat gue.
"Kamu yang bolos kemarin kan, sama temen kamu siapa tu? Vin.. Vin.."
Mamam dah gue
"Vina pak." Jawab gue datar
"Nah iya, si Vina.. mana dia sekarang?"
"Ada, dikelas."
"Kamu sama dia, nggak bisa ikut ujian bapak kali ini, kalian bolos tanpa alasan yang tepat..."
Muka gue udah kaget kan tu, bayangin guys.. nilai MTK gue gimana nanti nya?
"Kamu juga dikasih tugas kan sama ibuk Sofyan?"
Nah ni bapak bahas ini lagi.
"Karna kamu... Nilai Tomi jadi anjlok." Tegas bapak tu seraya gue nunduk
Ah bodoh dah.. emang gue pikirin? Mau nilai dia turun serendah rendah nya emang gue peduli?
Mana tadi pagi ngeselin.
"Pak. Saya tidak mungkin bolos kalo tidak ada alasan nya pak," jelas gue sambil naikin kepala "ayah nya Vina masuk rumah sakit lagi pak, keadaan nya parah.. hingga memaksa kami ber-4 tuk bolos."
Gue liat kan tu ekpresi pak Tomo
"Kami berteman ber-4 pak, jadi ayah dia ayah kami. Dia bolos kami pun juga, sahabat saya bagaikan tulang rusuk saya...." Gaya gue sambil sedikit menangis, drama cuy. Ingat! HahaHaHA.
"Maaf kan saya pak. Saya akan usahain tidak melanggar kesalahan ini lagi. Maaf pak" muka gue nunduk sambil nangis.
Gue nangisss, he he he
"Jangan nangis dong" kata tu Tomo sambil menggang pundak kiri gue.
Nah kan, kalo kayak gini tu hati bakalan lulu, wkwk
Pak Tomo menarik nafas , "okey, kamu susulan hari ini.. tapi nilai mu bagi dua sama Tomi, mau? Kalo pun tidak ingin kamu tidak akan dapat nilai ulangan bab ini, mau?"
Hah?!
Bagi dua?
Demi apa?
Eh bangsad!
Kenapa harus Tomi Tomi dan Tomi? Ada apa dengan dia?! Sampai semua guru berbaik hati sama dia, apa salah gue?
Eh guys, kemampuan berhitung gue Mayan, Mayan ya bukan ahli. Alhasil, nilai gue itu positif nggak bakal 100. Kalo misalnya 80 :2=40. 40? Hah
Demi apa?!
Kenapa dunia nggak berpihak ke gue? Kenapa hidup gue sengsara kayak gini?
Dia yang salah gue yang harus tanggung jawab.
Seharunya kayak dia jangan terlalu berfokus sama fasilitas. Mentang gue yang rawat semua pada nggak bisa...
Dan gue bela sahabat gue itu pun salah, kenapa guys? Gue nggak terima!
Udah cukup sabar gue ngadepin Tomi, semua kemauan nya gue turuti, dari mulai masakin sarapan, nyalin tugas gue, beliin dia apa lah, nyariin dia taksi atau jemputan, nemenin dia kalo dipanggil guru, ngerjain tugas dirumah dia, sampai dia nyender ke bahu gue dan gue nyuapin dia.. itu gue patuh.
Semuanya.
Dan itu always.
Sekarang. Karna gue hilaf satu hari, nilai gue harus bagi dua? Demi apa?
KAMU SEDANG MEMBACA
DEAR KAMU - (TEEN FICTION)
RandomSeharus nya.. kamu nggak perlu datang.. kalo ending-ending nya hanya sebatas ini dan tidak tahu akhir nya kemana. Menyikapi sebuah hati, bagaikan membawa batu es lari hingga kegurun. Hati itu mencair.. yang awalnya bekuh menjadi air. Betapa sulit n...