Episode 6

12 6 4
                                    


Park Jung Wo dan Dokter Han Chae Rin akhirnya makan malam bersama. Entah apa yang membawa langkah kaki Park Jung Wo untuk menerima ajakan Dokter Han, tapi kini ia telah berada di sebuah restauran bernama Ansan. Restauran ini menyediakan berbagai macam makanan khas Indonesia. Letaknya hanya ber­jarak sekitar 30 KM dari Seoul, dan dapat ditempuh menggu­nakan kereta Seoul Metro Subway (kereta bawah tanah) dari stasiun Seoul, dengan ongkos 2000 Won per orangnya. Agak dirutukinya keputusan ini. Terlebih yang terjadi beberapa saat yang lalu.

Ia baru saja akan melewati pintu luar rumah sakit saat men­dengar ponselnya berbunyi menandakan sebuah pesan masuk. Diambilnya ponsel itu dari dalam sakunya dan segera mem­buka pesan tersebut. Ia harus terkejut saat melihat sang pengi­rim pesan, Dr. Han Chae Rin.

Park Jung Wo membacanya.

Dokter Han Chae Rin

- Jung Wo-ssi apa kau benar-benar tidak ingin malam ini makan malam bersamaku?

Aishhh kenapa dokter ini gigih sekali mengajakku supaya aku mau makan malam bersama dengannya?

Park Jung Wo segera membalasnya.

Park Jung Wo

- Ne, aku tidak mau Dokter Han. Bahkan aku benar-be­nar tidak mau makan malam bersamamu.

Dokter Han Chae Rin

- Jeongmal? Tapi kalau kau berubah pikiran, tunggulah aku di taman tadi, karena sebentar lagi aku akan sele­sai bertugas dan akan langsung menemuimu.

Park Jung Wo

- Terima kasih atas undanganya, Dokter Han, tapi seper­tinya aku tidak akan berubah pikiran jadi jangan terlalu berharap kalau aku akan menerima ajakanmu itu, Dok­ter Han.

Setelah membalas pesan itu, Park Jung Wo kembali melang­kahkan kakinya untuk keluar. Tapi entah sesuatu seperti menah­annya, dan justru membawanya berbalik dan kembali ke taman tadi.

"Jung Wo-ssi." Suara Dokter Han terdengar tak lama setelah Park Jung Wo tiba di taman. Ia menolehnya.

"Jung Wo-ssi, kajja," Dokter Han menarik tangan Park Jung Wo.

Park Jung Wo tak menolaknya. Entah kenapa, ada perasaan aneh yang tiba-tiba muncul di hatinya saat Dokter Han menarik tangannya seperti itu.

"Jung Wo-ssi, kau mau pesan apa?" tanya Dokter Han Chae Rin setelah, mereka duduk di salah satu bangku di dalam Restau­ran Ansan.

"Mana aku tahu, Dokter Han. Kau yang mengajakku makan di sini, jadi aku rasa kaulah yang pasti tahu menu apa saja yang enak di rumah makan ini. Aku ikut kau saja," jawab Park Jung Wo.

"Baiklah kalau begitu."

Dokter Han akhirnya memesan dua porsi nasi goreng spesial dan dua buah orange juice.

Selama menunggu pesanan datang, Dokter Han berinisiatif untuk mengajak ngobrol Park Jung Wo.

"Jung Wo-ssi, ngomong-ngomong apa benar kamu sekarang sedang kuliah di Sungkyunkwan University?" tanya Dokter Han untuk memulai percakapan.

Park Jung Wo pun menatap dalam Dokter Han.

Mendapat tatapan seperti itu, jujur Han Chae Rin merasa cukup risih, tapi ia bisa memakluminya. Wajah dirinya sangat­lah mirip dengan seseorang yang sangat dicintai Park Jung Wo.

"Jung Wo-ssi ..."

Park Jung Wo terkesiap dengan panggilan itu. Tersadar, ia su­dah terlalu lama memandang Dokter Han. "Maaf..."

Memories In LoveWhere stories live. Discover now