Kecewa,
Gue gak tau lagi kata apa yang pantes gua pakek buat deskripsiin gimana perasaan gue ketika banyak readers yang bilang kalau ada orang yang plagiatin cerita gue. Rasanya itu kayak lo ngumpulin sebuah karya ke guru lo dan temen nyontek karya lo tapi dia dapet nilai yang lebih besar dari lo, ya seperti itu lah apa yang gue rasain sekarang.
Walaupun saat ini gue belum menegur secara langsung orang itu, tapi gue udah tau siapa dia dan bagaimana dia ngambil hasil pemikiran gue dan masukin itu kedalam cerita dia.
kita sama-sama mulai dari awal, mulai dari bawah, kalian gak tau apa aja yang udah gue korbanin demi menyelesaikan satu cerita. Nguras ide, nguras waktu, konsentrasi gue terbagi antara dunia gue dan dunia fiksi gue. Kalian gak tau gimana susahnya menyusun sebuah kata jadi sebuah frasa sampe akhirnya menjadi kalimat. Dan ketika kerja keras dan pemikiran gue diplagiatin itu kayak ngejatohin semangat gue nulis tau gak.
Gue ngerasa gak dihargai, padahal sebelum nambahin cerita" gue kalian udah baca kan kalau setiap cerita gue dilindungi undang". Tapi masih ada aja tangan nakal yang mencuri bagian dari cerita gue.
Dan buat kamu yang merasa sebagai plagiator, jangan karena karya gue gak setenar cerita lain yang pembacanya sudah berjuta" atau karena karya gue gak terkenal, lo bisa ngambil ide gue gitu aja dan ngaku" kalau itu sebagai hasil pikiran lo. Ide dari satu kepala dengan kepala lainnya gak mungkin 99% sama, dengan pemilihan kata dan penempatan kalimat serta paragraf yang sama. Anggap ini sebuah teguran, karena kalau masih ada pengaduan yang kayak gini lagi gue bakal bertindak. Gue gak segan buat minta para readers dan temen" gue buat report cerita lo. If karma doesn't hit you, i f*cking will.
Dan terima kasih buat para readers yang udah ngasih tau gue soal ini, terima kasih buat kalian yang bisa menghargai sebuah karya dengan benar, terima kasih buat kalian semua yang masih support karya gue sampe detik ini.
Tadinya mau post part terakhir plus ending minggu ini. Tapi karena ada berita kayak gini gue jadi down. Gak perlu gue sebutin siapa nama orang yg plagiat itu (nanti dia terkenal gara" gue lagi) tapi gue mohon sama kalian kalau masih nemuin cerita yang plagiatin cerita gue kalian bisa dm gue.
Makasih buat yang udah bersedia baca dari awal sampe akhir, see you 🙋.
Lot's of love,
Author.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wisdom Of The Fallen (TERBIT)
Teen FictionPemesanan novel dapat melalui: Ig: @Perfectopublisher Ig: @nandaanisa124 Lo gak akan pernah tau kapan cinta itu datang dan kepada siapa lo akan jatuh cinta. Yang harus lo tau adalah ketika lo berani untuk jatuh cinta berarti lo juga harus siap untuk...