3. Prinsip

31 2 0
                                    


Aku percaya bahwa semua yang diawali dengan hal baik pasti berakhir dengan baik pula. Salah satunya Jujur.

***

SEUSAI Saras pergi dari kamarku. Aku kembali melanjutkan aktivitasku mendengarkan musik. Dan tiba-tiba bunyi notifikasi yang berasal dari hp ku terdengar, Aku membuka chat yang baru saja masuk tanpa melepas earphone yang melekat di telingaku. Lagu ini terlalu syahdu untuk di pause.

Some times it all gets a little too much
But you gotta realize that soon the fog will clear up
And you don't have to be afraid
Because we're all the same
And we know that some times it all gets a little too much

Entah karena lagu ini yang enak didengar atau aku saja yang terbawa suasana. Ketika butiran air itu lolos begitu saja dari asalnya. Aku menangis dan aku benci dengan kelemahanku ini.

Tuh kan. Keasyikan mendengarkan lagu sampai lupa membaca chat tadi. Kalau sudah begini , siapa yang salah? Bukan aku, tentu saja. Salahkan saja Shawn mendes yang suaranya begitu merdu untuk kudengar.

(Awas Baper) - Grub Line

Elina Yolanda : Udah tau belom

Vinny Oza : Gak mau tahu

Elina Yolanda : Rese lo, awas aja kalo lo mencak-mencak setelah denger hot news dari gue.

Vinny Oza : Jangan ngambek dong, Elina ku tayang , apa - apa? Apa hot news nya

Elina Yolanda : mau tau?

Menurut lo _-

Selalu menyebalkan memang jika berbicara dengan Elina, Selalu mau menang sendiri, kepo dan terkadang judesnya gak segan-segan keluar, cocok buat namplok pacar yang kepergok selingkuh, eh.
Tapi dia sahabat yang baik yang selalu mau mendengarkan ku, meskipun hanya diam memasang telinga tanpa berbicara apapun. Terkadang keluh kesah itu memang hanya perlu didengarkan. Bukan begitu?

Dan soal Grub Line yang bernama Awas Baper. Itu usul Vinny. Aku sempat bingung dan menanyakannya kepada Vinny, kenapa Awas Baper? Aku gak baperan kok. Atau mungkin aku yang gak peka saat baper? Ah apapun itu yang jelas sampai detik ini aku merasa gak pernah baper.

Vinny bilang, Awas Baper itu karena dia lelah disalah pahami oleh beberapa cowok yang dekat dengannya. Padahal dia merasa biasa saja. Cowok itu saja yang ge-er. Merasa kalau Vinny memberikan harapan. Padahal sejatinya Vinny hanya sekedar berteman. Maka dari itu dia memasang tameng Awas Baper  buat cowok-cowok yang dekat dengannya.

Ahh anehnya temanku ini. Saking anehnya minta ditabok. Dan anehnya lagi seorang Elina yang terkenal anti alay pun menyetujuinya. Seketika aku bengong sambil menatapnya seolah berkata serius lo? Tapi Elina hanya menaikkan bahu. Dan aku memutar bola mata.

Dua cewek inu aneh. itu mengapa aku berteman dengan mereka. Karena mungkin aku juga aneh.

Aku tersenyum geli begitu mengingat bagaimana aku dan teman-temanku menciptakan grub itu. Hahaha.

Hingga sebuah balasan chat dari Elina membuatku berpaling ke benda kecil kesayanganku.

Elina Yolanda : Besok Ulangan matematika guys. Dan gue gak tau mesti belajar apa.

How To Change #wattys2018Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang