QnA - Cuplikan

79.6K 5.8K 1.9K
                                    

Barga

- Lo sama Abyan ganteng mana?
Gue.

- Gimana rasaya kejebak friendzone, Bar?
Biasa aja.

- Lo serius nggak sama Ranya?
Serius. Gue selalu serius kalo udah sayang.

- Bar, sejak kapan ada rasa lebih ke Ranya?
Emang kapan gue ada rasa lebih ke Ranya?

- Bar, menurut lo, luka apa yang paling menyakitkan?
Kehilangan.

- Bar, kenapa bokap lo ngebet banget lo jadi dokter hebat?
Ntar gue tanya bokap gue dulu.

- Kak Barga, ikhlasin Ranya sama orang lain nggak?
Sebenernya nggak. Tapi kalo dia lebih bahagia,  gue nggak bakal tahan dia cuma buat gue.

- Ga, sesayang apa lo sama Ranya?
Sayang yang sampe nggak bisa diungkapin pake kata.

- Barga, kalo boleh tau, sebenernya Barga punya  selain jadi dokter gitu? Misalnya jadi musisi?
Ada.

- Seandainya Ranya beneran berakhir sama cowok lain, apa yang pertama bakal lo lakuin? Menjauh dari Ranya?
Ngasih ucapan selamat. Tetep jadi sahabat dia. Naif? Emang. Asalkan dia masih bisa gue liat.

- Kalo ada cewek lain yang kayak Ranya, lo bakal pilih siapa?
Ranya.

- Gimana sih caranya memendam perasaan sedalam itu tanpa harus diungkapin?
Matiin ego.

- Barga, kapan ngomong ke Ranya kalau suka sama dia?
Nggak tau kapan.

- Jika nanti Kak Barga dibuat kecewa lagi sama Kak Ranya, apa yang bakal kakak lakuin?
Pasti maafin lagi.

- Bar, bisa jujur sama Ranya tentang perasaan lo nggak?
Bisa. Tapi susah. Gue sama dia udah bareng tiga belas tahun lebih. Ada perhatian lebih pun nggak bakal berasa.

- Cara belajar efektif ala Barga?
Inget tujuan sama mimpi lo aja.

- Bar, suka sama sahabat sendiri itu emang susah, ya?
Iya. Susah. Lo mau gerak juga bingung, karena responnya pasti beda. Nggak kayak sama yang lain.

- Barga, nyokap lo udah meninggal?
Belum.

- Bar, tinggi lo berapa?
171 cm.

- Berat badan lo berapa?
62 kg.

- Barga, nggak akan nyerah buat Ranya, kan?
Nggak. Belum.

- Bar, gimana perasaan lo waktu tau sahabat lo berubah karena satu cowok?
Ranya berubahnya jadi lebih baik. Jadi ya, gue seneng. Walaupun ada rasa nggak terima.

- Bar, pengin nimpuk Ranya nggak sih, pas lo coba buat nembak dia tapi malah dianggap bercanda?
Nggak, sih. Cuma kesel aja. Tapi ya, dia emang begitu. Sama Bayu atau Niko aja nggak percaya, apalagi sama gue.

- Kapan nembak Ranya?
Belum ada rencana. Dia lagi happy juga sama gebetannya.

- Bukannya bermimpi itu bebas? Kenapa mau tekekang dengan cita-cita yang ditetapkan orangtua, Barga?
Karena ada hal-hal tertentu yang terjadi nggak sesuai dengan yang kita mau. Ada alasan-alasan tertentu yang mungkin orang lain nggak ngerti, tapi kita ngerti kenapa itu harus terjadi.

- Mau sampai kapan diem aja tanpa pergerakan kayak gini, Bar?
Sebenernya gue nggak diem aja. Tugas gue buat sayang sama jagain dia. Intinya, kalo sama dia, gue nggak mau egois.

- Seandainya ada hal yang bisa diperbaiki di masa lalu, apa yang mau lo perbaiki, Bar?
Gue nggak bakal minta Bang Erga jemput gue pas jalanan lagi licin karena habis hujan.

Barga [SUDAH TERSEDIA DI TOKO BUKU]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang