Akhir Kata dan Terima Kasih

61.1K 3.4K 347
                                    

Sesuai judulnya, di part ini, aku mau cerita dikit soal asal muasal cerita Barga, sekaligus mau bilang makasih sama kalian semua yang udah ngikutin. Nggak apa-apa kan, ya? Hoho.

Jadi sebenernya, dari dulu emang udah pengin banget buat cerita soal friendzone begindang. Tapi belum sanggup karena sejujurnya aku bukan tipe orang yang mengiyakan zona persahabatan berubah menjadi zona saling mencintai layaknya pasangan. Jadilah, aku merasa nggak akan nge-feel karena emang aku nggak suka dengan hal itu. Huehehe.

Cumaaaa.. waktu itu aku nonton drama Fight For My Way. Buat yang belum tau, itu drama suami aku a.k.a Park Seo Joon oppa. Bhaks. Dan setelahnya, aku jadi berandai-andai kalo jadian sama sahabat sendiri seru kali, ya. Wkwk. Untungnya, otakku segera mewaraskan diri.

Masalahnya, aku masih merasa belum cukup buat bisa bikin cerita friendzone begini. Untungnya, ketemulah dengan dua tokoh cerita ini, yang emang aslinya temenan. Ranya yang petakilan, cerewet, nggak bisa diem. Dan Barga yang pendiem plus cuek tapi perhatian. Dari situ, mulailah berkembang ide-ide liar lainnya. Wakwaw banget.

Iya, dua sifat itu emang beneran nyata. Tapi kisah Barga ini murni balutan fiktif. Jadi, aku mau lurusin aja. Kalo cerita 'Barga' ini bukan kisah nyata, kawan. Cuma tokoh-tokohnya aja yang sifatnya emang ada beneran. Plus beberapa scene emang beneran kejadian di dunia nyata. Silakan tebak mana yang scene beneran :"

Dan karena aku nggak suka menimbulkan gimmick-gimmick yang nantinya mengarah pada sebuah dusta yang disengaja, makanya aku bilang sekali lagi kalo cerita ini bukan kisah nyata ya, kawan. Takutnya ntar ada salah paham kan nggak enak. Hahaha.

Untuk kalian yang masih belum bisa terima endingnya bahkan ngasih komen yang enggak begindang banget deh pokoknya, aku tetap mau berterima kasih. Sejujurnya, aku ingin kalian bisa mulai terbuka untuk menerima sudut pandang yang berbeda dari apa yang selama ini dipahami. Percayalah. Nggak merugi kok melakukan itu. Huehe.

Yang pasti lagi, aku berharap cerita ini membawa kesan tersendiri buat kalian. Bahkan ada hal baik yang bisa kalian dapatkan dari kisah ini. Karena, emang bukan cinta-cintaan yang menjadi inti tujuan aku buat cerita dengan tema yang sangat mainstream ini.

Oh iya, buat yang nanya soal waktu terbit. Kemungkinan bakal terbit bulan Desember 2018 atau mungkin tahun depan. Beli, ya! Awas kalo enggak! Hahahaha. Canda, gengs. Beneran bercanda. Jangan marah. Plis.

Akan lumayan banyak perbedaan di versi cetaknya. Iya, serius. Di versi cetaknya nanti, kalian akan menemukan sosok Barga yang lebiihhhh nyebelin lagi. Soalnya sesayang itu dia sama Ranya. Aku aja sampe greget. Malesin T_T

Kalo ada yang nanya, barga yang sesayang itu sama ranya, emang ada ya?
Ini aku jawab, ya. Menurutku, ada. Salah satunya temenku yang cowok. Dia pernah bilang gini, "gue nggak peduli dia mau tarik ulur gue apa gimana. gue cuma mau dia tau kalo gue beneran sayang sama dia."
Dan aku cuma bisa diem. Dalem hati mikir. Gilak. Cinta emang bisa bikin orang jadi begitu yah? Ckck. Pantes ada yang namanya budak cinta. Wkwk.

Jadiiii.. yaaa, sayangnya Barga ke Ranya ini ya di kehidupan nyata emang masih ada, lho.

Terussss.. soal mimpi mereka akan lebih diperjelas lagi. Nanti di versi cetaknya juga, kalian akan nemuin lagu Just a Little Bit of Your Heart-nya Ariana Grande, terus lagu Gashina-nya Sunmi. Haha. Kalian juga akan paham kenapa Barga ngambil keputusan begitu. Teruss.. apalagi, ya? Aku udah spoiler belum? Wkwk. Intinya, lumayan banyak yang ditambah tapi juga ada yang dikurangi. Tanpa mengubah inti cerita yang pasti.

Endingnya gimana? Sad ending pasti. Atau gantung?
Huehehe. No comment aku. Kalian pasti nggak akan percaya juga kalo pun aku jawab. Intinya, aku cuma mau ngasih tau aja. Kalo happy atau sad atau gantung, itu balik lagi ke sudut pandang masing-masing orang. Plus endingnya pasti beda sama yang di wattpad. Extra partnya juga beda.

Terakhirrrr.. rencananya aku akan buat sekuel Barga. Hehe. Draftnya udah ada. Tapi akan mulai aku tulis setelah cerita Barga yang ini terbit. Buat yang mau baca, boleh baca di lapakku nanti (yennymarissa). Buat yang nggak mau baca nggak apa-apa, cerita Barga versi cetak nanti kalo diakhiri tanpa membaca sekuelnya pun, bisa kok. Muehehe. Cuma kalo nanti sekuelnya udah ada, pasti alurnya akan mengikuti yang versi cetak. Bukan versi wp.

Buat apa ada sekuel sih, kak? Pasti ntar ceritanya menye-menye soal cintaan barga sama ranya doang.
Muehehe. Sayangnya, kadang aku lebih suka cerita berinti sari kehidupan dengan dibumbui perasaan cinta walaupun tak banyak, daripada kisah yang hanya melulu soal percintaan aja. Jadi, paham dong, kenapa aku buat lanjutan cerita si cowok kece satu ini? Hehehe.

Pokoknya, terima kasih banyak buat kalian semua yang udah baca cerita ini. Entah dari awal, pertengahan, atau dari akhir. Sukses selalu buat kalian. Apa pun yang lagi kalian impikan dan harapkan. Jangan patah semangat. Karena percayalah. Usaha memang tak akan pernah mengkhianati hasil. Jadiii.. semangat!!

Pesanku cuma satu; kalo barga udah terbit, jangan lupa dibawa pulang, ya! HAHAHA.


Oh iya, aku juga bakal ngadain GA yang berbeda di akun ig (yenny.mrs) sama akun wattpadku (yennymarissa). Silakan follow kalo mau ikutan :)

Ini ucapan makasihku buat kalian, gengs.

Ini ucapan makasihku buat kalian, gengs

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sampai berjumpa di lain waktu yahh.

Salam,
Pasangan Hidup Gong Yoo ❤❤

Barga [SUDAH TERSEDIA DI TOKO BUKU]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang