ᴊєиσ

2.1K 242 0
                                    

Line

Nia

|Jeno?

|Ya?

|Boleh minta tolong?

|Boleh, kenapa?

|Tolong kelarin tugas kelompok yang bakal di kumpul hari kamis. Kayanya gue ga bisa nyelesain tugas itu sesuai janji gue.

|Oh iya iya, gue bantu kok. Lagian kan gue juga sekelompok sama lo. Jadi kapan tugasnya bisa gue ambil?

|Malem ini bisa??

|Bisa bisa

|Jam 8 dirumah gue.

|Oke



Setelah dapat pesan dari nia, jeno yang lagi mager mageran langsung beranjak dari kasur.

Jam delapan pas, jeno sampe di depan rumah nia. Tapi, jeno ga nemuin keberadaan nia disana.

"Cari siapa?" Kata wanita paruh baya yang menyandang status sebagai mama nia.

"Cari nia tante, nianya ada?"

"Ohh nia pergi kerumah jaemin, bentar lagi paling udah pulang, yuk tunggu di dalam"

Akhirnya jeno nunggu di dalam rumah nia.

Sekitar satu jam nunggu, akhirnya nia balik.

"Ni-- Eh nia lo kenapa??"

Baru aja jeno mau nyapa nia, nia udah ambruk duluan di depan jeno.

--

Jeno kaget. Ya tiba tiba aja nia pingsan di depan dia. Kagetnya jeno nambah ketika dia tau kalo nia--

Punya penyakit kanker otak stadium akhir.

Pantes aja jeno sering ngeliat nia ngeringis sambil megangin kepala akhir akhir ini.

Setelah setengah jam tertidur dengan infus di tangan kanannya, akhirnya nia siuman.

"Kenapa kamu ga bilang mama?!" Bentak mama nia.

Nia ga ngejawab, antara males sama lemes.

Jeno sedikit heran, biasanya kan orang tua bakal nangis kalo tau anaknya punya penyakit kronis kaya gini, tapi-- mamanya nia ga. Memang sih beliau sedikit khawatir. Tapi seharusnya kan dia nangis waktu tau anaknya punya penyakit kaya gini.

"Mana jaemin? Katanya dia bakal selalu ada di samping kamu, buktinya apa?!"

"Mom, shut up!" Bentak nia yang ngebuat mamanya kaget. Termasuk jeno.

"Cukup biaya-in ruang inap aku malam ini, selebihnya mama bisa kembali lagi kaya biasa"

"Nia kamu ini--"

"Tenang ma, aku ga bakal ngabisin uang mama lebih banyak lagi. Secepatnya, beban mama akan hilang" ucap nia sambil beranjak dari tempat tidur.

Yah, disini nia sekarang. Di taman belakang rumah sakit. Dia ngga terlalu perduli dengan mamanya. Toh sebentar lagi dia bakal pergi.

Di sisi lain, jeno lagi lari di koridor rumah sakit buat nemuin nia. Sekarang jeno tau, apa yang ngebuat nia menutup dirinya dari pergaulan. Ternyata kisah hidup seperti ini ga cuma ada di novel atau pun film yang sering jeno lihat.

Dan disini jeno memijakkan kakinya sekarang. Disebuah tempat yang sepi, hanya ada satu gadis seumuran dia.

"Hmm" jeno berdeham pas udah berdiri di samping nia. Ngebuat nia noleh.

"Sorry, gue ga sengaja ada disini" kata jeno.

"It's okay, is not your fault."

"Jadi sejak kapan lo saki--"

"Jeno??" Panggil nia yang menyela omongan jeno.

"Yup?"

"Lo harus jadi sahabat gue"

"Hah??"

"Karna lo udah tau semua tentang hidup gue, lo harus jadi sahabat gue. Satu lagi--

Lo harus ngerahasian semua ini dari jaemin"



◆◆◆υиkиσw ● иα ᴊαємɪи◆◆◆

UNKNOW || NA JAEMINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang