I : Fallen or Valen?

78 13 22
                                    

And that's the problem with love. You can love whoever you want, but so they can

🍁🍁🍁

Pagi itu hujan turun tak henti-henti, Arnesta  tak tau akan pergi ke sekolah naik apa. Mama nya tak bisa mengantar  karena  ada meeting penting pagi ini. Karena jam sudah menunjukkan pukul 07.05 WIB, Anesta terpaksa harus mencari angkot agar cepat sampai di sekolah.

Setelahnya sampai disekolah, saat itu masih hujan. Karena angkot tidak boleh masuk ke dalam sekolah dengan cepat Arnesta berlari kedalam. Tetapi tiba-tiba..

‘Bruukkkk’

Arnesta merasa hilang, ia tak tau dimana keberadaannya saat ini. Suasana terus saja gelap, Arnesta tak menemukan satupun titik putih. Sampai ketika ia melihat cahaya terang, Arnesta membuka matanya perlahan dan melihat sekeliling  Arnesta menemukan seorang lelaki  yang duduk manis di sampingnya.

“Lo nggak papa kan?” tanya lelaki itu.

“Enggak cuman kepala gue agak pusing. Lo siapa?”

“Oh, gue Valen fillaco anak XI IPA 2.” Jawabnya sambil memperkenalkan diri.

“Trus lo kok bisa ada disini. Dan gue juga kok bisa ada disini?”

“Tadi gue gak sengaja nabrak lo, dan lo pingsan. Gue disini karena gue harus tanggung jawab dengan apa yang udah gue lakuin” jelasnya.

“Ooo..” jawab Arnesta hanya mengiyakan.

“Nama lo siapa?”

“Gue Arnesta Novilda anak XI IPA 3.”

“Berarti kelas kita sebelahan dong. Kok gue gak tau ya ada bidadari secantik lo dikelas IPA 3?”

“Ah, elo bisa aja”.

“Lo udah mendingan? Kalo udah biar gue anterin ke kelas”

“Belum sepenuhnya sih. Lo mau nungguin gue sebentar kan?”

“Boleh.” Jawab Valen dengan senyum.

“Ehm. Ngomong-ngomong lo tinggal dimana nes?” tanyanya mulai akrab.

“Di jln.kenanga putih.”

Setelah lama berbincang-bincang dan bertukar informasi, Arnesta dan Valen pun kembali ke kelas. Sesuai dengan janjinya Valen, ia  mengantar Arnesta sampai ke kelas.

Saat mereka sampai di kelas Arnesta pun terdengar kicauan-kicauan teman-temannya  yang berkata ‘ciee..ciee’

“Ciee.. siapa tuh nes?” tanya nia.

“Valen fillaco anak kelas sebelah” jawab Arnesta  enteng

“Wah. Kalian udah jadian ya. Parah lo nes gak bilang-bilang”

“Enggak kok nay. Baru juga tadi ketemu, masa main jadian aja”


“Awas aja kalo lo bohong ya nes” ucap nia.

***

Lonceng pertanda istirahat pun berbunyi, Arnesta  tak mau kami kehabisan makanan lagi seperti kemarin. Dengan cepat Arnesta  dan nia pun berlari menuju kantin langganan mereka. Saat akan memesan makanan ada seseorang yang menabrak Arnesta.

‘Bruukkkk’

Makanan dan minuman  yang dibawa oleh orang itu pun tumpah...

“Lo kalo jalan liat-liat dong. Baju gue jadi kotor, gue gak mau tau gimana caranya tapi gue mau lo bersihin baju gue dan ganti semua makanan dan minuman yang udah lo tumpahin.” Ucap nya dengan marah.

“Lo nya aja gak hati-hati.” Jawab Arnesta sewot

“Eeeh udah udah. Biar gue aja yang bersihin bajunya.” Tiba-tiba Valen datang menjadi penengah diantara kami berdua.

“Lo juga nes, kalo jalan liat-liat.” lanjutnya lagi.

Dengan marah Arnesta pun langsung pergi dan duduk di meja yang kosong bersama nia. Nia yang sedari tadi tidak tau akar permasalahannya menanyakan seribu pertanyaan kepada Arnesta.

“Nes, lo gak papa nes?”

“Lo luka gak?”

“Kok bisa nabrak sih nes?”

“Siapa tu orang nes?” tanya nia bertubi-tubi.

“Lo kalo nanya satu-satu dong. Susah kan gue jawabnya. Jadi gini, waktu tadi gue lari-lari dia bawa makanan gak liat-liat dan nabrak gue. Padahal gue udah mau belok ke kantin kak sun. Eh malah dia nuduh gue yang salah. Gue disuruh bersihin bajunya lah, gantiin belanjaannya lah. Kan kesel gue jadinya.” celoteh Arnesta panjang lebar.

“ Memang ya tuh anak kalo ketemu gue awas aja. Emang siapa sih orangnya?” ucap Nia tak mau kalah.

“Gak tau sih, kayaknya pacarnya Valen.”

“Valen? Yang kemarin nolongin lo itu kan.”

“Iya”

“Wah lama sih lo nes. Di embat orang kan Valen nya”

“Haaaaiiii.. Lagi pada ngomongin gue yaa?” tiba-tiba Valen datang mengagetkan kami  berdua yang sedari tadi memang membicarakan dia.

“Enggak ah, sok tau sih.” jawab Arnesta  jutek.

“Ah, arnesta kalo lagi ngambek makin cantik loh.” jawab Valen menggoda

Dengan tersipu malu Arnesta pun menutupi itu dengan buang muka.

“Masih ngambek gara-gara tadi ya. Lo kayaknya hobi banget ya nabrak orang, gak gue gak Karin.” Ucap Valen.

“Iiih enggak loh. Dia yang salah tadi lagi bawa makanan gak liat-liat.” jawab Arnesta ketus.

“Iya deh iya. Karin memang gitu orangnya, gak pernah ngaku kalo dia salah.”

“Cewe lo ya?” sambar Nia penasaran.

“Karin? Oh enggak dia saudara gue. Kebetulan kita sekelas.”

“Wah bagus dong nes, lo masih punya kesempatan buat dapetin Valen.” jawab Nia polos.

“Apa?” tanya Valen tak percaya.

“Eeee..nggak. Nia tadi bercanda kok.” jawab Arnesta  dengan malu sambil menutup mulut nia.

“oh iya nanti ada pertandingan basket jam 3. Gue mau ngajak lo buat nonton gue.” tawar Valen pada Arnesta.

“Gue gak diajak.” sambar nia lagi.

“Boleh.” jawab Valen sambil tersenyum.

“Iya kalo gue inget ya.” Jawab Arnesta enteng.

“Nanti gue ingetin deh. Eh yaudah kalo gitu gue dipanggil sama temen-temen tuh.Duluan ya nia, nes.” Ucap Valen meninggalkan kami berdua.

“Nanti lo jemput gue ya nes.” ucap nia.

                   ***

Hay hay gaesss!! Gimana nih part pertama nya??

Utk visual tokoh nya kalian lebih milih bule atau oppa ganteng nih gaes??

Jangan lupa ninggalin vote dan comment nya gaess. 1 vote dan comment kalian sangat berarti utk gw❤❤

When destiny say NoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang